Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News5 Pemain Paling Tua di Skuad Barcelona Musim 2023/2024: Lewandowski Tua-tua Keladi

5 Pemain Paling Tua di Skuad Barcelona Musim 2023/2024: Lewandowski Tua-tua Keladi

Lewandowski menjadi pemain paling tua di skuad Barcelona musim 2023/2024 saat ini. Di mana Barcelona adalah salah satu raksasa sepak bola di Spanyol yang menghadirkan kombinasi apik antara talenta muda yang berasal dari akademi La Masia dan pengalaman dari pemain veteran. Di bawah asuhan pelatih Xavi Hernandez, skuad Barcelona musim 2023/2024 menjadi medan pertemuan antara masa depan cerah yang diwakili oleh pemain muda dan kebijaksanaan sepak bola yang dihadirkan oleh para pemain veteran.

La Masia, akademi sepak bola terkenal Barcelona, telah melahirkan beberapa talenta muda yang kini mendapat tempat di skuad utama. Gavi, Fermin Lopez, Lamine Yamal, dan Marc Guiu adalah beberapa nama yang memperkaya warna Blaugrana dengan kemampuan dan potensi luar biasa. Xavi Hernandez dengan bijak mempercayakan peran penting kepada para pemain muda ini, membangun harapan bahwa mereka akan menjadi tulang punggung klub dalam beberapa musim mendatang.

- Advertisement -
asia9QQ

Tidak hanya bergantung pada kecerdasan dan semangat muda, Barcelona juga mengandalkan kebijaksanaan pemain veteran. Para pemain berpengalaman ini tidak hanya membawa kualitas di lapangan tetapi juga berfungsi sebagai mentor bagi generasi muda. Kehadiran mereka di skuad tetap relevan dan penting untuk memberikan pandangan dan arahan yang diperlukan dalam meraih sukses.

Berikut ini adalah lima pemain tertua yang menjadi bagian integral dari skuad Barcelona musim 2023/2024.

Inigo Martinez

Inigo Martinez, bek asal Spanyol, menjadi salah satu tambahan terbaru di skuad Barcelona. Pemain berusia 32 tahun ini bergabung dengan Blaugrana pada musim panas 2023 setelah kontraknya bersama Athletic Bilbao berakhir. Barcelona berhasil mendapatkan jasanya tanpa biaya transfer, dan Martinez menandatangani kontrak dua tahun.

Meskipun belum menjadi pilihan utama di lini belakang Barcelona pada musim 2023/2024, Martinez telah tampil dalam enam pertandingan. Pengalamannya yang luas diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memperkuat pertahanan tim.

Marcos Alonso

Marcos Alonso, pemain berusia 32 tahun, bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2022 dari Chelsea, klub Premier League. Pemain ini pindah ke Camp Nou tanpa biaya transfer setelah kontraknya dengan Chelsea berakhir. Meski lebih sering berperan sebagai pemain cadangan, Alonso telah menunjukkan kualitasnya dalam enam pertandingan musim ini.

Kontrak Marcos Alonso di Camp Nou akan berakhir tahun depan, dan perannya sebagai pengisi peran penting dalam skuad Barcelona memberikan warna dan pengalaman yang sangat berharga.

Oriol Romeu

Lini tengah Barcelona mengalami perubahan signifikan setelah kepergian Sergio Busquets, dan salah satu wajah baru yang menyegarkan adalah Oriol Romeu. Barcelona merekrut Romeu dari Girona pada musim panas 2023, menandai kepulangannya ke akar akademi klub.

Meskipun Oriol Romeu merupakan produk asli akademi Barcelona, kariernya sempat membawa ia ke Chelsea sebelum kembali ke tanah kelahirannya. Gelandang berusia 32 tahun ini telah mendapatkan kesempatan bermain dalam 14 pertandingan di berbagai kompetisi pada musim ini, menunjukkan kontribusi berharga dalam mengisi kekosongan di lini tengah.

Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan, gelandang asal Jerman, memilih melanjutkan petualangannya di Barcelona setelah hengkang dari Manchester City pada musim panas 2023. Kehadiran Gundogan membawa angin segar ke lini tengah Barcelona, ditambah dengan pengalamannya yang melimpah di level tertinggi sepak bola.

Pada musim ini, Gundogan telah tampil dalam 14 pertandingan di berbagai kompetisi bersama Barcelona. Gelandang berusia 33 tahun ini tidak hanya menjadi motor penggerak di tengah lapangan, tetapi juga menyumbang satu gol dan empat assist, membuktikan bahwa pengalaman dan kualitasnya masih sangat bersinar di panggung sepak bola Spanyol.

Robert Lewandowski

Kehadiran Robert Lewandowski di Barcelona pada musim panas 2022 membawa warna baru ke lini serang Blaugrana. Penyerang berbakat asal Polandia ini bergabung dengan klub dengan nilai transfer sebesar 45 juta euro, setelah sukses membuktikan diri bersama Bayern Munchen. Ia menjadi pemain paling tua yang ada di skuad Barcelona saat ini.

Meski usianya telah mencapai 35 tahun, Lewandowski terus menunjukkan ketajamannya di lapangan. Performa impresifnya terlihat dari enam gol yang berhasil dia ciptakan dalam 11 pertandingan bersama Barcelona pada musim ini. Selain itu, kontribusinya tidak hanya terbatas pada mencetak gol, tetapi juga menciptakan empat assist, membuktikan bahwa kelas dan pengalaman pemain ini tetap mempesona di panggung sepak bola Spanyol.

Itulah daftar 5 pemain dengan usia paling tua yang ada di skuad Barcelona musim 2023/2024.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments