Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Jerman5 Kiper Paling Jago yang Selalu Clean Sheet di Bundesliga Musim 2020-2021

5 Kiper Paling Jago yang Selalu Clean Sheet di Bundesliga Musim 2020-2021

Kiper paling jago di Bundesliga musim ini memasukan nama Manuel Neuer. Sudah banyak yang tahu secara pasti jika Bundesliga merupakan ajang dengan persaingan sangat ketat. Tidak hanya di level klub saja namun juga para pemain secara individu juga tidak luput dari persaingan.

Salah satu posisi yang sering bersaing ialah penjaga gawang. Kiper menjadi salah satu pemain terpenting dari sebuah klub. Meskipun berada di belakang, perannya sangat besar yakni menjaga gawang klub agar tidak dibobol oleh lawan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Apabila mereka bisa menjaga gawang tanpa kebobolan gol satu pun, bisa di pastikan klub akan keluar sebagai pemenang. Untuk mengukur seberapa jago seorang kiper maka bisa dilihat dari torehan clean sheet yang ia catatkan.

Di ajang Bundesliga sendiri tidak hanya nama Manuel Neuer saja yang dicatatkan bisa clean sheet. Masih ada beberapa nama kiper lainnya yang juga tampil keren. Siapa saja kiper paling jago tersebut? Berikut ini ulasannya!

Daftar Kiper Paling Jago di Ajang Bundesliga Musim 2020-2021

Penjaga gawang klub RB Leipzig, Peter Gulacsi disebut sebagai penjaga gawang paling berkompeten. Bagaimana tidak, kemampuannya dalam mengamankan gawang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Mengarungi laga musim ini, klub RB Leipzig memang cukup sukses menjalani laga di Bundesliga.

Mereka berhasil tampil menjanjikan berkat para pemainnya termasuk si penjaga gawang. Peter Gulacsi tercatat melakukan 11 kali clean sheet dari 22 pertandingan di Bundesliga. Sejauh ini tim yang dibela kiper asal Hungaria tersebut telah kebobolan 18 gol.

Sementara RB Leipzig berada di urutan ke dua klasemen sementara Bundesliga. Tim yang ditukangi oleh Julian Nagelsmann tersebut mengantongi 47 poin dari 22 pertandingan bersama kiper paling jago miliknya.

Selanjutnya ada Koen Casteels, penjaga gawang paling tokcer milik Wolfburg. Ia menjadi kiper andalan Oliver Glasner. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut telah membela Die Wolfe dari tahun 2015 lalu. Penampilannya musim lalu memang sempat menurun, sebab dari 26 laga yang ia jalani, Casteels hanya meraih lima kali clean sheet saja.

Sementara jumlah kebobolannya mencapai 38 gol. Nampaknya musim ini Casteels tampil beda. Bersama dengan Wolfburg ia sukses mencatatkan 10 clean sheet dari 21 laga. Selain itu kiper paling jago itu hanya kebobolan 18 kali saja di Bundesliga. Oleh torehan itu, klub Wolfburg berhasil menduduki urutan ke tiga klasemen Bundesliga.

Klub yang juga memiliki kiper handal ialah Bayer Leverkusen. Penjaga gawangnya, Lukas Hradecky resmi berseragam Bayer Leverkusen sejak 1 Juli 2018 lalu. Pemain berpaspor Ceko tersebut di datangkan dari Eintrancht Frankfurt secara gratis sebab ia menyandang status bebas transfer.

Musim ini, kiper paling jago itu berhasil tampil gemilang. Dari 21 penampilannya di Bundesliga, Hradecky tercatat membukukan enam clean sheet dan kebobolan sebanyak 21 gol. Walaupun kini usianya tidak lagi muda yakni 31 tahun, Lukas Hradecky selalu diandalkan menjadi penjaga gawang Bayer Leverkusen.

Nama kiper terhandal dan paling populer di Liga Jerman ialah Manuel Neuer. Penjaga gawang Bayern Munchen tersebut tercatat sebagai kiper Liga Jerman dengan jumlah clean sheet terbanyak. Musim lalu, Manuel Neuer membukukan 15 clean sheet dari 33 laga di Bundesliga.

Oleh karena prestasinya itu, Manuel Neuer mampu membawa Bayern Munchen memenangi banyak ajang kompetisi. Selain itu kiper paling jago itu juga memenangkan penghargaan sebagai pejaga gawang terbaik di dunia versi IFFHS.

Sejauh ini, pemain 34 tahun tersebut kembali mencatatkan lima clean sheet dari 22 pertandingannya. Kemudian jumlah kebobolannya yakni 31 gol. Penampilan apik Manuel Neuer sontak membuat Die Roten berada di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Para penjaga gawang tersebut di atas tidak hanya sekedar menghalau bola yang mengarah ke gawang saja. Bundesliga 2020-2021 pekan 22 yang telah usai di gelar kemarin menampilkan aksi-aksi penyelamatan yang menarik untuk disimak.

Salah satu penyelamatan paling digandrungi oleh netizen ialah dari kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. Sabtu 20/2/2021 kemain klub Die Roten baru saja bertandang ke markas Eintracht Frankfurt. Meskipun mereka kalah skor tipis 2-1 dari tuan rumah, namun sang penjaga gawang patut di apresiasi.

Manuel Neuer menunjukan aksi heroiknya saat pemain Eintracht Frankfurt, Kostic menembakan bola secara langsung ke gawang yang dijaga kiper paling jago milik Bayern Munchen. Tendangan itu berhasil digagalkan lewat gerakan refleknya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments