Friday, October 18, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaPertandingan Lazio vs Milan, Rossoneri Tumbang 0-3

Pertandingan Lazio vs Milan, Rossoneri Tumbang 0-3

Pertandingan Lazio vs Milan, Rossoneri Tumbang 0-3 – Lazio berhasil mengantongi poin penuh saat berlaga dengan AC Milan. Pasukan Elang Ibukota unggul 3-0.

Laga dipentaskan di Olimpico, Selasa (27/4/2021) dini hari WIB. Milan sudah tertekan saat pertandingan baru berjalan dua menit.

- Advertisement -
asia9QQ

Gawang Gianluigi Donnarumma kebobolan akibat sepakan Joaquin Correa. Lazio masih terus melayangkan serangan terhadap Milan, tapi tidak ada gol tambahan di babak pertama. Skor bertahan 1-0.

Gol kembali tercipta di babak kedua. Correa kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51.

Milan berusaha untuk memperkecil ketertinggalannya, namun gawangnya malah dirobek lagi lewat Ciro Immobile pada menit ke-87. Sumbangan gol terakhir di pertandingan Lazio vs Milan ini membawa Lazio keluar sebagai pemenang.

Usai ditumbangkan, Milan kini merosot ke posisi lima dengan koleksi 66 poin dari 33 laga. Lazio tepat berada di bawahnya dengan catatan 61 poin, dari 32 laga yang dimainkan.

Jalannya Pertandingan Lazio vs Milan

Milan mengancam lebih dulu saat laga belum berjalan satu menit. Hakan Calhanoglu melakukan umpan satu-dua dengan Mario Mandzukic setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Adam Marusic. Sepakannya mengarah ke pojok kiri bawah gawang, tapi bola masih bisa ditangkap Pepe Reine.

Lazio mengejutkan Milan dengan gol pertamanya di menit kedua. Joaquin Correa menyambar umpan dari Ciro Immobile, lalu mengontrol bola dan berhasil merobek gawang Milan.

Rossoneri nyaris kebobolan lagi tidak lama setelah itu. Correa melesakan sepakan jarak dekat usai mendapatkan bola liar hasil tendangan bebas yang membentur. Namun Donnarumma masih cekatan mengatasi bola tersebut.

Milan perlahan bisa menguasai laga di pertandingan Lazio vs Milan. Pada menit ke-29, Ante Rebic menerima umpan silang Davide Calabria, namun sepakannya masih belum berbuah gol.

Milan mengantongi percobaan lainnya dua menit kemudian. Alexis Saelemaekers memainkan umpan terobosan untuk Calhanoglu. Calhanoglu berusaha lolos dari hadangan pemain Lazio, dan langsung menembak bola ke arah gawang yang masih bisa ditepis oleh Reina.

Saelemaekers melakukan percobaan pada menit ke-35. Bola sepakannya mengarah ke pojok kanan bawah gawang yang masih bisa diantisipasi Reina.

Serangan balik Lazio hampir membuat Milan kebobolan lagi di menit ke-43. Sepakan Lazzari berhasil menembus gawang Donnarumma. Namun, Video Assistant Referee (VAR) menyatakan gol tidak sah akibat offside terlebih dulu.

Menjelang babak pertama tuntas, Mandzukic mencoba peruntungannya. Tendangan volinya masih bisa diamankan oleh Reina. Babak pertama tuntas dengan keunggulan Lazio 1-0.

Di awal babak kedua pertandingan Lazio vs Milan, Si Elang Muda menggandakan kedudukan. Calhanoglu kehilangan bola di dekat kotak penalti Lazio usai terjatuh, tuan rumah langsung melancarkan aksi serangan cepat.

Luis Alberto meneruskan bola ke Correa yang berada di tengah. Correa berhasil lolos dari hadangan Fikayo Tomori dan sepakannya berhasil menjebol gawang Milan. Tidak ada pelanggaran atas insiden Calhanoglu usai ditinjau melalui VAR.

Lazio melakukan percobaan lagi di menit ke-56 pertandingan Lazio vs Milan. Sepakan mendatar Correa masih bisa diamankan oleh Donnarumma.

Milan masih berusaha menciptakan gol. Usai menerima umpan dari Rafael Leao, Calabria langsung melesakan bola ke arah gawang, namun berakhir melebar setelah bola membentur pemain lawan.

Usaha Calhanoglu di menit ke-73 juga masih nihil. Begitu juga dengan serangan Tomori yang masih bisa diredam oleh Reina.

Lazio nyaris mencatatkan gol ketiga di menit ke-80. Alberto memainkan umpan terobosan untuk Immobile, dan bola langsung dieksekusi dengan tendangan lob ke atas Donnarumma yang bergerak maju. Sepakannya membentur tiang gawang.

Lazio akhirnya menjebol gawang Milan lagi di menit ke-87. Lazzari mengontrol bola dari sisi kanan dan mengoper bola ke Immobile. Penyelesaian akhirnya berhasil mengubah skor menjadi 3-0.

Milan nyaris memperkecil ketertinggalannya di masa injury time, namun gagal karena tandukan Franck Kessie membentur mistar gawang. Hingga pertandingan Lazio vs Milan tuntas, skor bertahan 3-0 untuk keunggulan Si Elang Muda.

Susunan pemain

Lazio: Reina; Marusic, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Leiva (Cataldi 88), Luis Alberto (Akpa Akpro 88), Lulic (Fares 68); Correa (Pereira 76), Immobile (Muriqi 88).

AC Milan: : G Donnarumma; Calabria (Dalot 69), Kjaer (Romagnoli 73), Tomori, Theo Hernandez; Bennacer (Tonali 69), Kessie; Saelemaekers (Brahim Diaz 63), Calhanoglu, Rebic; Mandzukic (Leao 63).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments