Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaSyahrian Abimanyu Dipinjamkan JDT ke Newcastle Jets

Syahrian Abimanyu Dipinjamkan JDT ke Newcastle Jets

Syahrian Abimanyu Dipinjamkan JDT ke Newcastle Jets – Syahrian Abimanyu dikabarkan akan dipinjamkan ke klub asal Australia, Newcastle Jets oleh Johor Darul Takzim (JDT). JDT resmi merekrut Abimanyu pada 23 Desember lalu. Bos JDT, Tunku Ismail Idris, menyatakan bahwa pemain tersebut tidak akan langsung dimainkan pada musim pertama.

Mantan pemain Madura United itu akan dipinjamkan dulu ke tim lain. JDT kemudian akan meminjamkan pemain 21 tahun itu ke klub di luar Malaysia.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Abimanyu tidak menepis kabar bahwa ia akan dipinjamkan ke Korea Selatan dan Jepang. Namun, kabar terkini menyebutkan bahwa Syahrian Abimanyu dipinjamkan JDT ke peserta A-League, Newcastle Jets. Namun, Abimanyu masih tidak memberikan komentar terkait klub yang akan menampungnya tersebut, termasuk Newcastle Jets.

“Saya belum bisa memberikan komentar, ya,” kata Syahrian Abimanyu.

Namun, ayah Abimanyu, Rasiman, memberikan jawaban saat diwawancarai wartawan. Rasiman yang juga berprofesi sebagai Asisten Pelatih Madura United mengindikasikan bahwa putranya akan segera bermain di Newcastle Jets.

“Mudah-mudahan saja kabar itu benar. Abimanyu masih harus menunggu konfirmasi dari kedua tim,” ujar Rasiman.

Abimanyu belum pernah menginjakan kakinya di Malaysia sejak didatangkan oleh JDT. Dalam waktu yang bersamaan, ia juga sempat bergabung dengan Pemusatan Latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-23 pada akhir Desember 2020.

Jika Syahrian Abimanyu dipinjamkan JDT dan itu benar-benar terjadi, pemain 21 tahun itu akan langsung bertolak ke Australia. Namun, rencana lanjutan peminjaman itu masih belum diketahui.

“Abimanyu akan langsung terbang ke Asutralia, tidak akan ke Malaysia dulu. Syahrian Abimanyu rencananya memang akan dipinjamkan ke Newcastle Jets oleh JDT sesuai rencana dari TMJ,” ucap Rasiman menjelaskan perihal peminjaman Syahrian Abimanyu.

Syahrian Abimanyu Dipinjamkan JDT, Ini Sepak Terjangnya

Syahrian Abimanyu merupakan salah satu pemain muda berbakat Indonesia yang tidak lama lagi dikabarkan akan bergabung dengan klub asal Australia, Newcastle Jets.

Abimanyu atau sering dipanggil Abi, mendaftar di Sekolah Sepak Bola (SSB) Jaya Mandiri Bogor sebagai awal dari karier sepakbolanya.

Setelah mengikuti rangkaian seleksi, akhirnya ia bergabung dengan Jakarta Football Academy sebelum akhirnya diikutsertakan dalam program latihan bersama Atletico Levante UD B di Spanyol.

Dilansir Transfermarkt, Syahrian Abimanyu memulai karier sepakbolanya di Indonesia saat ia bergabung dengan Persija Jakarta pada musim 2016-2017.

Sebelum Syahrian Abimanyu dipinjamkan JDT, pemain 21 tahun itu hijrah ke Sriwijaya FC dengan status bebas transfer pada musim 2017-2018. Saat itu, sang ayah kebetulan menjadi Asisten Pelatih Rahmad Darmawan (RD).

Tidak lebih dari setahun, Syahrian Abimanyu keluar dari Sriwijaya FC dan bergabung dengan Madura United mengikuti sang ayah dan RD yang direkrut Tim Sapeh Kerrab pada 2019.

Abi bermain di Madura United sampai akhir 2019 saja. Setelah itu, ia mulai diminati oleh klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT). Syahrian kemudian resmi direkrut JDT pada 23 Desember lalu.

JDT mengontrak Syahrian Abimanyu selama tiga tahun dengan perjanjian. Salah satu klausul dalam kontrak itu menyatakan bahwa, Syahrian bisa dipinjamkan ke klub lain pada musim pertama.

Saat ini, Syahrian Abimanyu dipinjamkan JDT ke klub asal Australia atau A-League, Newcastle Jets.

“Abi rencananya akan dipinjamkan JDT ke Newcastle Jets. Namun, kami masih harus mendengar konfirmasi dari JDT karena kesepakatan resminya memang dari sana,” kata sang ayah, Rasiman.

Syahrian Abimanyu juga dinilai sebagai pemain potensial untuk masa depan Timnas Indonesia. Ia memulai karier sepakbolanya di Indonesia saat ia tergabung dengan Timnas Indonesia U-16 untuk ditampilkan di Piala AFF U-16 pada 2013 yang saat itu berada di bawah asuhan Sutan Harhara.

Pada saat itu, Syahrian Abimanyu bersama Timnas U-16 itu masih harus menelan kekalahan setelah ditumbangkan klub Malaysia melalui adu penalti di final. Sejak itu, pemain kelahiran banjarnegara itu aktif bermain bersama Timnas Indonesia.

Karier Syahrian Abimanyu di dunia sepakbola semakin meroket saat ia aktif tergabung bersama Timnas Indonesia U-19 untuk dipentaskan di Piala AFF U-19 2017 dan 2018 serta Piala Asia U-19 2018. Dan kali ini, kabarnya Syahrian Abimanyu dipinjamkan JDT ke Newcastle Jets. Klub tersebut dipilih karena kualitas kompetisinya dinilai lebih baik daripada di ASEAN.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments