Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Champions5 Pemain yang Pernah Bermain untuk Borussia Dortmund vs PSG

5 Pemain yang Pernah Bermain untuk Borussia Dortmund vs PSG

Borussia Dortmund akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024 di Signal Iduna Park pada Kamis (2/5/2024) dini hari WIB. Duel ini merupakan pertemuan ulang antara kedua tim setelah berhadapan di fase grup.

Dortmund menjadi salah satu kejutan di musim ini, melaju ke semifinal setelah mengeliminasi PSV Eindhoven dan Atletico Madrid. Di bawah asuhan Edin Terzic, tim ini menunjukkan performa yang impresif di pentas Eropa.

- Advertisement -
asia9QQ

Sementara itu, PSG tampil dengan semangat yang tinggi setelah meraih gelar juara Ligue 1. Mereka punya kekuatan untuk meraih hasil positif di leg pertama, mempertimbangkan kualitas pemain dan performa mereka yang konsisten.

Terkait dengan pertemuan ini, perlu diketahui bahwa sejumlah pemain pernah merumput untuk kedua tim, Dortmund dan PSG. Berikut adalah lima pemain yang memiliki pengalaman bermain untuk kedua klub tersebut:

Pemain yang Pernah Bermain untuk Borussia Dortmund dan PSG

1. Christian Worns

Christian Worns adalah bek asal Jerman yang memiliki pengalaman bermain untuk kedua klub, PSG dan Borussia Dortmund. Worns bergabung dengan Paris Saint-Germain pada tahun 1998 setelah membela Waldhof Mannheim dan Bayer Leverkusen.

Meskipun hanya berseragam PSG selama satu musim, Worns berhasil mencatatkan 29 penampilan dan menyumbangkan dua gol untuk klub Prancis tersebut sebelum akhirnya kembali ke Jerman untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

Di Signal Iduna Park, Worns mencatat karier yang cukup panjang dengan menghabiskan sembilan musim di sana. Selama periode tersebut, dia tampil dalam 303 pertandingan di berbagai kompetisi, menjadi bagian integral dari skuad Dortmund.

2. Thomas Meunier

Thomas Meunier, berasal dari Belgia, adalah bek lain yang memiliki pengalaman bermain untuk kedua klub, PSG dan Borussia Dortmund. Meunier bergabung dengan Paris Saint-Germain pada tahun 2016 setelah didatangkan dari Club Brugge.

Selama empat musim berseragam PSG, Meunier mencatatkan 128 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, dia juga meraih sejumlah gelar, termasuk tiga gelar juara Ligue 1.

Setelah masa baktinya di PSG, Meunier kemudian memutuskan untuk melanjutkan karier di Bundesliga dengan bergabung bersama Borussia Dortmund. Di sana, dia bermain sebelum akhirnya pindah ke Trabzonspor. Pemain berusia 32 tahun itu meninggalkan jejaknya di dua klub besar Eropa.

3. Achraf Hakimi

Achraf Hakimi, awalnya memulai karier profesionalnya di Real Madrid, menemukan momen krusial dalam karirnya ketika dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua musim. Bek kanan berbakat asal Maroko itu mengalami perkembangan pesat di Signal Iduna Park.

Selama dua musim bersama Dortmund, Hakimi mencatatkan 73 penampilan di berbagai kompetisi. Kontribusinya membantu Dortmund meraih kesuksesan, termasuk gelar DFL Supercup pada tahun 2019.

Prestasi yang diraihnya tidak luput dari perhatian klub papan atas Eropa lainnya. Pada musim panas 2020, Hakimi bergabung dengan Inter Milan sebelum akhirnya direkrut oleh PSG pada musim panas 2021. Bersama Les Parisiens, Hakimi telah menjadi elemen penting dalam susunan tim, bermain lebih dari 100 pertandingan.

4. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele adalah pemain yang mencuri perhatian saat membela Borussia Dortmund pada musim 2016/2017. Kemampuannya yang mengagumkan di lapangan membuat Barcelona tidak ragu untuk merekrutnya dengan harga mahal pada musim panas tahun berikutnya.

Meskipun perjalanannya di Barcelona diwarnai oleh cedera, Dembele tetap berhasil bertahan selama enam musim di Camp Nou. Selama periode tersebut, dia bermain dalam 185 pertandingan dan mencetak 40 gol.

Pada musim panas 2023, Dembele memutuskan untuk kembali ke tanah airnya, Prancis, dengan menerima tawaran dari PSG. Bersama Les Parisiens, Dembele telah tampil dalam 38 pertandingan dan mencatatkan lima gol, membantu klub dalam berbagai kompetisi domestik dan Eropa.

5. Abdou Diallo

Abdou Diallo, bek tengah yang lahir di Senegal, memulai karirnya di Borussia Dortmund pada tahun 2018 setelah didatangkan dari Mainz.

Di Signal Iduna Park, Diallo tampil dalam 38 pertandingan di berbagai kompetisi, memberikan kontribusi yang berarti bagi skuad Dortmund dengan satu gol yang ia ciptakan. Penampilannya yang solid menarik perhatian klub besar lainnya, termasuk PSG.

Pada tahun 2019, Diallo bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Bersama Les Parisiens, Diallo mencatatkan 75 penampilan di semua kompetisi, menunjukkan kualitasnya sebagai bek yang tangguh dan andal.

Meskipun demikian, Diallo sempat dipinjamkan ke RB Leipzig sebelum akhirnya pindah ke Al-Arabi. Perjalanan karirnya yang berkelana menambah warna dalam kisah perpindahan pemain di kancah sepakbola internasional.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments