Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Spanyol5 Pemain Terbaik La Liga 2023/2024: Duo Real Madrid di Puncak

5 Pemain Terbaik La Liga 2023/2024: Duo Real Madrid di Puncak

Real Madrid sukses meraih gelar juara La Liga 2023/2024, mengakhiri musim di puncak klasemen dengan mengumpulkan 95 poin dari 38 pertandingan. Mereka unggul sepuluh poin dari rival terdekat, Barcelona, yang harus puas di posisi runner-up.

Musim ini, Real Madrid menunjukkan dominasi yang signifikan di kompetisi La Liga. Dominasi tersebut terlihat dari catatan impresif mereka, hanya mengalami satu kekalahan sepanjang musim. Hal ini menegaskan kekuatan dan konsistensi Los Blancos di setiap pertandingan.

- Advertisement -
asia9QQ

Dalam 38 laga, Real Madrid mencetak total 87 gol, menjadikan mereka tim dengan jumlah gol terbanyak di La Liga musim ini. Di sisi pertahanan, mereka juga menunjukkan kekokohan dengan hanya kebobolan 26 gol, catatan terbaik di antara tim-tim lainnya di La Liga 2023/2024.

Kesuksesan Real Madrid tidak lepas dari kontribusi luar biasa dua pemain kunci mereka, Jude Bellingham dan Vinicius Junior. Kedua pemain ini menjadi motor penggerak permainan Los Blancos, dengan performa yang konsisten dan impresif sepanjang musim.

Penampilan gemilang Bellingham dan Vinicius juga diakui oleh banyak pihak. Kedua pemain ini masuk dalam daftar pemain terbaik La Liga musim 2023/2024 versi Whoscored. Bahkan, Bellingham dan Vinicius memuncaki daftar yang disusun oleh situs statistik tersebut, menggarisbawahi kontribusi besar mereka bagi tim.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah lima pemain yang paling bersinar di La Liga 2023/2024 menurut Whoscored:

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann, pemain depan andalan Atletico Madrid, menduduki peringkat kelima dalam daftar lima pemain terbaik La Liga musim 2023/2024 dengan nilai rata-rata 7,23. Penampilan Griezmann sepanjang musim ini sangat konsisten, menjadikannya tulang punggung Atletico Madrid.

Musim ini, Griezmann bermain dalam 33 laga di La Liga, dengan 31 di antaranya sebagai starter. Dalam 2.654 menit bermain, ia terlibat langsung dalam 22 gol timnya, mencetak 16 gol dan memberikan enam assist. Selain kontribusi ofensifnya, Griezmann juga menunjukkan etos kerja tinggi dalam membantu pertahanan. Pemain asal Prancis ini mencatatkan 30 tekel dan sepuluh intersep, menunjukkan kemampuannya yang serba bisa di lapangan.

Savinho

Savinho, gelandang serang Girona, menempati posisi keempat dalam daftar lima pemain terbaik La Liga 2023/2024 dengan nilai rata-rata 7,29. Pemain berusia 20 tahun ini menjadi salah satu bakat muda paling bersinar musim ini, membuktikan potensinya dengan penampilan impresif di setiap laga.

Savinho bermain dalam 37 laga musim ini, dengan 35 di antaranya sebagai starter. Dalam 2.992 menit bermain, ia mencetak sembilan gol dan memberikan sepuluh assist. Kecepatan dan kelincahannya menjadi senjata utama Savinho, yang tercermin dari rata-rata 2,8 dribel sukses per pertandingan.

Isco

Isco, gelandang kreatif Real Betis, menempati urutan ketiga dalam daftar lima pemain terbaik La Liga musim 2023/2024 dengan nilai rata-rata 7,40. Setelah kepindahannya ke Real Betis, Isco berhasil menemukan kembali performa terbaiknya dan menjadi pemain kunci bagi timnya.

Musim ini, Isco bermain dalam 29 laga La Liga bersama Betis, mencetak delapan gol dan memberikan lima assist. Isco dikenal sebagai distributor permainan utama, dengan rata-rata 46 umpan per pertandingan dan akurasi umpan mencapai 86,2 persen. Dalam tiap laga, ia mencatatkan rata-rata 2,8 umpan kunci, membantu Betis menciptakan banyak peluang mencetak gol.

Vinicius Junior

Vinicius Junior, winger andalan Real Madrid, berhasil menempati posisi runner-up dalam daftar lima pemain terbaik La Liga musim 2023/2024 dengan nilai rata-rata 7,41. Pemain asal Brasil ini menunjukkan performa luar biasa sepanjang musim, menjadikannya salah satu pilar utama dalam skuat Los Blancos.

Vinicius bermain dalam 26 pertandingan di La Liga musim ini, dengan 22 di antaranya sebagai starter. Dalam 1.875 menit bermain, ia mencetak 15 gol dan memberikan lima assist. Kecepatan dan kelincahannya menjadi ancaman serius bagi lini pertahanan lawan, dengan rata-rata 2,5 dribel sukses per pertandingan. Selain itu, kelincahannya sering memaksa pemain lawan melakukan pelanggaran, dengan rata-rata 2,1 kali dilanggar per laga.

Jude Bellingham

Jude Bellingham menempati peringkat pertama dalam daftar lima pemain terbaik La Liga musim 2023/2024 dengan nilai rata-rata 7,81. Gelandang muda Real Madrid ini menunjukkan adaptasi yang cepat dan kontribusi besar bagi timnya di musim debutnya di La Liga.

Bellingham bermain dalam 28 laga La Liga musim ini, dengan 27 di antaranya sebagai starter. Dalam 2.324 menit bermain, ia mencetak 19 gol dan memberikan enam assist. Kontribusinya tidak hanya terbatas pada gol dan assist, tetapi juga dalam mengatur tempo permainan dan menjadi motor serangan Real Madrid.

Bellingham mencatatkan rata-rata 53,6 umpan per pertandingan dengan tingkat akurasi sebesar 89,8 persen. Perannya sebagai pengatur permainan sangat vital, menjadikannya nyawa dari lini tengah Madrid.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments