Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsLaga Chelsea vs Atletico Madrid Hujan Kartu Merah

Laga Chelsea vs Atletico Madrid Hujan Kartu Merah

Laga Chelsea vs Atletico Madrid baru saja selesai digelar. Tim tuan rumah berhasil mengalahkan Atletico Madrid skor 2-0. Pertandingan yang digelar di Stamford Bridge tersebut merupakan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Berkat keberhasilan mereka mengalahkan tim tamu, Chelsea berhasil lolos ke babak perempatfinal sebab mereka unggul agregat 3-0. Pasukan Thomas Tuchel yang menyumbangkan dua gol tersebut yakni Hakim Ziyech di menit ke 34 dan juga Emerson Palmieri menit ke 90+4.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Seperti diketahui jika pada leg pertama yang dihelat di National Arena, Rabu, 24/2/2021 lalu The Blues menang tipis 1-0. Sementara Atletico sendiri terpaksa bermain dengan 10 pemain saja.

Kemengangan Chelsea kali ini sangat membanggakan bagi pelatih Thomas Tuchel. Ia pun memberikan wejangan kepada pasukannya agar tidak merasa puas atas hasil laga Chelsea vs Atletico Madrid kali ini sebab perjalanan mereka di Liga Champions masih panjang.

Jalannya Pertandingan Laga Chelsea vs Atletico Madrid

Babak pertama Atletico tampak tidak ingin menyia-nyiakan waktunya. Mereka segera menyerang barisan pertahanan Chelsea dengan sangat cepat. Terlihat dua pemain Atletico yakni Renan Lodi dan Yannick Carrasco melakukan kolaborasi apik. Hingga duet pemain tersebut berhasil menciptakan peluang pertama tim tamu.

Namun sangat disayangkan, sepakan Lodi dari dalam kotak penalti masih berhasil dihalau oleh penjaga gawang The Blues, Edouard Mendy. Laga Chelsea vs Atletico Madrid berjalan sengit, kedua kubu bermain sangat disiplin hingga peluang pun susah untuk didapatkan.

Menit ke 19 Timo Werner menyambar bola liar yang berada di daerah penalti Atletico Madrid. Werner terlihat begitu terburu-buru sehingga sepakan bola dari kakinya tidak tepat sasaran dan justru melebar. Peluang lain muncul lewat Luis Suarez, ia berhasil menggiring bola hingga menembus pertahanan Chelsea.

Tapi, Suarez terjatuh saat Antonio Rudiger berusaha menghalanginya. Kejadian itu tidak luput dari pengamatan wasit dan tidak menganggapnya sebagai pelanggaran. Los Rojiblancos pun tidak mendapat hadiah penalti. Akhirnya menit ke 34, laga berhasil pecah telur.

Chelsea berhasil unggul lebih dulu mencetak satu poin lewat skema serangan balik. Timo Werner berlari menyisir sisi kiri lapangan setelah ia mendapat operan bola dari Kai Havertz. Tanpa pikir panjang, penyerang asal Jerman itu langsung memberikan umpan silang mendatar pada Hakim Ziyech yang sudah siaga.

Dengan sangat lancar, Hakim Ziyech segera menendang bola menjebol gawang Jan Oblak. The Blues pun memimpin laga skor 1-0 dan semakin membuat tim bermain nyaman sebab unggul agregat 2-0 atas Atletico. Sisa-sisa terakhir babak pertama tepatnya dimenit ke 45, Chelsea hampir saja kembali menambah gol.

Mateo Kovacic menendang bola jarak jauh setelah mendapat umpan pendek N’Golo Kante. Akan tetapi bola tersebut tidak tepat sasaran. Babak pertama pun berakhir skor 1-0.

Memasuki babak kedua, skuad Chelsea terus berusaha untuk menambah pundi-pundi gol. Lantas Hakim Ziyech pun membuat peluang dengan mengirim umpan untuk Timo Werner sejak awal babak kedua. Akan tetapi usaha mereka berhasil digagalkan Jan Oblak yang sigap dibawah mistar gawang.

Sepak terjang Timo Werner pun dihentikan sehingga gagal mencetak gol. Babak kedua memasuki menit ke 56, dan lagi-lagi kiper Atletico Madrid pun menggagalkan bola pasukan The Blues. Kali ini Jan Oblak menangkis sepakan Ziyech menggunakan jarinya.

The Blues mendapat sepak pojok akan tetapi mereka gagal memanfaatkan kesempatan tersebut. Laga Chelsea vs Atletico Madrid hampi saja seri. Joao Felix nyaris mencetak gol untuk Atletico, ia menendang bola memutar dari kotak penalti Chelsea.

Sangat disayangkan bola tersebut membentur pemain The Blues dan gagal mengarah ke gawang. Beberapa menit menjelang akhir babak kedua, Los Rojiblancos mendapat petaka tepatnya di menit ke 82.

Wasit mengeluarkan Stefan Savic yang diduga melakukan pelanggaran, akibatnya ia diganjar kartu merah. Terlihat Savic menyikut dada Antonio Rudiger ketika ia ingin menembus penjagaan bek asal Jerman tersebut.

Tim tamu akhirnya hanya bermain dengan 10 orang saja. Injurty time, Mendy berhasil melakukan penyelamatan sempurna dengan menangkis tendangan Joao Felix. Tidak lama setelah itu, Chelsea berhasil menambah gol. Laga Chelsea vs Atletico Madrid ditutup dengan kemenangan tim tuan rumah kedudukan 2-0.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments