Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaTurnamen Pramusim Nine Sport Ditolak Persib Bandung

Turnamen Pramusim Nine Sport Ditolak Persib Bandung

Turnamen Pramusim Nine Sport Ditolak Persib Bandung – Persib Bandung menolak ajakan turnamen pramusim yang dipromotori Nine Sport. Keputusan tersebut disepakati oleh Tim pelatih Maung Bandung.

Direktur Persib Teddy Tjahjono memberikan keterangan langsung kepada pewarta terkait ketidaikutsertaan klub.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

“Kami tidak bisa ikut ajang turnamen tersebut karena format dan jadwalnya tidak sesuai dengan kebutuhan latihan tim menjelang Liga 1, yang akan kickoff awal Juli,” ujar Teddy saat dihubungi wartawan, Rabu (19/5/2021).

Ia menambahkan, Tim Maung Bandung juga masih belum mengantongi undangan resmi. “Ajakannya baru sebatas dari omongan saja,” kata Teddy.

Karena tidak ikut serta di Turnamen Pramusim Nine Sport, Persib akan menggelar uji coba sendiri untuk mengasah penampilan pemain. Rencananya, mereka akan dikumpulkan lagi pada 22 Mei mendatang.

Konon, ajang Nine Sport ini juga akan melibatkan klub dari luar negeri. Diantaranya ada klub dari Eropa, salah satunya Bayer Leverkusen dari Jerman.

Rencana turnamen ini mulai menyebar setelah salah satu klub Liga 2, yaitu PSMS Medan akan ikut serta. Selain PSMS, klub-klub yang lain juga dikabarkan tertarik untuk berpartisipasi.

“Betul, kami akan menggelar Turnamen Pramusim Nine Sport. Mulanya hanya diikuti empat klub, namun kini semakin bertambah menjadi 14 klub,” kata CEO Nine Sport, Arif Wicaksono.

“Jika sudah berjumlah 14 tim, paling ideal dibulatkan menjadi 16 tim atau kelipatannya. Nantinya, tim bisa lebih mudah dikelompokan menjadi empat grup yang masing-masing diisi empat tim,” ujarnya menjelaskan.

Lokasi hajatan turnamen tersebut rencananya akan dipentaskan di Solo dan Sleman. Karena banyak peminatnya, turnamen tersebut rencananya akan digelar di Pati, Bogor, Bekasi, hingga Tangerang.

Penyelenggaraaannya pun hanya akan berlangsung 10 hari saja. Masing-masing juara grup akan langsung bertanding di babak semifinal. Sedangkan fase gugur hanya digelar satu leg.

Manajemen Persija Tidak Tahu Soal Turnamen Pramusim Nine Sport

Usai Persib Bandung dikabarkan menolak Turnamen Nine Sport, Persija Jakarta kini merespons penyelenggaraan ajang tersebut. Manajemen klub bahkan tidak tahu dengan rencana turnamen tersebut dan belum berdiskusi dengan pihak promotor itu.

Persija disebut oleh CEO Nine Sport Arif Wicaksono sebagai inisiator ajang ini. Persija dinilai masih membutuhkan laga uji coba menjelang Liga 1 2021. Mereka lantas menggandeng Nine Sport untuk mengelar ajang tersebut.

Nine Sport menyetujui gagasan tersebut dan sudah ada empat klub yang ingin ambil bagian. Seiring berjalannya waktu, Turnamen Pramusim Nine Sport semakin diminati hingga saat ini berjumlah 14 klub.

Menariknya, turnamen pramusim ini kabarnya akan mendatangkan sejumlah klub dari luar negeri, salah satunya dari Eropa. Belakangan ini diketahui bahwa Sabah FC dari Malaysia sudah mengonfirmasi untuk ambil bagian di ajang tersebut.

Nine Sport kini sedang mendiskusikan jadwal pementasan agar klub Eropa bisa datang ambil bagian. Kabarnya, klub-klub Eropa kemungkinan besar tidak bisa ikut serta jika Turnamen dipentaskan di Bulan Juni.

Tujuan diadakannya Turnamen Pramusim Nine Sport ini adalah agar klub-klub Liga 1 dan Liga 2, termasuk Persija Jakarta, bisa lebih siap menyambut musim 2021. Targetnya, penyelenggaraan turnamen digelar mendekati kompetisi domestik.

Baru-baru ini, manajemen Persija mengungkapkan pernyataan yang sebaliknya. Namun, manajemen klub juga memperkirakan bahwa Nine Sport dan Persija sudah menggelar diskusi. Diskusi tersebut diduga terjadi dengan pihak lain di Persija.

“Saya tidak tahu dengan kabar turnamen tersebut, saya malah baru dengan hari ini. Tapi mungkin saja hal itu sudah dibicarakan lewat pihak komersil Persija. Tidak ada yang membicarakan hal tersebut pada saya,” kata Presiden Persija dalam bincang santai di Kemang, Jakarta, Rabu (19/5/2021).

“Mungkin ada pembicaraan dengan pihak persero (PT Persija Jaya Jakarta). Tapi pihak manajemen itu adalah lain lagi,” ujarnya menjelaskan.

Selain Persija, ada beberapa klub juga yang mengaku tahu soal Turnamen Pramusim Nine Sport. Berbagai klub yang diduga tahu tentang ajang ini langsung memberikan klarifikasi.

Rans Cilegon FC dari Liga 2 yang disebut-sebut tahu tentang Nine Sport memberikan bantahan. Mereka sebelumnya diisukan akan ikut serta di turnamen tersebut.

“Kami akan meluruskan klaim tersebut bahwa berita ini belum ada konfirmasi apapun kepada pihak @rans.cilegonfc.official. Terimakasih,” begitu sanggahan mereka di Instagram.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments