Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News5 Pemain Sporting Lisbon yang Bisa Didatangkan Ruben Amorim ke Liverpool

5 Pemain Sporting Lisbon yang Bisa Didatangkan Ruben Amorim ke Liverpool

Ruben Amorim semakin gencar dikabarkan bahwa dirinya akan menjadi manajer baru Liverpool sebagai pengganti Jurgen Klopp. Jika benar hal itu benar-benar terjadi, maka ada kemungkinan sejumlah pemainnya di Sporting Lisbon yang bisa diboyong ke Liverpool.

Nama Amorim belakangan ini ramai dikaitkan dengan The Reds. Dimana ia disebut-sebut sebagai kandidat yang kuat untuk menggantikan Jurgen Klopp setelah Xabi Alonso menolak untuk pindah ke Bayer Leverkusen.

- Advertisement -
asia9QQ

Saat ini Amorim masih bekerja untuk Sporting di Liga Portugal. Dia sudah menangani tim tersebut sejak tahun 2020 lalu dan telah berhasil memberikan persembahan 4 gelar juara.

Kontrak Amorim di Sporting tercatat masih berlaku sampai tahun 2026. Namun, ada kabar yang mengatakan bahwa Amorim sudah memutuskan untuk meninggalkan Sporting di akhir musim nanti.

Jika benar akan berlabuh ke Anfield, Amori tentu saja membutuhkan tambahan amunisi untuk bisa meningkatkan skuad Liverpool. Karena itu, dia mungkin saja bisa memboyong sejumlah pemain yang ada di Sporting ke klub.

Berikut adalah 5 pemain Sporting Lisbon yang bisa diboyong Ruben Amorim ke Liverpool.

1. Goncalo Inacio

Liverpool perlu meningkatkan kekuatan yang ada di lini belakang di musim panas. Virgil van Dijk saat ini sudah berusia 32 tahun, sementara kontrak Joel Matip akan segera habis pada musim panas.

Goncalo Inacio merupakan salah satu pemain bek tengah mudah yang paling menjanjikan di sepak bola Eropa. Pemain berusia 22 tahun itu tampil dengan cukup mengesankan selama 4 tahun terakhir di bawah asuhan Ruben Amorim.

Sampai sejauh ini, Inacio telah memainkan lebih dari 160 pertandingan di semua kompetisi bersama dengan Sporting. Bahkan kabarnya dia memiliki klausul pelepasan sebesar 51,5 juta pounds di dalam kontraknya.

2. Ousmane Diomande

Opsi lainnya untuk lini belakang The Reds adalah Ousmane Diomande. Pemain internasional dari Panti Gading ini telah mendapatkan begitu banyak pujian dan menarik perhatian klub Premier League musim ini.

Ousmane bermain untuk Sporting sejak Januari 2023 setelah didatangkan dari FC Midtjylland. Pemain berusia 20 tahun  tersebut telah mencatatkan 50 penampilan di semua kompetisi untuk klub Portugal tersebut.

Klausul rilis Diomande di Sporting dilaporkan telah mencapai angka sebesar 69 juta pounds. Dia bahkan telah dikaitkan dengan beberapa klub seperti Arsenal dan Chelsea.

3. Sebastian Coates

Untuk dapat memperkuat lini belakang. Liverpool mungkin saja dapat mendatangkan pemain yang dimana sudah mengenal situasi klub.  Sebastian Coates bisa menjadi sebuah pilihan untuk Liverpool.

Pemain bertahan asal Uruguay itu telah berada di Liverpool antara tahun 2011 dan 2015. Akan tetapi, Coates telah gagal untuk mendapatkan tempat reguler di starting XI Liverpool.

Namun, kebangkitan karier Coates terjadi saat dirinya berada di bawah asuhan Ruben Amorim. Pemain yang kini telah berusia 33 tahun itu kini menjadi starter reguler di Sporting dan bisa menjadi sebuah opsi yang sangat murah untuk Liverpool.

4. Morten Hjulmand

Morten Hjulmand akan menjadi pemain yang tepat untuk menambah amunisi di lini tengah The reds. Meskipun Liverpool sudah memiliki cukup banyak gelandang, namun Hjulmand bisa menjadi pemain yang memanaskan kompetisi di lini tengah.

Hjulmand menjadi bagian yang sangat penting dari lini tengah Sporting asuhan Ruben Amorim setelah didatangkan dari Lecce pada musim panas lalu. Dia telah memainkan 43 laga dengan menyumbang 4 gol dan 4 assist bersama dengan timnya saat ini.

Manchester United dan Tottenham telah dikaitkan dengan gelandang berusia 24 tahun itu. Kontraknya bersama dengan Sporting berlaku hinggat tahun 2028 dan kabarnya sang pemain memiliki klausul rilis sebesar 69 juta pounds.

5. Viktor Gyoukeres

Sejak dirinya pindah dari Coventry City ke Sporting musim panas lalu, Viktor Gyokeres telah menjadi salah satu pemain penyerang yang paling produktif di Eropa. Dia berhasil mencetak banyak gol untuk klub Portugal tersebut.

Pada musim ini, Gyokeres telah mencetak 36 gol dan 14 assist dari 43 pertandingan di semua kompetisi bersama Sporting. The Gunners sudah dikaitkan dengan pemain penyerang asal Swedia tersebut belakangan ini.

The Reds mungkin tidak mau ketinggalan untuk bisa mendapatkan penyerang berbahaya untuk bisa memperkuat lini serangnya. Namun, dia tidak akan datang ke Anfield dengan harga yang murah.

Jika Benar Ruben Amorim akan datang ke Liverpool, ini akan mejadi ujian yang sangat besar untuk sang pelatih. Sebab ia akan menjadi juru kemudi untuk Liverpool yang dimana merupakan klub besar di Inggris.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments