Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News5 Jebolan Akademi La Masia Barcelona yang Paling Bersinar Tinggi pada 2024

5 Jebolan Akademi La Masia Barcelona yang Paling Bersinar Tinggi pada 2024

Siapa yang tidak kenal dengan La Masia? Akademi milik salah satu klub raksasa Spanyol, Barcelona, ini merupakan salah satu akademi muda terbaik sejagat.

Hanya saja, tidak semua pemain muda jebolan La Masia dapat sukses meniti karier. Banyak juga di antara mereka yang dimana justru tenggelam dan bahkan sudah dilupakan oleh banyak orang.

- Advertisement -
asia9QQ

Tapi La Masia akan selalu dikenang dan dikenal karena telah sukses memberikan menciptakan bakat-bakat muda dengan talenta yang sangat luar biasa.

Dari Andres Iniesta dan Xavi hingga Pep Guardiola dan Carles Puyol, jumlah pemain kelas dunia yang telah dihasilkan oleh Barcelona telah menghiasi sepak bola tidak hanya di Spanyol tetapi juga Eropa dan bahkan dunia.

Berikut adalah 5 pemain alumnus terbaik La Masia yang paling berharga pada 2024 dan melihat di mana mereka bermain saat ini.

Lamine Yamal

Lamine Yamal telah menggemparkan dunia tahun ini dan mengingat usia, selisih, dan potensinya yang sangat mengagumkan.

Dia telah tampil dengan sangat cemerlang di Euro 2024 bersama dengan Spanyol dan penggemarnya di kolong langit sudah tidak sabar untuk bisa melihat masa depan anak ajaib yang dimana masih berusia 16 tahun itu.

“Lamine adalah kasus khusus,” kata Nacho Fernandez saat membahas bintang Barcelona itu.

“Kami membicarakannya dengan rekan satu tim, saat kami berumur 16 tahun kami bersama teman-teman di sekolah saling bercanda,” ujarnya.

“Saya membayangkan dia akan mewujudkan mimpinya, namun dia memiliki bakat dan potensi yang spektakuler.”

“Dia anak yang baik, dia cocok dengan grupnya. Para pemain diukur dari apa yang kami lakukan di lapangan dan Lamine melakukan hal-hal yang luar biasa. Senang rasanya memiliki dia bersama kami di tim nasional.”

Gavi

Masih berusia 19 tahun, sungguh mengesakan bahwa Gavi telah berhasil mencatatkan lebih dari 100 penampilan untuk Barcelona. Ia bahkan menjadi pemain andalan tim sejak 2021/2022 dan konsisten semakin baik  setiap tahunnya.

Dengan nilai pasar saat ini sebesar 76 juta pounds, Gavi telah dianggap sebagai lulusan akademi yang paling berharga di Barcelona pada tahun 2024.

Takefusa Kubo

Pemain sayap ini telah menghabiskan 4 tahun di akademi Barcelona, tetapi tidak pernah tampil di tim senior untuk klub. Dia telah melakukan debut seniornya bersama dengan FC Tokyo sebelum kemudian kembali ke Eropa dan menandatangani kontrak dengan Real Madrid.

Saat ini di Real Sociedad, Kubo telah menarik dari beberapa klub terbesar yang ada di Eropa termasuk liverpool dan Manchester United.

Alejandro Balde

Menggantikan Jordi Alba tidak akan pernah mudah, tapi untuknya bagi Bacelona, mereka memiliki balde yang telah menunggu di sayap.

Bak sayap dinamis itu telah mencatatkan 79 penampilan untuk klub.  Dan dia sangat pantas untuk mendapatkan banyak pujian.

Dia terpaksa untuk melewati paruh ke-2 musim lalu karena cedera hamstring. tetapi semoga bisa cepat sembuh supaya bisa kembali tepat waktu untuk musim yang akan datang.

Lionel Messi

Mengingat usianya yang kini telah berumur 37 tahun, merupakan sebuah penapaian yang sangat luar biasa bahwa Messi masih bisa menduduki peringkat teratas yang ada di daftar ini.

Namun, terlepas dari nilai pasarnya yang dilaporkan saat ini, kita semua sepakat. Bahwa sang pesulap dari Argentina itu tidak ternilai harganya.

Bahkan di usia yang tidak muda lagi, dia masih mampu untuk membuat kita terdiam dengan momen-momen cemerlang yang sangat mencengangkan.

Sepak bola sepertinya tidak akan sama lagi ketika dia kelak memutuskan untuk gantung sepatu.

Itu saja para pemain bintang yang berasal dari Akademi Barcelona, La Masia.

Para pemain tersebut bersinar sangat terang di klub mereka masing-masing dan menunjukkan performa yang sangat luar biasa di Euro 2024.

Melihat performa mereka di Euro 2024, ini akan menjadi sebuah hal yang sangat menarik. Musim depan mereka akan memperkuat klub masing-masing dan menunjukkan apakah mereka dapat bersinar di musim depan atau malah sebaliknya mereka kehilangan cahaya dan menghilang.

Messi yang terus bermain di usia yang tidak muda lagi, telah membuktikan bahwa umur tersebut adalah angka dan skill yang dimilikinya tidak akan pernah pudar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments