Sunday, September 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Inggris5 Pemain yang Sering Dimainkan Erik Ten Hag di Manchester United

5 Pemain yang Sering Dimainkan Erik Ten Hag di Manchester United

Erik ten Hag memegang kendali atas setiap pemain di Manchester United dengan misi untuk bisa mengembalikan kajayaan klub. Dalam perjalanannya, ia telah mengandalkan sejumlah pemain kunci untuk bisa menjalankan visinya.

Sejak kedatangannya pada tahun 2022, Ten Hag telah membawa sebuah filosofi permainan yang dimana lebih mengutamakan pressing yang tinggi, penguasaan bola, dan serang yang sangat cepat. Untuk bisa menerapkan taktik itu, ia membutuhkan pemain yang dapat menjalankan industrinya dengan sangat baik.

- Advertisement -
asia9QQ

Beberapa pemain langsung mendapatkan kepercayaan penuh dari Ten Hag dan sering tampil dalam berbagai pertandingan yang sangat penting. Pemain-pemain ini telah menjadi inti dari permainan MU di bawah kepemimpinannya.

Ten Hag tidak hanya mengandalkan pemain senior, tetapi juga memberikan sebuah kesempatan untuk para pemain muda yang dinilainya memiliki sebuah pontensi yang sangat besar. Kombinasi pemain berpengalaman dan pemain muda ini menjadi kekuatan di Old Trafford.

Berikut adalah 5 pemain yang sering dimainkan oleh Erik ten Hag di Manchester United.

5. Casemiro

Casemiro langsung menjadi pilar yang sangat penting di lini tengah sejak kedatangannya dari Rela Madrid. Ia datang ke Old Trafford pada tahun 2022 dengan biaya yang cukup mahal.

Ten Hag sangat mengandalkan pengalaman dan kemampuannya dalam bertahan. Gelandang asal Brasil tersebut diharapkan bisa selalu memberikan stabilitas yang ada di lini tengah MU.

Selama berada di bawah asuhan Erik ten Hag, Casemiro telah memainkan 89 pertandingan di semua kompetisi. Ia bahkan juga ikut berkontribusi berupa 12 gol dan 9 assist.

4. Alejandro Garnacho

Alejandro Garnacho merupakan pemain mudah yang dimana sering dipercaya oleh Erik ten Hag untuk memberikan daya gedor yang ada di lini serang The Reds Devils. Pemain asal Argentina.

Pemain sayap berbakat ini telah tampil cukup memukau dengan dribbling dan kecepatannya yang sangat luar biasa. Ten Hag bahkan sering memainkan Garnacho, baik itu sebagai starter maupun sebagai seorang pemain pengganti.

Garnacho sudah dimainkan dalam 90 pertandingan di berbagai kompetisi yang telah diikutinya bersama Ten Hag. Ia telah berhasil mencetak 19 gol dan 13 assist dari penampilannya tersebut.

3. Diogo Dalot

Diogo Dalot merupakan pemain pilihan utama Erik ten Hag di posisi bek kanan MU. Ia berhasil memenangkan persaingan dengan Aaron Wan-Bissaka.

Dalot telah menunjukkan perkembangan yang cukup pesat dalam hal bertahan dan menyerang. Kecepatannya dalam membantu serangan serta solidaritasnya di pertahanan membuatnya sering kali tampil sebagai pemain starter.

Ten Hag kerap memanfaatkan kemampuan Dalot dalam berbagai kompetisi yang di ikuti oleh Manchester United. Ia telah memainkan 98 pertandingan dengan menyumbangkan 5 gol dan 8 assist.

2. Marcus Rashford

Marcus Rashford telah menjadi salah satu pemain favorit sang pelatih Manchester United Erik ten Hag di lini depan. Sering dimainkan baik itu sebagai penyerang sayap maupun sebagai starter.

Di bawah asuhan Ten Hag, Rashford sempat menunjukkan performa terbaiknya. Namun sayang, penampilan yang diperlihatkan oleh Rashford belakangan ini terlihat menurun.

Rashford sudah memainkan 105 pertandingan bersama dengan sang pelatih. Penyerang asal Inggiris tersebut telah mencetak sebanyak 41 gol dan 18 assist.

1. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes tidak diragukan lagi merupakan pemain kunci di era Erik ten Hag. Dengan jabatan kapten, Fernandes selalu menjadi pemain yang tidak tergantikan yang ada di lini tengah.

Gelandang asal Portugal ini bertanggung jawab atas kreativitas tim. Fernandes sering menjadi otak di balik serangan United, dengan kemampuannya memberikan assist dan mencetak gol dari lini kedua. bahkan memimpin pressing dari lini depan.

Fernandes termasuk pemain yang jarang absen di bawah asuhan Ten Hag. Ia telah memainkan 113 pertandingan di seluruh kompetisi dengan menyumbangkan 29 gol dan 31 assist.

Itulah 5 pemain yang sering dimainkan oleh pelatih Manchester United Erik ten Hag. Dengan melihat performa para pemain tersebut, ada beberapa pemain yang sebaiknya diganti oleh Ten Hag, sebab sudah terlihat kemampuan sang pemain masih belum bisa mengangkat The Reds Devils atau mencari pemain baru yang lebih baik dari mereka agar dapat membawa kembali kejayaan Manchester United seperti dulu lagi.

Namun apakah pemain tersebut sering dimainkan oleh Ten Hag dapat mengangkat MU seperti dulu lagi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments