Thursday, September 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News8 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Jose Mourinho

8 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Jose Mourinho

Jose Mourinho dalam memilih para pemain tidak selalu tepat. Terkadang, pilihannya sangat sulit untuk diterima oleh banyak orang.

Jika klub mendukungnya di bursa transfer, biasanya kesuksesan di lapangan hijau akan mengikuti. Namun, sihir yang diberikan oleh Jose Mourinho untuk memilih para pemain mulai memudar dalam beberapa tahun terakhir.

- Advertisement -
asia9QQ

Pelatih asal Portugal tersebut kini menepi ke Turki, untuk menangani Fenerbahce. Sebelumnya ia tidak terlalu bersinar bersama Tottenham Hotspur dan AS Roma.

Namun, pada puncak kariernya. The Special One akan mempersembahkan sebuah gelar liga dan trofi di kompetisi Eropa tanpa ada keraguan selama dirinya mendapatkan pemain yang diinginkannya.

Lalu, siapa saja pemain termahal yang dulunya pernah dijual oleh Jose Mourinho dan bagaimana nasibnya serang.

8. Kevin De Bruyne

Mungkin kesalahan terbesar dalam kariernya Mourinho adalah mengabaikan De Bruyne yang dimana masih muda pada tahun 2014. Ia menyetujui penjualan De Bruyne ke Wolfsburg hanya dengan banderol 18 juta pounds.

Setelah hanya 1 musim di Jerman, sang playmaker kembali bermain di Inggris bersama dengan Man City. Dimana ia menandatangani kontrak sebesar  54 juta pounds, harga tersebut dianggap sebagai sebuah lelucon. Namun, De Bruyne dapat membungkam semua kritik.

Selama 9 tahun bersama dengan Manchester City, ia telah berhasil mendapatkan 6 gelar Premier League, 1 trofi Liga Champions, dan 2 penghargaan pemain terbaik di Liga Inggris.

Menariknya, Mourinho sejak itu mengklaim bahwa sebenarnya ia tidak ingin menjual De Bruyne. bahkan dirinya mengklaim masih ingin mempertahankan De Bruyne, namun. Pemain asal Belgia itu sendiri yang ingin keluar.

7. Morgan Schneiderlin

Salah satu pemain yang didatangkan oleh Louis Van Gaal di Manchester United adalah Schneiderlin. Namun, kariernya redup di Old Trafford.

Kesepatan senilai 25 juta pounds dipandang sebagai sebuah kesepakatan yang cerdas pada saat itu. Tetapi, pemain Prancis itu kesulitan di MU dan tidak banyak dilirik di eranya Mourinho.

Schneiderlin dijual ke Everton dengan harga 20 juta pounds pada Januari 2017. The Reds Devils untuk sebesar 5 juta pounds.

Schneiderlin telah menghabiskan waktu selama 3 tahun dengan The Toffees sebelum kembali ke Prancis bersama dengan Nice. Ia baru saja mengumumkan untuk pensiun pada usia 34 tahun setelah sempat bermain di Australia, Turki, dan Yunani.

6. Andre Schurrle

Schurrle bergabung dengan The Blues dengan harga sekitar 18 juta pounds pada musim panas yang sama ketika Mourinho kembali ke Stamford Bridge. Ia menikmati musim pertamanya yang sangat apik sebelum akhirnya memperkuat Timnas Jerman untuk menyabet  trofi Piala Dunia 2014.

Di musim ke-2 ia telah membukukan 14 penampilan, namun harus keluar di tengah jalan setelah hanya 18 bulan di Chelsea. Schurrle kemudian kembali ke Jerman bersama Wolfsburg.

Chelsea mendapatkan sedikit keuntungan karena menjual sang pemain dengan harga 22 juta pounds.

Setelah berkarier di Borussia Dortmund, Fulham dan di Rusia, pemain sayap ini secara mengejutkan mengumumkan untuk pensiun dari sepak bola pada 2020. Saat itu usianya baru 29 tahun/

Saat ini dia mendaki gunung dan melakukan olahraga ekstrem dan mendokumentasikannya di YouTube dan Instagram.

5. Arjen Robben

Tawaran senilai 7 juta pounds dari MU untuk mendapatkan Arjen Robben ditertawakan oleh PSV pada tahun 2004. The blues yang akhirnya berhasil merekrut Robben seharga 12 juta pounds menjelang musim 2004/2005.

Cedera yang yang di alami pada Pramusim membuat Robben tidak bisa melakukan kompetisi hingga 2004. Namun ia dengan sangat cepat bangkit dan berhasil mendominasi untuk  Pemain Terbaik Liga Inggris.

3 tahun kemudian, daya tarik Real Madrid terbukti sangat kuat. Dia menandatangani kontrak sebesar 24 juta pounds.

Namun di Bayern Munchen lah, Robben benar-benar mendapatkan langkahnya. Ia bergabung di tahun 2009 dan menghabiskan 1 dekade bersama dengan klub Jerman itu. telah memenangi 8 gelar Bundesliga, treble kontinental dan menjadi salah satu pemain sayap terbaik dunia bersama Franck Ribery.

Dia pensiun di tahun 2019, namun sempat keluar dari masa pensiunnya untuk bermain satu musim bersama Groeningen sebelum pensiun lagi pada 2021.

4. Romelu Lukaku

Lukaku menandatangani kontrak dengan Chelsea senilai 10 juta pounds saat masih remaja pada tahun 2010 dan selalu tampak mampu untuk berkembang menjadi pencetak gol terbanyak. Akhirnya ia melakukannya bersama dengan Everton yang membelinya dari The Blues dengan harga 28 juta pounds pada 2014 .

Setelah musim pinjaman yang brilian. pemain Belgia itu telah menghabiskan 3 musim sebagai pemain permanen sebelum dikontrak oleh Mourinho di Manchester United pada 2017 seharga 75 juta pounds.

Dia dijual ke Inter Milan dengan harga sekitar 73 juta pounds 2 tahun kemudian. Sejak itu kembali ke The Blues, gagal, kembali ke Inter dan bergabung dengan AS roma. Lagi-lagi di bawah asuhan Mourinho.

Pemain berusia 31 tahun itu masih terikat kontrak dengan Chelsea tetapi masih melebihi persyaratan dan The Blues sangat berharap Napoli asuhan Antonio Conte akan melepaskannya. Karier yang aneh.

3. Juan Mata

Meskipun dinobatkan sebagai pemain terbaik di Chelsea di 2 musim pertamanya bersama klub setelah kepindahannya senilai 23,5 juta pounds, Mata kemudian dijual oleh Mourinho ke MU pada Januari 2014. Ia laku senilai 37,5 juta pounds.

Ternyata Mata kembali reuni lagi dengan Mourinho beberapa tahun berselang di MU.

Hubungan mereka di MU sangat positif, meski Mata menghabiskan tahun-tahan terbaiknya dengan mengisi lubang di sayap kanan The Reds Devils alih-alih ditempatkan sebagai pemain nomor 10.

Dia akhirnya pergi setelah kontraknya habis pada tahun 2022 untuk merapat ke Galatasaray dan saat ini berstatus bebas transfer setelah sempat berada di Jepang bersama Vissel Kobe.

2. David Luiz

Setelah mengontrak Luiz ke The Blues seharga 21,5 juta pounds pada tahun 2011, Mourinho kemudian menjualnya ke PSG seharga 50 juta pounds pada tahun 2014. Dia kemudian kembali bergabung ke Chelsea 2 tahun kemudian dengan potongan harga 34 juta pounds dan kembali membuktikan kemampuannya di bawah asuhan Antonio Conte.

Dia akhirnya meninggalkan The Blues lagi di tahun 2019, pindah ke London untuk bergabung dengan Arsenal dengan harga 8 juta pounds. Namun, waktunya di Emirates berumur pendek dan terlupakan, Ia meninggalkan kontraknya di akhir 2021 untuk kembali ke Brasil memperkuat Flamengo.

Sekarang berusia 37 tahun, dia telah mengangkat Copa Libertadores bersama Flamengo pada 2022.

1. Zlatan Ibrahimovic

Mourinho dan Ibrahimovic telah menghabiskan 1 musim bersama di Inter Milan pada musim 2008/2009. Pemain asal Swedia itu kemudian pindah ke Barcelona dengan nilai 40  juta pounds, dan Samuel Eto’o juga bergabung dengan Inter dalam kesepakatan yang sama.

Mourinho kembali bertemu dengan sang striker pada 2016 ketika mengontraknya untuk MU dengan status bebas transfer dari PSG. Zlatan berhasil mengantongi 28 gol di semua kompetisi musim itu.

Setelah sempat berada di Los Angeles Lakers dan kembali ke AC Milan, Ibrahimovic pensiun pada usia 41 tahun pada 2023. Ia sekarang bekerja di Rossoneri sebagai penasihat dewan klub.

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments