Saturday, July 13, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Indonesia5 Pemain Lokal dengan Taksiran Harga Pasar Termahal di Bursa Transfer Liga...

5 Pemain Lokal dengan Taksiran Harga Pasar Termahal di Bursa Transfer Liga 1

Beberapa pemain lokal tampaknya bisa bersaing dengan amunisi-amunisi asing yang mendominasi daftar pemain dengan harga tertinggi di Liga 1. Para pemain ini juga berpotensi untuk menjadi rebutan pada bursa transfer.

Setidaknya, ada 5 pemain yang tercatat sebagai pemain lokal dengan nilai pasar tertinggi di Liga 1 musim depan. Semua nama-nama yang muncul dalam daftar ini memang pernah menjadi langganan Timnas Indonesia.

- Advertisement -
asia9QQ

Namun, hanya ada beberapa yang masih bisa bertahan dan menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Beberapa lainnya sudah mulai tersingkir dan tidak lagi mendapatkan panggilan dari pelatih asal Korea Selatan itu.

Lalu, siapa saja nama-nama pemain yang dimaksud tersebut. Berikut adalah 5 pemain lokal di Liga 1 dengan taksiran harga pasar termahal pada bursa transfer musim depan.

Ramadhan Sananta (Rp4,78 miliar)

Penyerang Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, menjadi salah satu pemain yang dimana nila pasarnya mengalami peningkatan yang cukup drastis dalam beberapa tahun terakhir. Itu tidak terlepas dari kesuksesannya dalam membawa PSM Makasar menjadi Juara Liga 1 2022/2023.

Saat ini, Sananta bisa dibilang sebagai pemain penyerang lokal yang memiliki nilai pasar tertinggi di indonesia. Sebab, harga pasar pemain berusia 21 tahun itu mencapai Rp4,78 miliar.

Nadeo Argawinata (Rp5,21 miliar)

Selanjutnya, harga pemain lokal termahal diisi oleh penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. Dengan status ini, pemain berusia 27 tahun itu telah menyandang label sebagai kiper dengan harga pasr yang sangat tinggi.

Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu dibandrol dengan nilai pasar mencapai Rp5,21 miliar. Sayangnya, Nadeo tersisih dari pos kiper Timnas Indonesia karena kalah bersaing dengan Ernando Ari.

Alfeandra Dewangga (Rp5,21 miliar)

Meskipun jarang dipanggil oleh Shin Tae-young untuk memperkuat Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga ternyata tetap memegang nilai pasar yang dimana cukup tinggi. Dia bahkan berhasil menduduki urutan ke-3 termahal.

Sama seperti Nadeo, bek PSIS Semarang itu nilainya bisa mencapai i Rp5,21 miliar. Angka ini termasuk angkat tinggi jika mempertimbangkan status dari Dewa yang dimana sudah tidak rutin mendapatkan panggilan tim nasional.

Rachmat Irianto (Rp5,65 miliar)

Pemain Pesib Bandung, Rachmat Irianto, ternyata masih memegang posisi tertinggi sebagai salah satu pemain lokal termahal. Sayangnya, belakangan ini pemain asal Surabaya itu mulai tersisih dari Timnas Indonesia.

Meskipun Begitu, Rian menjadi salah satu pemain yang dimana cukup berharga di bursa transfer. Apalagi, nominalnya masuk kedalam kategori yang cukup tinggi. Kini angkanya telah mencapai Rp5,65 miliar.

Rizky Ridho (Rp6,95 miliar)

Pemain lokal yang saat ini tengah menyandang status sebagai pemain pesepak bola dengan nilai pasar yang paling mahal di Liga 1 ialah Rizky Ridho. Label ini tidaklah mengejutkan karena dia merupakan pemain langganan Timnas Indonesia.

Bek tengah berusia 22 tahun itu saat ini dibandrol dengan nilai pasar Rp6,95 miliar. Dengan angka sebesar ini, pemain Persija Jakarta itu berstatus sebagai pemain lokal dengan harga pasar termahal yang ada di Indonesia.

Mungkin itu saja 5 pemain lokal dengan harga pasar tertinggi di Liga 1 Indonesia. Kebanyakan dari para pemain di atas merupakan penggawa dari Timnas Indonesia, ada yang masih dipanggil untuk bermain di Timnas ada pula pemain yang tidak dipanggil lagi tetapi nilai pasarnya sangat tinggi.

Para pemain tersebut tidak asal saja mendapatkan nilai pasar yang tinggi, mereka mendapatkannya karena performa yang telah mereka perlihatkan pada saat bermain di klub maupun di Timnas. Yang dimana membuat nilai mereka naik.

Para pemain yang tidak dipanggil lagi oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-young atau nama mereka mulai tergeser. Namun itu tidak menjadi masalah karena para pemain yang tidak lagi dipanggil oleh Pelatih Timnas Indonesia, memiliki sebuah pengalaman yang sangat berharga karena selama membela Tim Merah Putih.

Pemain yang masih bermain di Timnas Indonesia, memiliki segudang pengalaman. Dimana mereka telah bermain di kancah Internasioanl dengan melawan beberapa pemain yang kemampuannya sangat tinggi, karena itulah pemain tersebut memiliki nilai pasat tinggi karena skil yang telah terasah di Timnas dan siap memberikan yang terbaik untuk klub masing-masing.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments