Thursday, September 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News5 Pemain Hebat yang Borong Trofi Ballon d'Or, Liga Champions, dan Piala...

5 Pemain Hebat yang Borong Trofi Ballon d’Or, Liga Champions, dan Piala Dunia

Bagi pesepak bola profesional, Ballon d’Or telah menjadi sebuah raihan terbaik dalam karier sebagai seorang pemain hebat. Penghargaan bagi pesepak bola terbaik dalam 1 tahun itu kerap menjadi pelengkap bagi mereka yang dimana berhasil membawa timnya menjadi juara Liga Champions atau bahkan meraih trofi Piala Dunia.

Selain trofi Ballon d’Or yang merupakan penghargaan bagi individu pesepak bola, trofi Liga Champions di Eropa dan Piala Dunia merupakan hal terbaik dalam karier pesepak bola.

- Advertisement -
asia9QQ

Jika berhasil memenangkan ke-3 trofi tersebut, tentu saja karier seorang pesepak bola akan sangat terasa lengkap. Pasalnya, ketika trofi Liga Champions atau Piala Dunia diraih secara bersama-sama dengan rekan setim. Trofi Ballon d’Or bukanlah hal yang mudah untuk bisa didapatkan karena persaingan dengan individu-individu lain yang dimana juga memperlihatkan performa terbaik dalam 1 tahun.

Bahkan pemain hebat seperti Pele, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, bahkan Diego Maradona tidak pernah bisa mendapat ke-3 trofi tersebut dalam kariernya. Padahal ke-4 pemain itu dianggap sebagai yang terbaik dalam sejarah sepak bola.

5 pemain yang tercatat pernah menyabet trofi Piala Dunia, Liga Champions dan dilengkapi dengan Ballon d’Or dalam kariernya.

5. Paolo Rossi

Legenda sepak bola Italia ini telah menjadi satu di antara pesepak bola hebat sepanjang masa. Penyerang ini merupakan 1 dari 3 pemain yang dimana pernah memenangi 3 penghargaan tersebut dalam 1 periode Piala Dunia.

Ia berhasil menjuarai Piala Dunia 1982 dan Ballon d’Or pada tahun yang sama. Kemudian ia menjuarai European Cup. Yang dimana kini dikenal bernama Liga Champions, pada tahun 1984.

Rossi adalah striker yang paling hebat yang pernah dimiliki Italia pada era 1980-an. Dimana ia berhasil membawa Azzurri menjadi juara Piala Dunia 1982 dengan mencetak 6 gol yang membuatnya menjadi top scorer.

Ia bahkan mendapatkan penghargaan Golden Ball dan Golden Boot dalam turnamen tersebut. Meski pun hanya bisa mencetak semua golnya di fase  knockout, ia kemudian menjuarai European Cup bersama Juventus.

4. Rivaldo

Penyerang hebat asal Brasil yang satu ini merupakan salah satu di antara trio R3 yang tampil sangat luar biasa di Piala Dunia 2002. Penyerang legendaris ini berhasil menjuarai Piala Dunia pada tahun itu dan kemudian menjuarai Liga Champions 2003.

Namun, sebelum meraih 2 trofi besar bersama dengan tim nasional dan klub besar. Rivaldo sudah lebih dulu menyabet penghargaan Ballon d’Or pada tahun 1999.

Rivaldo merupakan satu di antara pesepak bola berbakat dengan elegan di generasinya. Ia terkenal ketika bermain bersama dengan Barcelona, di mana ia berhasil menjuarai La Liga dalam 2 musim pertamanya. 1997/1998 dan 1998/1999 yang berbuah Ballon d’Or setelah mengantar Blaugrana menjadi juara.

Rivaldo kemudian menjadi bintang di Piala Dunia 2022 yang digelar di Korea dan Jepang. Ia telah mencatatkan gol dalam 5 dari 7 pertandingan yang dimainkan Brasil untuk menjadi juara. Ia kemudian menjuarai Liga Champions dalam satu-satunya musim bersama dengan AC Milan pada tahun 2003.

3. Kaka

Kaka dikenal sebagai pemain terakhir yang berhasil meraih Ballon d;Or sebelum era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pemain asal Brasil itu telah menikmati karier profesional yang sangat cemerlang, di mana ia juga telah menjuarai Piala Dunia dan Liga Champions.

Kaka dikenal sebagai 1 di antara gelandang serang murni dalam sepak bola. Pemain asal Brasil ini sangat menikmati ketika menggiring bola di kakinya dan berlari melewati banyak pemain dengan sangat mudah.

Ia menjadi bagian dari Timnas Brasil yang menjuarai Piala Dunia 2002 saat masih berusia 20 tahun. Ia menjuarai Liga Champions bersama dengan AC Milan pada tahun 2007 dan Ballon d’Or di tahun yang sama.

2. Zinedine Zidane

Daftar gelandang terbaik sepanjang masa tidak akan lengkap tanpa kehadiran Zinedine Zidane. Pemain asal Prancis itu telah menikmati karier yang sangat gemilang dengan menjuarai Piala Dunia 1998 dan Ballon d’Or pada tahun yang sama, serta Liga Champions pada tahun 2002.

Zidane merupakan pemain terhebat pada abad ke-21 dan mungkin dalam sejarah sepak bola. Ia adalah instrumen utama dalam keberhasilan Prancis menjadi juara di Piala Dunia 1998, di mana berhasil mencetak 2 gol dalam pertandingan final.

Berhasil meraih Ballon d’Or setelah tampil sangat luar biasa bersama dengan Juventus pada tahun yang sama. Ia juga berhasil mencetak gol pada laga final Liga Champions 2002 ketika memperkuat Real Madird mengalahkan Bayer Leverkusen.

1. Ronaldinho

Ronaldinho telah mengubah citra sepak bola saat ia bermain. Pesepak bola asal Brasil itu merupakan penghibur di lapangan hijau. selalu bermain dengan senyuman di wajahnya. Ia berhasil menjadi juara di Piala Dunia, Liga Champions, dan Ballon d’Or pada era kejayaannya.

Ronaldinho merupakan 1 di antara pesepak bola dengan skill dan teknik yang sangat luar biasa. Ia dikenal karena memiliki kemampuan dalam mencetak banyak gol, tapi kehadirannya di lapangan yang membuat lawan sangat kesulitan untuk menghentikannya.

Seperti halnya Rivaldo, Ronaldinho juga merupakan bagian dari trio R3 di Timnas Brasil yang sukses menjuarai Piala Dunia 2002 di Korea dan Jepang. Ia juga memenangkan Ballon d’Or pada 2005 setelah tampil mengesankan bersama Barcelona dan membantu timnya menjuarai Liga Champions satu tahun kemudian.

Ronaldinho menikmati karier yang sangat sukses dan membangun reputasi sebagai satu di antara yang terbaik sepanjang masa.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments