Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Inggris5 Pemain yang Bisa Menggantikan Mohamed Salah di Liverpool

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Mohamed Salah di Liverpool

Mohamed Salah berpotensi untuk meninggalkan Liverpool pada musim panas 2024 mendatang. Kalau benar itu terjadi, maka Liverpool harus bisa mendatangkan penggantinya.

Salah telah menunjukkan performa yang sangat luar biasa untuk The Reds sejak dirinya didatangkan pada tahun 2017. mantan pemain dari tim AS Roma tersebut telah menjadi salah satu pemain andalan untuk dapat menjebol gawang lawan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Musim ini, Salah tidak pernah absen dalam mencetak gol untuk The Reds. Pemain bintang asal Mesir tersebut telah berhasil mencetak 24 gol dari 38 pertandingan yang ada di semua kompetisi.

Kini setelah sang pelatih Jurgen Klopp memastikan bahwa dirinya bakal meninggalkan The Reds pada akhir musim ini, kabar mengenai masa depan Salah pun kembali muncul dan menjadi sebuah perbincangan hanya. Dimana dia tersus diisukan bakal pergi dari Anfield.

The Reds telah menolak tawaran yang sangat fantastis dari klub Arab Saudi untuk salah tahun lalu. Akan tetapi, musim panas ini situasinya bisa sangat berbeda karena belum ada kabar pasti apakah salah akan pindah atau bertahan di Liverpool.

Berikut adalah 5 pemain yang bisa dikejar oleh Liverpool untuk menggantikan Mohamed Salah.

1. Yeremy Pino

Yeremy Pino adalah pemain berposisi sayap kanan miliki klub Villarreal. Pemain yang kini berusia 21 tahun itu mulai membangun reputasi sebagai pemain penyerang berbahaya sejak musim lalu.

Pemain Spanyol itu awalnya dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United pada musim lalu. Namun, transfernya ke Old Trafford tidak pernah terjadi.

Pino harus absen sepanjang musim ini karena mengalami sebuah cedera ACL yang dideritanya pada bulan November. Setelah sang pemain fit sepenuhnya, dia bisa menjadi sebuah pilihan yang solid bagi Liverpool.

2. Johan Bakayoko

Johan Bakayoko bisa menjadi kandidat yang cukup bagus untuk dapat menggantikan Mohamed Salah. Pemain sayap PSV Eindhoven itu merupakan salah satu pemain yang paling berbahaya di Belanda.

Bakayoko telah menjadi pemain andalan dari pelatih Peter Bosz yang ada di lini serang PSV. Pemain berusia 20 tahun itu telah berkontribusi berupa 12 gol dan 14 assist dalam 44 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

Pemain asal Belgia ini masih memiliki kontrak dengan PSV hinggat tahun 2026. Namun, dia diperkirakan akan berpindah klub pada bursa transfer musim panas nanti.

ini menjadi sebuah kesempatan untuk Liverpool, jika betul Bakayoko akan pindah klub musim panas nanti. inilah kesempatan The Reds untuk dapat mendatangkan pemain untuk menggantikan Salah.

3. Crysencio Summerville

Crysencio Summerville saat ini membela tim Leeds united. Meski bermain di liga Championship, Summerville kabarnya telah dikagumi oleh The Reds sejak jendela transfer bulan Januari.

The Reds dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain penyerang asal Belanda tersebut. Summerville bisa menjadi pemain tambahan yang cukup bagus untuk lini serang Liverpool.

Pada musim ini, Summerville telah mencetak 18 gol dan 9 assist dari 43 pertandingan untuk Leeds. Sejumlah klub elit yang ada di Eropa bisa berebut untuk bisa mendapatkan tanda tangannya di musim panas.

4. Khvicha Kvaratskhelia

Khvicha Kvaratskhelia bergabung bersama dengan tim Italia Napoli pada musim panas musim lalu. Dia telah menyelesaikan musim pertamanya bermain di Serie A dengan torehan 12 gol dan 13 assist.

Performa Kvaratskhelia sempat menurun saat menjelang akhir musim. Namun, pemain internasional Georgia itu kini sudah kembali ke performa terbaiknya.

Kvaratskhelia telah berhasil menyumbang 10 gol dan 7 assist dalam 29 pertandingan di Serie A musim ini. Meskipun sang pemain bermain di posisi sayap kiri, dia kelihatan cukup bagus untuk dimainkan di sisi kanan dan masih bisa berkembang.

Dengan datangnya Kvaratskhelia ke Liverpool, ini akan menjadi sebuah investasi yang cukup menggiurkan. Dimana sang pemain masih muda dan kemampuannya masih bisa ditingkatkan lagi sebagai pemain bintang.

5. Alexis Saelemaekers

Alexis Saelemaekers memang belum berada pada level yang bisa langsung menggantikan Mohamed Salah. Namun di usianya yang masih 24 tahun, masih ada cukup ruang untuk dapat berkembang menjadi pemain yang lebih hebat.

Saelemaekers saat ini sedang dipinjamkan ke klub Bologna dari AC Milan. Akan tetapi tim yang diasuh oleh Thiago Motta itu memiliki sebuah opsi untuk membeli sang pemain posisi sayap tersebut di akhir musim.

Musim ini, Saelemaekers telah menjadi pemain andalan di lini serang Bologna. Dimana dia sudah mencetak 2 gol dan 3 assist dari 24 pertandingan dalam ajang Serie A.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments