Wednesday, May 1, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga EuropaMilan vs Man United, The Red Devils Lolos Ke Perempatfinal Liga Europa

Milan vs Man United, The Red Devils Lolos Ke Perempatfinal Liga Europa

Milan vs Man United, The Red Devils Lolos Ke Perempatfinal Liga Europa – Man United sukses menumbangkan AC Milan 1-0 berkat tendangan Paul Pogba. The Red Devils berhasil melenggang ke perempatfinal Liga Europa usai mengantongi skor agregat 2-1.

Leg kedua babak 16 besar Liga Europa laga Milan vs Mu dipentaskan di San Siro, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. Babak pertama tuntas tanpa gol.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Empat menit selepas jeda, Tim Setan Merah akhirnya bisa membuka keunggulan. Paul Pogba berhasil merobek gawang Milan di menit ke-49. MU memimpin sementara 1-0.

The Red Devils berhasil mempertahankan keunggulannya sampai pertandingan berakhir. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kini lolos ke babak perempatfinal. Rossoneri berhasil ditumbangkan dengan skor agregat 2-1. Kedua tim menciptakan skor imbang pada leg pertama di Old Trafford.

Usai meraih skor memuaskan di laga Milan vs Man United, Solskjaer, kini fokus untuk duel melawan tim asuhan Brendan Rodger, Leicester City.

“Kami akan berlaga di duel laga semifinal lainnya hari Minggu nanti. Kami sudah tidak sabar menghadapi laga ini,” kata Solskjaer di BBC.

Jalannya Pertandingan Milan vs Man United

The Red Devils tampil inisiatif untuk melakukan serangan lebih dulu di awal laga. Milan memilih untuk bertahan untuk meredam serangan dari tim lawan.

Strategi ini menguntungkan Milan karena MU malah kesulitan membobol lini pertahanan tim tuan rumah. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru melayangkan percobaan pertamanya di laga Milan vs Man United pada menit ke-13 melalui sepakan Bruno Fernandes.

Bruno fernandes saat itu dihadang oleh pemain Milan dan bola melambung tinggi. Milan langsung melayangkan ancaman dua menit berselang.

Franck Kessie melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Serangannya terlalu kendor hingga Dean Henderson bisa lebih mudah mengamankan bola tersebut.

Kini giliran Fred yang melakukan serangan lewat sepakan jarak jauh di menit ke-24. Namun, Gianluigi Donnarumma masih bisa mengamankan gawangnya.

Milan terus menekan memasuki pertengahan babak pertama. Akibatnya, Manchester United cukup kewalahan dalam melakukan serangan balik.

Tuan rumah kembali melakukan percobaan di menit ke-40 laga Milan vs Man United. Alexis Saelamaekers mencoba peruntungannya di depan kotak penalti MU. Bola maish bisa ditepis dengan mudah oleh Henderson.

Milan terus melakukan serangan jelang babak pertama tuntas. Umpan Saelamaekers dari sisi kiri mendarat di kaki Rade Krunic di kotak penalti, tapi sepakan Krunik masih melebar dari gawang.

Kedua tim tidak mencatatkan skor hingga babak pertama tuntas. Skor bertahan 0-0.

Di awal babak kedua, Marcus Rashford keluar lapangan dan digantikan oleh Paul Pogba. Ini merupakan keputusan yang tepat karena Pogba bisa menyumbangkan gol pertama untuk MU di menit ke-49.

Gawang Donnarumma kebobolan melalui tendangan sudut sempit Pogba. Ia memanfaatkan kemelut yang tercipta setelah Soualiho Miete tidak bisa membuang bola.

Setan Merah memimpin 1-0 di leg kedua AC Milan vs Man United. Milan meningkatkan serangannya untuk bisa menyamakan kedudukan.

Milan melakukan percobaan di menit ke-50 saat Saelamaekers terlepas dari jebakan offside. Sepakan pemain asal Belgia ini masih bisa diredam oleh Henderson.

Zlatan Ibrahimovic akhirnya diluncurkan pada menit ke-65 untuk meningkatkan serangan. Ibrahimovic nyaris menjebol gawang Man United di menit ke-73.

Usai menyambar umpan silang Hakan Calhanoglu, Ibrahimoviz langsung melakukan sundulan yang mengarah ke gawang. Namun, Henderson lagi-lagi bisa menyelamatkan gawangnya dengan gemilang.

Kiper asal Inggris itu juga sukses melakukan penyelamatan apik di menit ke-84. Ia bisa mengatasi sapuan bola Scott McTominay setelah memotong umpan Brahim Diaz yang mengarah ke gawang.

Usaha Rossoneri tidak juga berbuah manis menjelang laga Milan vs Man United tuntas. Man United berhasil mempertahankan keunggulannya 1-0 dan berhasil melenggang ke perempat final Liga Europa.

Susunan Pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Pierre Kalulu (Diogo Dalot 65′), Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Soualiho Meite, Franck Kessie; Samu Castillejo (Zlatan Ibrahimovic 65′), Hakan Calhanoglu, Rade Krunic (Brahim 72′); Alexis Saelemaekers.

Manchester United: Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Daniel James; Marcus Rashford (Paul Pogba 46′).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments