Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisOlympique Lyon Melepas Moussa Dembele

Olympique Lyon Melepas Moussa Dembele

Olympique Lyon Melepas Moussa Dembele – Akhirnya raksasa La Liga, Atletico Madrid telah menyelesaikan proses transfer Moussa Dembele dari Olympique Lyon. Atletico Madrid menyelesaikan proses transfer tersebut pada Rabu 13 Januari 2021.

Moussa Dembele hengkang ke Atletico Madrid dengan status pinjaman dengan opsi pembelian secara permanen. Sebelumnya, manajemen Atletico Madrid sudah mencapai kesepakatan agar Olympique Lyon melepas Moussa Dembele melalui skema peminjaman di awal pekan ini.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kemudian Moussa Dembele menjalani tes medis di Wanda Metropolitano pada Senin waktu setempat. Manajemen Atletico Madrid diketahui meminjam Moussa Dembele sebesar 1,5 juta euro. Namun manajemen Atletico Madrid juga bisa membeli Moussa Dembele dengan tambahan dana sebesar 33 juta euro dan bonus 5 juta euro.

Gantikan Diego Costa, Olympique Lyon Melepas Moussa Dembele Ke Atletico Madrid

Moussa Dembele sudah bermain untuk Olympique Lyon selama dua setengah tahun terakhir. Ia direkrut dan didatangkan dari Celtic dengan nilai sebesar 22 juta euro pada tahun 2018 lalu.

Selama berseragam Olympique Lyon, Moussa Dembele sudah mencatatkan 108 penampilan dan berhasil mencetak 45 gol. Moussa Dembele juga ikut andil ketika Olympique Lyon berhasil menembus babak semifinal Liga Champions musim 2019-2020 lalu.

Di tengah kabar kabur terkait kabar kepergian Moussa Dembele, direktur olahraga Olympique Lyon, Juninho, mengeluarkan penyataan dan membenarkan bahwa belakangan ini motivasi bermain Moussa Dembele mulai mengalami penurunan di beberapa bulan ke belakang.

“Moussa Dembele mungkin berpikir bahwa sudah saatnya baginya untuk pindah klub, ia sudah mulai kehilangan motivasi bermainnya. Hal itu memang tidak masuk dalam prediksi saya, tapi saya sangat menyukai Moussa Dembele. Namun mungkin Moussa Dembele sudah mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid,” ujar Juninho pada Telefoot.

Moussa Dembele sudah tampil sebanyak 16 pertandingan di musim ini dan berhasil mencetak hanya satu gol saja. Sedangkan di dua musim terakhir, ia berhasil mencatatkan 20 gol untuk Olympique Lyon.

Meskipun Olympique Lyon melepas Moussa Dembele ke Atletico Madrid, mereka tak terlalu khawatir. Karena manajemen Olympique Lyon sudah memiliki pengganti Moussa Dembele.

Manajemen Olympique Lyon sudah berhasil merekrut Islam Slimani dari Leicester City. Islam Slimani sendiri sudah terbang ke Prancis setelah menjalani masa pinjamannya. Sebelumnya, Islam Slimani sempat memperkuat Newcastle United, Fenerbahce, dan AS Monaco.

Islam Slimani yang merupakan pemain asal Aljazair tersebut hanya tampil sebanyak satu kali untuk Leicester City. Di musim 2019-2020, ketika dipinjamkan ke Fenerbahce, ia berhasil mencetak 9 gol dari 19 penampilannya.

Manajemen Atletico Madrid juga sudah mengumumkan bahwa Olympique Lyon melepas Moussa Dembele ke Atletico Madrid melalui situs resmi raksasa La Liga tersebut.

“Moussa Dembele adalah pemain baru Atletico Madrid setelah manajemen Atletico Madrid sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen Olympique Lyon terkait proses peminjamannya. Moussa Dembele akan bermain di Wanda Metropolitano sampai akhir musim ini,” tulis manajemen Atletico Madrid melalui situs resmi klub.

Atletico Madrid mendapatkan Moussa Dembele sebagai pemain pinjaman dengan durasi selama enam bulan saja. Namun manajemen Atletico Madrid sendiri juga masih belum tahu, apakah nanti di akhir musim mereka akan membeli Moussa Dembele secara permanen atau tidak.

“Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Olympique Lyon untuk meminjam Moussa Dembele hingga akhir musim. Pemain asal Prancis, telah dinyatakan lulus tes kesehatan di Clinica Universidad de Navarra dan secara resmi telah menjadi pemain Atletico Madrid,” sambung penyataan manajemen Atletico Madrid.

Kabar terkait ketertarikan manajemen Atletico Madrid dalam mendatangkan Moussa Dembele memang sempat terdengar cukup deras belakangan ini.

Kemudian dengan mencuatnya kabar bahwa Olympique Lyon juga tertarik mendatangkan Islam Slimani, hal ini memperkuat dan cukup membuktikan bahwa Olympique Lyon akan segera melepaskan Moussa Dembele ke Atletico Madrid.

Islam Slimani sendiri direncanakan untuk menggantikan peran Moussa Dembele yang hengkang dari Olympique Lyon. Sedangkan Moussa Dembele didatangkan Atletico Madrid untuk menggantikan peran Diego Costa.

Setelah Olympique Lyon melepas Moussa Dembele, sang pemain mengungkapkan bahwa ia jelas akan mengalami kendala bahasa bersama Atletico Madrid. Namun ia juga akan berusaha belajar bahasa Spanyol. Beruntungnya, Atletico Madrid memiliki pemain asal Prancis, Thomas Lemar, yang bisa membantunya berkomunikasi dengan rekan-rekan lainnya di Atletico Madrid.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments