Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News10 Pemain dan Legenda Manchester United Terkaya

10 Pemain dan Legenda Manchester United Terkaya

Manchester United merupakan satu di antara sedikit tim yang masuk ke dalam daftar klub terkaya di dunia. Tak heran, mereka juga suka jor-joran untuk bisa membeli pemain yang mereka inginkan.

Bermain untuk MU adalah cara yang paling cepat untuk bisa menghasilkan banyak uang. The Reds Devils adalah salah satu klub terkaya di Liga Inggris bahkan dunia.

- Advertisement -
asia9QQ

tidak hanya mendapatkan gaji yang sangat besar, para pemain The Reds Devils juga bakal mendapatkan ketenaran. Manchester United salah satu klub sepak bola yang sangat populer di dunia.

Penggemar Setan Merah yang ada di setiap benua dan jumlahnya jutaan orang. Ketenaran yang didapatkan pemain akan membuat sponsor berbondong-bondong datang.

Pemain Manchester United pun bisa mengumpulkan pundi-pundi uang yang sebanyak mungkin. Siapa pemain dan legenda MU yang paling kaya raya.

10. Casemiro (Rp982,3 Miliar)

Casemiro bergabung bersama dengan Raphael Varane dengan meninggalkan Santiago Bernabu untuk bisa pergi ke Theatre of Dreams. Di MU, Casemiro mendapatkan gaji 300.000 pounds per pekan.

Tidak hanya gaji, bahkan ia juga memiliki kesempatan mendapatkan sponsorship dengan Nike. sebuah artikel mengklaim bahwa kekayaan yang dimiliki bintang Brasil itu bernilai 53 juta pounds.

9. Michael Owen (Rp1 Triliun)

Tidak hanya mengumpulkan pundi-pundi uang dari Old Trafford, Owen juga pernah bermain untuk tim Liverpool dan Real Mardrid. Michael Owen juga memiliki hobi yang sangat serupa dengan mantan pelatih The Reds Devis, Sir Alex Ferguson, yaitu pencinta bapal kuda.

Bahkan, pria yang saat ini berusia 43 tahun itu telah mendirikan kandang Manor House bersama dengan istrinya Louise. Secara keseluruhan kekayaannya telah mencapai 54 juta pounds.

8 Rio Ferdinand (Rp1,1 Triliun)

Rio Ferdinand telah memecahkan sebuah rekor transfer Inggris saat dirinya bergabung dengan MU dari Leeds pada tahun 2002. The Reds Devils merekrut sang bek dengan mengeluarkan uang sebanyak 29 pounds.

Saat ini, kekayaan Ferdinand bernilai lebih dari 2 kali lipat biaya transfer Manchester United itu, menurut kabar yang beredar. Pria berusia 44 tahun menempa karier yang sangat sukses di bidang pakar sepak bola setelah gantung sepatu, sekaligus berkecimpung di dunia tinju.

7. David De Gea

David De Gea menjadi pemain yang memiliki gaji tertinggi di MU pada musim lalu. Penjaga gawang asal Spanyol ini telah mendapatkan gaji dengan jumlah yang sangat luar biasa yakni 350.000 pounds per pekan.

Namun, kesepakatan pemain Spanyol itu berakhir pada musim panas ini dan kontraknya tidak akan diperpanjang . diperkirakan kekayaan yang dimiliki oleh David De Gea sekitar 60 juta pounds.

6. Raphael Varane (1,22 Triliun)

Pemain yang prnah menjuarai Piala Dunia 2018 bersama dengan Timnas Prancis, Raphael Varane. Menghabiskan 10 tahun untuk bisa mengumpulkan uang di Real Madrid. Setelah memenangi 4 trofi Liga Champions bersama dengan Madrid, Varane memutuskan untuk bergaung dengan klub Inggris Manchester United.

Bersama dengan MU, bek tersebut dilaporkan berpenghasilan 340.000 pounds per pekan di Old Trafford. Diperkirakan kekayaan yang dimiliki oleh Varane secara keseluruhan mencapai 66 juta pounds .

5. Paul Pogba

sejak tahun lalu pemain Juventus Paul Pogba masuk ke dalam daftar pemuda terkaya di dunia. Pada saat dia dilaporkan memiliki kekayaan bersih sebesar 77 juta pounds.

Pemain yang kini telah berusia 30 tahun itu dilaporkan telah mengantongi bonus dari loyalitas sebesar 3,8 juta  pounds ketika meninggalkan United pada musim lalu. Setelah pergi dari Old Trafford Pogba memilih untuk kembali bermain bersama dengan klub raksasa Liga Italia, Juventus.

4. Wayne Rooney

Legenda MU Wayne Rooney telah ditunjuk sebagai manajer tim MLS DC United dengan kontrak yang dilaporkan sebesar 800.000 per tahun. Tapi kekayaannya yang bersih secara keseluruhan, diperkirakan mencapai 134 juta pounds.

Rooney, yang kini telah berusia 37 tahun, menghabiskan 13 tahun bermain di MU. Selain gaji sebagai pesepak bola, Rooney juga memiliki kesepakatan sponsor dengan berbagai perusahaan seperti Nike, Ford, dan Coca-Cola.

3. Zlatan Ibrahimovic (Rp2,77 Triliun)

Striker Swedia Zlatan Ibrahimovic masih bermain untuk AC Milan meski pun usianya saat ini telah 41 tahun. Itu membuktikan bahwa kemampuannya masih biasa sebagai pesepak bola profesional di usianya saat ini.

Mantan penyerang MU ini bahkan siap untuk memulai debut filmya tahun ini dan akan menambah kekayaan bersihnya yang dimana sudah sangat tinggi. Sebuah media memperkirakan kekayaan Ibrahimovic yakni 150 juta pounds.

2. David Beckham (Rp6,48 Triliun)

Legenda Old Trafford David Beckham adalah orang lain yang dimana telah menghasilkan jutaan dolar baik itu di dalam maupun di luar lapangan. Kekayaan Beckham yang kini berusia 48 tahun yaitu sebesar 350 juta pounds.

Tidak hanya dari gaji selama menjadi seorang pesepak bola dan kini memiliki saham di klub MLS Inter Miami, mantan kapten Inggris itu telah meraup banyak uang dari luar lapangan. Misalnya dari sponsorship seperti H&M, Adidas, Pepsi, dan Piala Dunia Qatar 2022.

1. Cristiano Ronaldo (Rp7,4 Triliun)

Tidak akan mengejutkan jika melihat Cristiano Ronaldo berada di urutan teratas dalam daftar ini. Menurut sumber tepercaya, pemain berusia 38 tahun itu memiliki kekayaan 400 juta pounds.

Besarnya kekayaan dari kapten Timnas Portugal ini tentu karena banyaknya kesempatan sponsor yang dia dapatkan. Belum lagi gajinya dari klub Arab Saudi Al-Nassr, senilai 173 juta pounds setahun menjadikannya pesepak bola dengan gaji terbanyak di dunia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments