Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News4 Pemain yang Direkrut Real Madrid Bareng Toni Kroos, Gimana Nasibnya?

4 Pemain yang Direkrut Real Madrid Bareng Toni Kroos, Gimana Nasibnya?

Pada bursa transfer musim panas 2014, Real Madrid mendatangkan Toni Kroos beserta beberapa pemain lainnya untuk meningkatkan kekuatan. Toni Kroos, gelandang berkualitas dunia sukses mereka beli dari raksasa Bundesliga Bayern Munchen. Biaya transfer Kroos mencapai 25 juta euro, sebuah investasi yang kemudian terbukti sangat bernilai bagi Los Blancos.

Kehadiran Kroos di Santiago Bernabeu tidak hanya menambah kedalaman skuad, tetapi juga memberikan dimensi baru dalam permainan Real Madrid. Sebagai salah satu gelandang terbaik di generasinya, Kroos telah memenangkan 21 trofi selama masa karirnya di klub tersebut, termasuk empat gelar liga dan empat Liga Champions. Kontribusinya tidak hanya terlihat dari statistik, tetapi juga dari pengaruhnya dalam mengatur permainan dan memberikan umpan-umpan yang akurat.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Meskipun usianya telah mencapai 34 tahun, Kroos tetap menunjukkan performa yang luar biasa dan mampu bermain di level tertinggi. Namun, setelah berbulan-bulan spekulasi, mantan pemain Bayer Leverkusen itu akhirnya mengumumkan keputusannya untuk pensiun pada akhir musim ini, mengakhiri era gemilangnya di lapangan hijau.

Namun, selain Kroos, bagaimana nasib pemain lain yang juga didatangkan Real Madrid pada musim panas 2014? Mari kita lihat ulasannya:

1. James Rodriguez

Dengan biaya transfer mencapai 63 juta pounds, James Rodriguez menjadi pembelian termahal Real Madrid pada tahun 2014 setelah tampil mengesankan di Piala Dunia. Selama enam tahun di Spanyol, dia berhasil mencatatkan 79 kontribusi gol dalam 125 pertandingan, menunjukkan kemampuannya sebagai pemain serba bisa.

Namun, masa depan James di Real Madrid tidak selalu cerah. Pada era kepelatihan Zinedine Zidane, dia mulai kehilangan tempatnya di starting XI. Meskipun demikian, James mampu memberikan dampak yang signifikan saat dimainkan. Setelah meninggalkan Los Blancos, James Rodriguez merasakan atmosfer sepak bola dari berbagai belahan dunia. Dia telah bermain di klub-klub seperti Everton, Al-Rayyan, dan Olympiakos. Saat ini, dia menemukan tempatnya di Sao Paulo, Brasil.

2. Keylor Navas

Real Madrid juga tertarik dengan penampilan gemilang Keylor Navas untuk Kosta Rika di Piala Dunia 2014. Klub merespons dengan merekrutnya dari Levante pada musim panas yang sama. Navas membuktikan dirinya sebagai kiper yang handal selama lima musim di Santiago Bernabeu, membantu tim meraih banyak gelar.

Namun, kedatangan Thibaut Courtois membuat Navas kehilangan tempatnya di starting XI. Pada musim panas 2019, Navas memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Di PSG, Navas awalnya menjadi kiper utama dan membantu tim meraih sukses. Namun, dengan berjalannya waktu, perannya di klub Prancis tersebut mulai berkurang, dan kontraknya di Parc des Princes akan berakhir pada musim panas ini.

3. Javier Hernandez

Dengan keinginan untuk menambah kekuatan di lini serang, Real Madrid mengontrak Javier Hernandez dengan status pinjaman dari Manchester United selama satu musim. Pemain asal Meksiko ini menyumbangkan sembilan gol di semua kompetisi untuk Los Blancos, meskipun penampilannya cenderung menjadi pilihan kedua di belakang penyerang utama.

Setelah masa pinjamannya berakhir, Real Madrid memiliki opsi untuk mengontrak Hernandez secara permanen, tetapi mereka memilih untuk tidak melakukannya. Setelah meninggalkan Real Madrid, Hernandez menjalani periode perjalanan karier yang berkelanjutan. Dia membela klub-klub seperti Bayer Leverkusen, West Ham, dan Sevilla sebelum pindah ke LA Galaxy di Major League Soccer (MLS). Saat ini, Hernandez telah kembali ke tanah airnya, Meksiko, dan menjadi salah satu bintang Guadalajara di Liga MX.

4. Fernando Pacheco

Pada musim panas 2014, Fernando Pacheco dipromosikan ke tim senior Real Madrid Castilla. Namun, sang kiper hanya membuat dua penampilan senior untuk klub sebelum meninggalkan Santiago Bernabeu.

Setelah meninggalkan Real Madrid, Pacheco menemukan kenyamanan dan kesuksesan yang lebih besar di luar klub. Dia paling dikenal karena kontribusinya yang luar biasa selama bermain untuk Deportivo Alaves, di mana dia mencatatkan lebih dari 250 penampilan. Meskipun demikian, pada saat ini, Pacheco yang kini berusia 32 tahun telah bergabung dengan Espanyol, klub yang saat ini berkompetisi di Divisi Segunda Spanyol, dan terus mengejar ambisi di karier sepak bola profesionalnya.

Itulah daftar 4 pemain lain yang didatangkan Real Madrid bersama Toni Kroos pada bursa transfer 2014 lalu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments