Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolBarcelona Tanpa Messi Mengalahkan Elche 2-0

Barcelona Tanpa Messi Mengalahkan Elche 2-0

Barcelona tanpa Messi mengalahkan Elche dengan skor 2-0. Sebuah laga yang memang menunjukkan kelas masing-masing. Barcelona berada di tiga besar, sementara lawannya adalah klub yang berada di zona degradasi La Liga.

Jalannya pertandingan memang terlihat tidak imbang, meski La Blaugrana tidak tampil optimal.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pengamat melihat bahwa intensitas permainan skuat asuhan Ronald Koeman sangat rendah. Pemain tampak lesu. Mungkin tidak adanya Lionel Messi mengurangi semangat yang ada.

Jalannya Laga Barcelona Tanpa Messi Mengalahkan Elche

Pertandingan La Blaugrana kontra klub peringkat 18 La Liga berlangsung Minggu malam WIB, di Stadion Martinez Valero. Laga pekan kedua puluh yang memang cukup berat bagi tuan rumah.

Kemenangan Barcelona kali ini kembali diciptakan oleh Frenkie de Jong dan Riqui Puig.

Frenkie de Jong sebagai pemain gelandang memang kerap berada di posisi penyerang. Selama La Liga musim 2020-2021 hingga laga tadi malam, dia sudah menciptakan 5 gol.

Gol di pertandingan lawan Elche menjadi pembuka. Dicetak di menit ke-40 dan menunjukkan kualitasnya yang terus meningkat.

Ronald Koeman memberikan pujian atas penampilan Frenkie de Jong dengan mengatakan, “Kami mempunyai 3 penyerang di lapangan dan tidak selalu cukup. Jadi, skuat butuh gelandang untuk membantu serangan dan turut mencetak gol. Secara keseluruhan, sungguh bagus Frenkie bisa mencetak gol dan menciptakan assist.”

Kekuatan tim asal Catalan yang menurun terlihat dari waktu mencetak gol. Gol pertama baru terjadi di menit ke-40. Sementara gol penutup yang melengkapi kemenangan baru tercipta di menit ke 89.

Gol diciptakan oleh Riqui Puig. Sebuah gol yang memantapkan kemenangan barcelona atas elche dalam laga kali ini.

Pemain ini juga ikut mendapat pujian dari pelatih asal Belanda, “Puig bukanlah pemain dengan postur tinggi, tetapi ia melompat dengan baik.”

Pemain tersebut berhasil membuktikan dirinya masih berguna di Camp Nou.

Seperti diketahui, di awal musim 2020-2021 manajemen Barcelona mempersilakan dirinya mencari klub lain.

Ronald Koeman ingin membuat formasi baru saat kedatangannya. Dia ingin mengajak skuat bermain dengan pola baru 4-3-2-1, di luar kebiasaan Barcelona 4-3-3.

Sebagai dampaknya, Luis Suarez dan Arturo Vidal pindah klub. Suarez kini berada di klub lawan dan berprestasi di sana. Gol yang dicetaknya untuk Atletico Madrid menyamai posisi Lionel Messi sebagai top scorer sementara La Liga.

Puig berusaha bertahan. Dia masih ingin bermain dengan jersey Barcelona.

Meski jarang diturunkan dan pada laga ini juga bukan sebagai starter, Puig berhasil membuat prestasi. Ronald Koeman masih membutuhkannya dalam tim.

Selain mereka berdua, tentu saja Marc Andre ter Stegen ikut menjadi pahlawan. Dalam beberapa pertandingan terakhir, kiper andalan Barcelona ini menjadi ujung tombak dengan melakukan beberapa penyelamatan.

Ronald Koeman sepertinya sangat puas dengan hasil anak asuhnya malam tadi. Dia tidak habis-habisnya memuji daya juang para pemain di berbagai media. Sudah tiga kali berturut-turut mereka menjalankan laga dengan perpanjangan waktu.

Berdasarkan laga Barcelona tanpa Messi, pengamat dan fans merasa secara perlahan skuat siap ditinggalkan oleh La Pulga.

Hasil laga tandang La Blaugrana tadi malam juga mengukuhkan kedudukan skuat di peringkat tiga besar. Mereka menguntit dua klub sekota Atletico Madrid dan Real Madrid dengan poin 37 dari 19 laga yang sudah dijalani.

Elche yang mengalami kekalahan posisinya terus menurun. Peringkatnya kini 19 dari 20 klub utama yang bertanding. Jika tidak ada perubahan sampai akhir musim, mereka masuk degradasi. Musim yang akan datang belum tentu masih berlaga di kompetisi paling bergengsi antar klub Spanyol, La Liga.

Jadwal kompetisi memang sangat padat. Setelah pekan ke-20 La Liga, Rabu nanti tim yang bermarkas di Camp Nou sudah harus berlaga lagi.

Mereka akan menantang tim kasta kedua, Rayo Vallecano pada kompetisi Copa del Rey. Pertandingan masih dilakukan tanpa Messi yang mendapat hukuman tidak mengikuti dua laga.

Barcelona tanpa Messi diharapkan masih berlaga seperti tadi malam. Apalagi lawan yang dihadapi termasuk mudah. Setelah laga Copa del Rey, barulah pemain Argentina tersebut dapat diturunkan kembali. Mereka akan kembali menghadapi Athletic Bilbao di pekan ke-21 La Liga.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments