Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Indonesia14 Klub Dipastikan Berlaga di BRI Liga 1 2024/2025, Liga 2 Promosikan...

14 Klub Dipastikan Berlaga di BRI Liga 1 2024/2025, Liga 2 Promosikan 3 Tim

BRI Liga 1 musim 2024/2025 telah menjadi panggung yang menarik bagi para pecinta sepak bola Indonesia. Dengan sorotan yang semakin intens, khususnya pada klub-klub yang telah memastikan keberadaan mereka di liga untuk musim depan. Dari total 14 klub yang dipastikan akan bermain di BRI Liga 1, tiga di antaranya adalah klub promosi yang berhasil menembus persaingan ketat, yaitu PSBS Biak, Semen Padang, dan Malut United.

Seiring berjalannya musim, pertandingan demi pertandingan telah membawa kabar gembira bagi sejumlah klub yang berhasil mengamankan diri dari ancaman degradasi. Persija Jakarta, yang merupakan salah satu klub besar dengan basis suporter yang luar biasa, dapat bernapas lega setelah meraih kemenangan penting atas Persis Solo dengan skor tipis 1-0. Kemenangan tersebut telah memastikan keamanan Persija dari ancaman degradasi, menempatkannya di posisi ke-10 dengan mengumpulkan total 41 poin.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Perjalanan Persija Jakarta dalam musim ini tidaklah mudah. Namun, dengan tekad dan semangat juang yang tinggi, mereka berhasil mengatasi berbagai tantangan. Dengan hanya tersisa tiga laga lagi, peluang mereka untuk terlempar ke divisi yang lebih rendah sangatlah kecil. Apalagi, selisih poin yang cukup signifikan dengan tim-tim di zona degradasi memberikan kepastian akan keberadaan mereka di BRI Liga 1 untuk musim depan.

Tak hanya Persija, PSM Makassar juga merayakan kesuksesan mereka dalam menghindari degradasi. Meskipun sempat terkendala dengan hasil yang tidak konsisten, PSM mampu bangkit dengan gemilang. Kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 atas PSIS Semarang pada pekan ke-31 telah menambah poin mereka menjadi 41 di klasemen. Keberhasilan ini tentunya memberikan kebanggaan bagi suporter dan tim PSM Makassar.

Dengan demikian, kedua klub ini telah membuktikan kekuatan dan ketangguhan mereka di pentas BRI Liga 1. Mereka tidak hanya berhasil bertahan, tetapi juga mampu bersaing dengan baik di antara persaingan yang sengit.

Persaingan Zona Degradasi Liga 1

Persaingan di zona degradasi BRI Liga 1 musim 2023/2024 masih menyisakan ketegangan yang luar biasa. Dari 18 besar klub yang bertarung di liga ini, tiga di antaranya harus rela turun kasta ke Liga 2. Persikabo 1973 menjadi satu-satunya tim yang sudah dipastikan harus mengucap selamat tinggal kepada Liga 1.

Namun, sorotan kini beralih pada Bhayangkara FC yang berada di ambang jurang degradasi. Kondisi yang kurang menguntungkan ini membuat posisi mereka terancam. Hingga pekan ke-31, The Guardian terdampar di posisi ke-17 dengan mengoleksi 23 poin. Mereka terpaut delapan poin dari Persita yang masih bertengger di zona aman.

Tidak hanya Bhayangkara FC, empat tim lainnya juga terlibat dalam persaingan ketat untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi. Arema FC dan Persita sama-sama mengumpulkan 31 poin, sedangkan RANS Nusantara FC dan PSS Sleman berbagi posisi dengan 35 poin. Setiap pertandingan menjadi krusial bagi keempat tim ini, karena setiap poin sangat berarti untuk kelangsungan hidup mereka di Liga 1.

Namun, bahkan tim yang memiliki posisi lebih aman seperti Persebaya Surabaya tidak bisa berpangku tangan. Meskipun mereka memiliki 39 poin, Bajul Ijo masih membutuhkan tambahan dua poin lagi untuk memastikan keberadaan mereka di Liga 1 musim depan. Hal ini menunjukkan betapa ketatnya persaingan di setiap lini klasemen, di mana setiap klub harus berjuang keras untuk mempertahankan tempat mereka di level tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

Dengan sisa waktu yang semakin menyusut, tekanan bagi klub-klub ini semakin meningkat. Setiap pertandingan menjadi ujian nyata bagi keberlangsungan hidup mereka di Liga 1.

Daftar 14 Tim yang Dipastikan Hadir di Liga 1 Musim Depan

Untuk musim BRI Liga 1 2024/2025, daftar klub yang telah memastikan kelangsungan partisipasi mereka tanpa harus terperosok ke zona degradasi merupakan cerminan dari kompetisi yang semakin menggigit.

Klub-klub ini berhasil menunjukkan kualitas dan ketangguhan mereka di lapangan, dan berhak untuk bersaing di level tertinggi sepak bola Indonesia. Berikut adalah daftar klub BRI Liga 1 yang sudah memastikan keamanan mereka:

  1. Borneo FC
  2. Persib Bandung
  3. Bali United
  4. Madura United
  5. PSIS Semarang
  6. Dewa United
  7. Persik Kediri
  8. Persis Solo
  9. Barito Putera
  10. Persija Jakarta
  11. PSM Makassar

Selain itu, musim ini juga menyaksikan kehadiran tiga klub promosi yang berhasil meraih tiket menuju BRI Liga 1, menambah warna baru dalam persaingan yang semakin sengit. Berikut daftar klub Liga 2 yang promosi ke BRI Liga 1:

  1. PSBS Biak
  2. Semen Padang
  3. Malut United
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments