Friday, October 18, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaPSM Makassar Merasa Percaya Diri di Piala Menpora 2021

PSM Makassar Merasa Percaya Diri di Piala Menpora 2021

PSM Makassar Merasa Percaya Diri di Piala Menpora 2021 – Menyambut Piala Menpora 2021, PSM Makassar optimis. Tim Juku Eja begitu percaya diri untuk bersaing dengan tim-tim lain yang sudah melalukan persiapan matang.

PSM Makassar masuk ke grup B bersama Persija Jakarta, Borneo FC, dan Bhayangkara Solo FC. Mengetahui klub-klub yang tergabung disana, kelompok tersebut sampai dijuluki Grup neraka.

- Advertisement -
asia9QQ

Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola memiliki rasa optimistis bahwa anak-anak asuhnya bisa mengatasi dan menaklukan semua tim lawannya di Grup B.

“Setiap tim pasti selalu berambisi di setiap pertandingan. Mereka pasti sangat ingin memenangkan pertandingan. Semoga saja kami juga bisa memenangkan setiap laga, terlebih menaklukan semua lawan di Grup neraka. Tidak ada target harus menang atau kalah, yang pasti saya sendiri ingin tim ini selalu menang di setiap pertandingan. Pokoknya saat ini PSM Makassar merasa percaya diri,” kata Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, Kamis (18/3/2021).

Syamsudin sendiri akan melakukan seleksi atau pergantian pemain di Piala Menpora 2021 nanti dengan pertimbangan kondisi terkini dari para pemain.

“Untuk seleksi atau pergantian pemainnya kita lihat saja nanti. Disana kan ganti dua masuk, dua keluar, dan seterusnya, pokoknya kita lihat rotasi pengantiannya nanti. Sistem yang berlaku disana bisa menganti dua, langsung dua, atau bahkan satu pemain saja. Nanti kita lihat mana yang paling ideal, entah satu atau dua,” kata Syamsuddin menjelaskan.

PSM Makassar merasa percaya diri dan sudah melalukan persiapan yang matang jelang Piala Menpora 2021. Syamsudin lebih berfokus pada teknik, taktik, dan fisik pemain.

“Untuk saat ini, pasukan PSM Makassar sudah saya persiapkan dengan matang, mulai dari taktik, fisik dan teknik,” kata Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, Selasa (16/3/2021).

Dan untuk saat ini, para pemain muda yang menjadi pelapis pemain inti di Juku Eja dinilai belum punya jam terbang yang oke. Meski demikian, selama latihan seluruh pemain PSM Makassar bisa tampil maksimal dengan harapan performa tersebut bisa terus berlanjut ke Piala Menpora 2021.

Persija akan menjadi lawan pertama bagi PSM Makassar di Piala Menpora 2021. Laga tersebut akan dipentaskan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (22/3/2021).

Piala Menpora 2021 kickoff, Minggu (21/3). Laga akan dibuka dengan duel Arema FC vs Tira Persikabo di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

PSM Makassar Merasa Percaya Diri, 25 Pemain Diboyong ke Malang

Sebanyak 25 pemain PSM Makassar akan bertolak ke Malang, Jawa Timur, untuk pentas di Piala Menpora 2021. Anak-anak asuk Syamsudin akan berduel dengan Persija.

PSM akan terbang ke Malang, Senin (22/3/2021. Pelatih PSM, Syamsuddin Batola, menegaskan bahwa PSM Makassar merasa percaya diri di Piala Menpora 2021.

“Kami akan terbang bersama 25 pemain. Saya sebagai pelatih selalu optimis bisa memenangkan pertandingan. Sejauh ini saya sudah mempersiapkan tim secara matang, jadi untuk kali ini saya punya satu harapan bagi para pemain bagaimana caranya agar mereka bisa tampil maksimal,” kata Syamsuddin,” usai latihan terakhir di lapangan Bosowa Sport Center, Jalan Tengku Umar, Tallo, Makassar, Kamis (19/3/2021) sore.

Ia juga menambahkan, seluruh pasukan Ayam Jantan dari Timur punya fisik yang prima dan siap berduel melawan Macan Kemayoran di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/3/2021). PSM Makassar merasa percaya diri jelang Piala Menpora 2021 selama latihan berlangsung.

“Kondisi fisik anak-anak sejauh ini bagus, mereka juga begitu antusias saat latihan,” jelasnya.

Sementara itu, pemain PSM Makassar, Patrich Wanggai mengatakan seluruh pemain PSM Makassar sudah tidak sabar untuk berlaga melawan Macan Kemayoran. Meski lebih didominasi oleh pemain lokal, Wanggai menyebut seluruh pemain tidak ada bedanya saat bertanding.

“Yang jelas pemain sudah siap berlaga melawan Persija, dan PSM Makassar merasa percaya diri. Pokoknya persiapan untuk ajang pramusim nanti sudah matang meski sebenarnya tidak ada target. Yang paling penting adalah tim bisa bermain bagus dan maksimal, dan semua pemain sama saja di lapangan,” paparnya.

Selain PSM Makassar dan Persija, Grup B Piala Menpora 2021 juga diisi oleh Bhayangkara Solo FC da Borneo FC. Kelompok ini juga sama-sama dijuluki grup neraka.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments