Wednesday, May 1, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolReal Madrid Taklukkan Liverpool, Siap dengan Duel El Clasico

Real Madrid Taklukkan Liverpool, Siap dengan Duel El Clasico

Real Madrid taklukkan Liverpool, siap dengan duel El Clasico meski belum pasti akan tampil di laga lanjutan Liga Champions. Namun, hasil tersebut memperbesar kemungkinan El Real melangkah ke semifinal.

Anak asuh Zidane berhasil menang 3-1 di leg pertama saat menjamu Liverpol di Estadio Alfredo di Stefano. Dengan demikian, skuad cukup hasil seri untuk memastikan diri menang agregat lawan Liverpool, klub Premier League.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Jalannya Laga Real Madrid Taklukkan Liverpool

Real Madrid benar-benar bertekad untuk menang. Sejak menit pertama turun merumput punggawa Zidane langsung tampil menggebrak dan menekan.

Pertandingan baru berjalan dua menit ketika Karim Benzema membuka peluang pertama menembakkan bola. Dia menerima bola dari Casemiro. Sayang, bola tepat menuju pelukan penjaga gawang Alisson Bekker.

Liverpool sendiri yang sebenarnya diunggulkan kelihatan sulit mengembangkan permainan. Mereka tidak berhasil menembus pertahanan Los Blancos.

Perjuangan dan tekanan pemain Madrid tidak sia-sia. Pada menit ke-27 Vinicius Junior berhasil mencetak skor pertama. Dia berhasil menerima umpan jauh dari Toni Kroos dengan dada dan memanfaatkan peluang menjadi gol.

Toni Kroos membuat banyak peluang di pertandingan krusial kali ini.

Setelah berhasil memberikan umpan yang berbuah gol kepada Vinicius, selang beberapa menit dia juga memberikan umpan jauh.

Bola sebenarnya berhasil dihalau oleh sundulan Trent Alexander Arnold. Namun, sundulan justru jatuh ke kaki Marco Asensio. Asensio mencatatkan namanya di papan skor dan menambah keunggulan klub Spanyol menjadi 2-0 di babak pertama Real Madrid taklukkan Liverpool.

Memasuki babak kedua, Liverpool yang mendapat arahan dari pelatih Jurgen Klopp berhasil membuat barisan belakang lawan bekerja lebih keras. Bahkan, baru enam menit berjalan babak kedua, Liverpool mulai membuat gol yang memperkecil ketertinggalan.

Diego Jota memasuki barisan pertahanan lawan dan sampai di kotak putih penalti. Meski tendangan yang dibuatnya membentur Luka Modric tetapi jatuh ke pemain yang tepat. Mohamed Salah yang sedang bebas langsung menendang dan menaklukkan kiper Ter Stegen.

Jika di leg pertama Real Madrid hanya menang tipis, bahkan imbang mereka harus bekerja lebih keras di leg kedua yang rencana diselenggarakan di Anfield. Oleh karena itu, sejak gawang bobol oleh Mohamed Salah, Karim Benzema dkk meningkatkan tempo permainan.

Peningkatan tersebut tidak sia-sia. Pada menit ke-65 Vinicius Junior mencetak brace. Dia memanfaatkan umpan Luka Modric dengan gemilang. Kedudukan 3-1 bagi Los Blancos bertahan hingga babak akhir. Pemain Liverpool terlihat berusaha keras untuk mengejar tetapi masalh gagal.

Zinedine Zidane, pelatih asal Prancis yang diisukan akan segera dipecat setelah musim berakhir sangat gembira dengan penampilan timnya, Real Madrid taklukkan Liverpool.

“Kami belum memenangkan apa pun,” ujar Zidane dikutip dari Marca. “Kami senang dengan apa yang kami lakukan. Apa yang dilakukan pemain luar biasa mengingat kesulitan yang kami alami.”

Sebelum pertandingan, paling tidak dua pemain inti Los Merengues dikabarkan tidak dapat bermain. Sergio Ramos, sang kapten Kembali mengalami masalah cedera. Sementara Raphael Varane dinyatakan positif terkena virus Covid-19 pada tes terakhir, pagi hari sebelum laga dimulai. Hal tersebut tentu saja membuat strategi harus diubah.

Real Madrid taklukkan Liverpool, setelah Zidane menyiapkan pengganti Raphael Varane dengan Eder MIlitao. Mereka terjebak dalam formasi 4-3-3.

“Kami tidak mengubah apapun dari yang telah kami persiapkan, Banyak hal terjadi pada kami musim ini, tapi kami siap.”

Setelah kemenangan Real Madrid di leg pertama Liga Champions, akhir pekan mereka ditunggu dalam laga El Clasico oleh Barcelona. Big match pertandingan pekan ke-30 La Liga. Siapa saja yang dapat memenangkan laga diperkirakan akan memboyong trofi kebanggaan kompetisi klub local di Spanyol.

El Real dalam asuhan Zidane selama lebih dari 10 tahun di musim ini tampil inkonsisten. Namun, mereka menjadi satu-satunya klub Spanyol yang melenggang ke perempat final, nyaris ke semifinal jika minimal di leg kedua dapat menahan imbang lawan.

Inkonsisten di La Liga membuat kedudukannya yang sudah beberapa pekan di posisi kedua klasemen sementara terpaksa digeser Barcelona.

Meski demikian, pekan lalu skuad dari Kota Madrid ini berhasil dengan mudah menaklukkan Eibar dengan skor 2-0.

Barcelona tampil perkasa di La Liga sejak awal Januari 2021. Ronald Koeman dipuja setinggi langit dengan kebangkitan Lionel Messi. Mereka 18 kali tidak terkalahkan, di antaranya hanya dua kali seri.

Pada laga terakhir, La Blaugrana hampir saja tergelincir menyusul Atletico Madrid. Mereka akhirnya menang tipis 1-0 di laga kontra Real Valladolid yang kontroversial.

Setelah Real Madrid taklukkan Liverpool tentu fans juga berharap mereka menang di laga El Clasico.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments