Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Indonesia4 Fakta Kemenangan Persis atas Persik di BRI Liga 1

4 Fakta Kemenangan Persis atas Persik di BRI Liga 1

Persis Solo berhasil mempermalukan tim tamu Persik Kediri pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024. Pada pertandingan itu, Laskar  Sambernyawa berhasil menang dengan skor tipis 2-1 di Stadion Manahan, Solo, pada tanggal 24/2/2024.

Gol yang berhasil didapatkan oleh Persis Solo dicetak oleh Althaf Indie Alrizky pada saat menit ke-8 dan  Moussa Sidibe menit ke-42. Di sisi lain, Persik Kediri cuma bisa mampu membalas lewat gol yang diciptakan oleh Flavio Silva pada menit ke-24.

- Advertisement -
asia9QQ  width=
Kemenangan yang didapat ini berhasil membawa Laskar Sambernyawa untuk sementara naik ke posisi 12 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 32 poin. Persis Solo telah mencatatkan 8 kemenangan, 8 hasil seri, dan 9 kekalahan.

Bagi Tim Macan Putih, hasil minor tersebut membuat mereka gagal untuk merangsek ke 4 besar Klasemen sementara Liga 1. Tim besutan Marcelo Rospide tetap berada di peringkat 6 dengan torehan 37 poin.

4 fakta menarik yang mengiringi kemenangan Persis Solo atau Persik Kediri.

Putus Catatan Oke Persik Kediri

Tambahan 3 angka bukan hanya mengerek posisi Persis Solo di papan Klasemen, namun tim besutan Milomir Seslija itu berhasil sukses memutus sebuah catatan yang dimana tidak terkalahkan tim tamu.

Melihat dari statistik, Persik Kediri tidak pernah kalah dalam 6 laga terkini di BRI Liga 1. Mereka terakhir kali menelan kekalahan saat mereka bermain di markas  Borneo FC pada tanggal 2/11/2023. Saat itu, Tim Macan Putih harus menyerah dengan perolehan skor 0-3.

Setelah itu, Persik Kediri berhasil tampil dengan sangat impresif dan berhasil mendapatkan 4 kemenangan dan 2 hasil imbang. 1 kemenangan besar yang diraih saat berhadapan dengan Madura United dengan skor 4-0 pada tanggal 8/11/2023.

Althaf Indie Gacor

Winger muda Persis Solo, Althaf Indie menjadi seorang pemain yang paling menonjol dalam duel kali ini. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi seorang aktor penting dalam kemenangan Laskar Sambernyawa.

Tidak hanya berhasil mencatatkan namanya di papan skor, Althaf juga menumbangkan sebuah asisst untuk gol yang dicetak oleh Moussa Sidibe.

Gol pembuka yang dilesatkan oleh pesepak bola kelahiran Bekasi tersebut terbilang cukup istimewa. Dengan sebuah aksi individu yang dimana berhasil dalam melewati 2 pemain belakang lawan, Althaf Indie kemudian melepaskan sebuah tembakan yang sangat keras mendarat dan gagal dihalau oleh sang kiper Dikri Yusron.

Begitu juga dengan umpan gol yang ia ukir pada laga ini. Althaf Indie melakukan sebuah gerakan yang hampir sama ketika dirinya mencetak gol pertama. Diawali dengan solo run dari tengah lapangan, dia kemudian memberikan sebuah umpan manja kepada Sidibe. Alhasil, umpan tersebut menjadi sebuah gol.

Comeback Ramadhan Sananta

Duel kontra Persik Kediri menjadi sebuah momen Comeback untuk pemain penyerang muda yaitu Ramadhan Sananta di BRI Liga 1. Sebelumnya, Sananta harus menepi dari pertandingan selama kurang lebih sebulan karena cedera yang dialaminya dan hal tersebut membuatnya tidak bisa bermain.

Pada pertandingan tersebut, pemain berusia 21 tahun itu hanya bermain selama 16 menit. Dia menggantikan David Gomes pada menit ke-74. Sananta pun tidak membuang sebuah kesempatan yang telah diberikan oleh sang pelatih kepada dirinya.

Akibat cedera itu. Ramadhan Sananta bahkan harus melewati sebuah pertandingan Piala Asia 2023 yang diselenggarakan di Qatar waktu lalu. Meski bergabung bersama dengan skuad Timnas Indonesia, Sananta gagal dalam untuk gigi pada saat turnamen yang paling bergengsi di Asia itu.

Jika saja Sananta tidak mengalami cedera, mungkin saja dia bisa bermain dan menjadi pemain utama dalam piala Asia.

Kemenangan ke-2 Milomir Seslija

Kemenangan ini menjadi yang ke-2 yang telah diraih oleh Persis Solo di bawah arahan Milomir Seslija. Sebelumnya, Arsitek berusia 59 tahun itu telah membawa timnya mempermalukan Madura United dengan skor 3-2 di Stadion Manahan, pada tanggal 30/1/2024.

Sementara itu, 1 laga lainnya berakhir dengan skor imbang 2-2 di mana itu terjadi di markas Persib Bandung. Didatangkan pada tanggal 9/1/2024, pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu sepertinya telah membawa sebuah dampak yang cukup positif buat Persis Solo.

Dengan hasil positif itu, nampaknya. Persis Solo dapat mejut lebih jauh lagi dan mungkin saja Persis Solo dapat menduduki posisi 4 besar klasemen BRI Liga 1, agar hal tersebut dapat terwujud. Sebaiknya tim asuhan Milomir Seslija harus bisa menang di pertandingan selanjutnya atau mereka bisa menyamakan skor jika tidak memungkinkan untuk menang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments