Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News5 Pemain Ini Bisa Dipantau Barcelona di Euro 2024 untuk Bursa Transfer

5 Pemain Ini Bisa Dipantau Barcelona di Euro 2024 untuk Bursa Transfer

Barcelona nampaknya akan aktif dalam mencari pemain baru pada jendela transfer musim panas ini setelah mengakhiri musim 2023/2024 tanpa meraih trofi. Perubahan signifikan telah terjadi di klub ini, terutama dengan kepergian Xavi Hernandez dan pengangkatan Hansi Flick sebagai pelatih baru untuk memimpin Lamine Yamal serta timnya pada musim mendatang.

Dalam upayanya untuk memperkuat skuat, Barcelona dapat memanfaatkan Euro 2024 sebagai panggung untuk mengamati beberapa bakat muda yang sedang tampil gemilang. Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi tingkat Eropa yang prestisius. Tetapi juga peluang emas bagi klub untuk mengeksplorasi pemain-pemain berpotensi yang dapat meningkatkan daya saing mereka di level domestik maupun internasional.

- Advertisement -
asia9QQ

Berikut adalah lima nama pemain yang sebaiknya dipantau oleh Barcelona selama Euro 2024:

1. Joshua Kimmich

Barcelona tengah mencari peningkatan signifikan untuk lini tengah mereka, dan nama Joshua Kimmich dari Bayern Munchen muncul sebagai opsi yang menarik. Kontrak Kimmich di Bayern akan habis pada tahun depan. Hal ini membuatnya potensial untuk didatangkan dengan nilai transfer yang lebih terjangkau pada musim panas ini.

Gelandang Timnas Jerman ini telah menunjukkan kualitasnya yang luar biasa di level klub dan internasional. Dibawah arahan Hansi Flick, mantan pelatih Timnas Jerman yang kini memimpin Barcelona, kemungkinan besar dapat menjadi faktor penentu dalam proses negosiasi untuk mendatangkan Kimmich ke Spanyol.

2. Mikel Merino

Mikel Merino dilaporkan menjadi target Barcelona yang sangat diinginkan. Gelandang Real Sociedad ini saat ini memasuki tahun terakhir kontraknya. Hal ini memberi peluang bagi Barcelona untuk merekrutnya dengan potensi biaya transfer yang lebih terjangkau.

Merino, yang berusia 27 tahun, telah menunjukkan performa gemilang bersama Real Sociedad sepanjang musim 2023/24. Dia juga berperan penting dalam timnas Spanyol yang akan berlaga di Euro 2024. Ini menambah nilai dan potensi kontribusinya di panggung internasional.

Sejak bergabung dengan Sociedad pada tahun 2018, Merino telah tampil dalam 242 pertandingan untuk klubnya, mencatatkan 27 gol dalam berbagai kompetisi. Konsistensinya dan pengalamannya di level La Liga menjadi nilai tambah yang signifikan bagi Barcelona yang sedang membangun kembali kekuatan mereka.

3. Ayoze Perez

Ayoze Perez, setelah menghabiskan beberapa musim di Inggris, kembali ke Spanyol dengan penampilan yang mengesankan bersama Real Betis musim lalu. Winger berbakat ini berhasil mencetak 11 gol dalam 38 penampilan bersama Betis, menunjukkan kontribusi yang signifikan di La Liga.

Perez juga mendapatkan perhatian di tingkat internasional dengan dipanggil ke dalam skuad timnas Spanyol oleh Luis de la Fuente untuk Euro 2024. Meskipun masih terikat kontrak dengan Betis hingga 2027. Rumor tentang klausul pelepasannya sebesar 4 juta euro meningkatkan daya tariknya sebagai target potensial bagi Barcelona.

4. Amadou Onana

Amadou Onana telah menjadi topik pembicaraan sejak beberapa bulan sebelum Euro 2024. Gelandang muda timnas Belgia ini dikaitkan dengan kepindahan dari Everton, dengan Barcelona termasuk di antara klub yang tertarik.

Onana, yang berusia 22 tahun, telah menarik perhatian dengan penampilannya yang matang di Everton. Namun, tantangan bagi Barcelona adalah harga yang diminta Everton, yang dilaporkan mencapai 60 juta euro. Klub seperti Arsenal dan Chelsea juga telah menunjukkan minat, dengan sumber daya keuangan yang lebih besar dibandingkan Barcelona.

Meskipun demikian, minat Barcelona terhadap Onana menunjukkan ambisi mereka untuk memperkuat lini tengah mereka dengan talenta muda berpotensi di tingkat Eropa.

5. Nico Williams

Nico Williams telah menarik perhatian dengan penampilan impresifnya bersama Athletic Bilbao. Pemain muda berusia 21 tahun ini konsisten disebut-sebut sebagai target utama Barcelona untuk memperkuat lini serang mereka.

Williams diakui karena kecepatan dan kelincahannya, yang membuatnya menjadi ancaman nyata bagi pertahanan lawan. Klausul pelepasannya sebesar 50 juta euro menunjukkan nilai yang tinggi yang diharapkan oleh Bilbao untuk melepaskan salah satu talenta muda terbaik mereka.

Bagi Barcelona, tantangan utama adalah krisis finansial yang mereka hadapi. Meskipun memiliki minat yang kuat, biaya transfer yang tinggi seperti ini mengharuskan mereka untuk berhati-hati. Yakni dalam membuat keputusan perekrutan di tengah tekanan keuangan yang ada.

Dengan mengeksplorasi opsi seperti Nico Williams, Barcelona menunjukkan komitmen mereka untuk membangun kembali skuat dengan mengandalkan pemain muda berbakat dari liga-liga utama Eropa.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments