Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News3 Fakta Skuad Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024

3 Fakta Skuad Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 telah menyelesaikan persiapannya di Dubai dengan melakukan dua uji coba sebagai bagian dari rangkaian persiapan jelang Piala Asia U-23 2024. Sebanyak 23 pemain telah dipilih untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi tersebut, yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong. Meskipun enam pemain harus dicoret dari skuad karena berbagai alasan, skuad yang tersisa dianggap paling ideal untuk mewakili bangsa ini.

Di antara pemain yang dicoret adalah Bagas Kaffa, Nathan Tjoe-A-On, dan Alfeandra Dewangga. Alfeandra diketahui masih dalam masa pemulihan dari cedera, sementara Nathan tidak dapat dipanggil karena klubnya tidak memberikan izin. Hal ini mengingat Piala Asia U-23 bukan agenda resmi FIFA. Sementara itu, pemain lain seperti Erlangga Setyo, Haykal Alhafiz, dan Rifky Dwi Septiawan juga harus mengakhiri harapannya untuk tampil di kompetisi tersebut.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Meskipun terjadi pemangkasan skuad, mayoritas dari 23 pemain yang tersisa berasal dari klub Persija Jakarta. Hal ini menandakan bahwa Persija Jakarta merupakan salah satu klub yang memiliki stok pemain muda berkualitas. Serta juga siap berkompetisi di tingkat internasional.

Kami telah merangkum fakta menarik yang terkait dengan pemanggilan 23 pemain ke skuad Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024. Berikut adalah detailnnya:

Kombinasi SEA Games 2023 dan Senior

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments