Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanBorussia Dortmund Menang Tipis Lawan Paderborn

Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan Paderborn

Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan Paderborn – Di bawah asuhan Edin Terzic, Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan di putaran ketiga DFB Pokal setelah mengalahkan Paderborn. Laga yang digelar di Signal Iduna Park pada Rabu 3 Februari 2021 berakhir dengan skor 3-2.

Di 90 menit pertandingan waktu normal, Emre Can berhasil mencetak gol di menit ke 6 dan Jadon Sancho berhasil menggandakan keunggulan di menit ke 16. Sedangkan Paderborn berhasil menyamakan kedudukan melalui Julian Justvan di menit ke 79 dan Prince Osei Owusu melalui penalti di menit ke 90+7.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Meskipun bermain di kandang, Borussia Dortmund masih membutuhkan babak tambahan untuk bisa mengamankan tiket untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Babak tambahan tepatnya menit ke 95, Erling Haaland berhasil mencetak gol penentu yang membuat Borussia Dortmund menang tipis lawan Paderborn.

Bermain Hingga Babak Tambahan, Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan Paderborn

Borussia Dortmund sebenarnya berhasil mencetak gol cepat di menit ke 7. Berawal dari Thomas Delaney berhasil melepaskan umpan yang diterima dan berhasil dimaksimalkan oleh Emre Can menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Borussia Dortmund.

Di menit ke 9, Borussia Dortmund berhasil mendapatkan kesempatan emas. Erling Haaland berhasil melepaskan tembakan yang sukses ditepis oleh Leopold Zingerlie. Bola muntahannya yang mengarah ke Nico Schulz, namun tembakannya masih melebar ke sisi gawang Paderborn.

Akhirnya Jadon Sancho berhasil menggandakan keunggulan di menit ke 16. Erling Haaland memberikan umpan terobosan pada Jadon Sancho yang akhirnya bisa dengan mudah mencetak gol kedua untuk Borussia Dortmund. Papan skor berubah menjadi 2-0.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 meskipun Borussia Dortmund mendapatkan cukup banyak kesempatan untuk mencetak lebih banyak gol.

Memasuki babak kedua, Paderborn berhasil mendapatkan kesempatan di menit ke 57. Namun sundulan yang dilepaskan oleh Dennis Srbeny masih belum menemui target.

Karena Borussia Dortmund mulai mengendurkan serangan, membuat Paderborn memiliki kesempatan untuk menekan balik tim tuan rumah. Paderborn mendapatkan kesempatan emas di menit ke 78. Namun tendangannya masih melebar ke sisi gawang Hitz, sehingga gawang Borussia Dortmund masih aman.

Serangan yang terus dilancarkan oleh Paderborn, akhirnya membuahkan hasil di menit ke 79. Julian Justvan berhasil memanfaatkan peluang yang didapatkannya menjadi gol.

Di menit 90+7 Paderborn mendapatkan hadiah penalti. Prince Osei Owusu yang menjadi eksekutor, berhasil memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol penyeimbang sekaligus mengubah papan skor menjadi 2-2.

Wasit akhirnya terpaksa harus memulai babak tambahan. Erling Haaland yang mendapatkan umpan dari Thomas Delaney, berhasil mencetak gol di menit ke 95. Skor akhirnya berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Borussia Dortmund.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan diakhiri oleh wasit. Gol dari Erling Haaland di babak tambahan ini berhasil membawa Borussia Dortmund menang tipis lawan Paderborn.

Marwin Hitz, penjaga gawang Borussia Dortmund, juga perlu diberikan apresiasi meskipun akhirnya harus kebobolan dua gol ketika Borussia Dortmund menang tipis lawan Paderborn. Ia berhasil melakukan beberapa penyelamatan krusial di babak pertama.

Jika seandainya ia tidak kebobolan di laga kali ini, sudah bisa dipastikan ia akan menjadi kandidat kuat man of the match. Namun sayangnya ia harus kebobolan karena kesalahan kecil yang dilakukannya dan juga penalti yang didapatkan Paderborn di akhir babak kedua.

Thomas Delaney juga bermain sangat impresif kali ini. Ia dipilih menjadi kapten tim di laga melawan Paderborn di laga ini. Meskipun di babak kedua ia sempat gagal membawa timnya mempertahankan keunggulan, namun ia berhasil menjaga mental rekan-rekannya untuk bangkit di babak tambahan.

Kehadirannya juga memberikan peran penting bagi rekan-rekannya. Thomas Delaney berhasil memberikan dua assist di laga ini. Ia memberikan umpan pada Emre Can yang menjadi gol pembuka, dan umpan pada Erling Haaland yang menjadi gol penentu di babak tambahan.

Jadon Sancho juga sukses melanjutkan tren positifnya dengan berhasil mencetak gol ke 2 bagi Borussia Dortmund. Selain itu, di sepanjang pertandingan Jadon Sancho juga berhasil menciptakan beberapa peluang emas. Namun ia masih gagal mengkonversinya menjadi gol.

Erling Haaland menjadi sosok pembeda di laga kali ini. Meskipun beberapa peluang yang didapatkannya masih gagal berubah menjadi gol, akhirnya ia sukses mencetak gol ke gawang Paderborn di babak tambahan dan membawa Borussia Dortmund menang tipis lawan Paderborn.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments