Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Indonesia3 Tim yang Terdegradasi dari BRI Liga 1 2023/2024: Arema Selamat, RANS...

3 Tim yang Terdegradasi dari BRI Liga 1 2023/2024: Arema Selamat, RANS Turun Kasta

Setelah laga terakhir hari ini, terdapat ada tiga tim yang resmi terdegradasi dari Liga 1 untuk musim 2024/2025 mendatang. RANS Nusantara FC harus menyerah di hadapan keunggulan PSM Makassar dalam pertandingan krusial di Stadion Batakan pada hari Selasa, 30 April 2024. Dalam laga tersebut, pasukan Hamka Hamzah harus merelakan kekalahan dengan skor 3-2 dari tim tuan rumah, Juku Eja, dalam pertandingan pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/2024.

Dampak dari kekalahan tersebut sangat signifikan bagi RANS Nusantara FC karena mereka terpaksa harus menempati peringkat ke-16 dalam klasemen akhir BRI Liga 1 2023/2024. Dengan hanya berhasil mengumpulkan 35 poin sepanjang musim, RANS Nusantara FC tertinggal dua poin dari PSS Sleman yang berada di peringkat di atasnya. Hal ini menandakan bahwa performa mereka tidak mencukupi untuk mempertahankan posisi di papan atas kompetisi.

- Advertisement -
asia9QQ

Kehadiran RANS Nusantara FC di BRI Liga 1 2023/2024 tidak berjalan sesuai harapan, dan kekalahan terakhir mereka melawan PSM Makassar semakin menegaskan nasib mereka yang harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Meskipun mereka telah menunjukkan semangat dan dedikasi sepanjang musim, namun hasil yang kurang konsisten membuat mereka harus menerima kenyataan pahit ini.

Namun, RANS Nusantara FC bukanlah satu-satunya tim yang harus turun kasta dari BRI Liga 1 2023/2024. Selain mereka, dua tim lain juga harus mempersiapkan diri untuk berlaga di Liga 2 musim mendatang. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Persikabo 1973

Persikabo 1973 menemui ujung perjalanan mereka dalam BRI Liga 1 2023/2024 dengan menjadi tim pertama yang harus turun kasta. Laskar Padjadjaran, sebagaimana julukan yang melekat pada mereka, mengalami performa yang mengecewakan sepanjang musim ini, menjadikan mereka sebagai sorotan utama di arena sepak bola nasional.

Tampil buruk sejak awal musim, Persikabo 1973 gagal meraih momentum yang diharapkan, meskipun upaya-upaya perubahan telah dilakukan. Baik dalam pergantian pelatih maupun komposisi pemain. Meski demikian, hasil yang diinginkan tetap sulit diwujudkan, dan hal ini tercermin dalam statistik mereka yang memperlihatkan hanya empat kemenangan dari total 34 pertandingan yang sudah dilakoni.

Dengan perolehan poin sebanyak 20, Persikabo 1973 terpaksa harus menerima posisi terbuncit di klasemen akhir, menjadi juru kunci yang harus mengucapkan selamat tinggal pada panggung tertinggi kompetisi ini. Meskipun demikian, pantas dicatat bahwa potensi pemain yang dimiliki Persikabo 1973 tetap menarik perhatian. Terutama, kehadiran pemain lokal yang berkualitas seperti Dimas Drajad, Yandi Sofyan, dan Andy Setyo menambah daya tarik tersendiri. Mereka mungkin akan menjadi incaran banyak klub di BRI Liga 1, dengan potensi mereka yang belum sepenuhnya tergali.

Bhayangkara FC Tetap Turun Kasta Meski Ada Pemain Bintang

Bhayangkara FC, sebuah tim yang memiliki kekuatan yang mengesankan. Termasuk kehadiran bintang sepak bola internasional seperti Radja Nainggolan. Ia harus menelan pil pahit dengan terdegradasinya mereka dari BRI Liga 1. Musim ini telah menjadi perjalanan yang sulit bagi The Guardian, dimulai dengan penampilan yang sangat buruk yang menandai langkah awal mereka di kompetisi.

Dalam upaya untuk memperkuat tim dan meraih hasil yang lebih baik, Bhayangkara FC mengambil langkah besar dengan merekrut sejumlah pemain berbakat, termasuk Witan Sulaeman, Junior Brandao, Putu Gede, dan tentu saja, nama besar Radja Nainggolan. Harapan dan ekspektasi tumbuh setinggi langit dengan kehadiran para pemain tersebut, terutama dengan pengalaman dan kualitas yang mereka bawa.

Namun, realitas yang dihadapi Bhayangkara FC tidak sesuai dengan harapan yang mereka impikan. Meskipun telah melakukan perubahan besar pada putaran kedua, termasuk dalam hal komposisi tim dan strategi permainan. Namun tetap saja performa mereka tetap tidak konsisten. Hasil pertandingan yang tak memuaskan dan kurangnya stabilitas dalam penampilan membuat mereka harus mengakhiri musim ini dengan penurunan status ke Liga 2.

Pada akhirnya, meskipun memiliki potensi dan kekuatan yang cukup untuk bersaing, Bhayangkara FC harus menerima kenyataan bahwa sepak terjang mereka di BRI Liga 1 musim ini tidak sesuai dengan harapan.

Daftar Tim Liga 1 Musim 2024/2025

Berikut merupakan daftar peserta resmi yang akan bertanding di BRI Liga 1 untuk musim 2024/2025:

  1. Borneo FC
  2. Persib Bandung
  3. Bali United
  4. Madura United
  5. PSIS Semarang
  6. Dewa United
  7. Persik Kediri
  8. Persis Solo
  9. Barito Putera
  10. Persija Jakarta
  11. Persebaya Surabaya
  12. PSM Makassar
  13. Arema FC
  14. PSS Sleman
  15. Persita Tangerang
  16. PSBS Biak
  17. Semen Padang
  18. Malut United

Daftar ini mencakup berbagai tim dari seluruh Indonesia yang siap untuk bersaing dalam kompetisi bergengsi tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments