Friday, October 18, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
Home5 Pemain dengan Total Transfer Termahal
Array

5 Pemain dengan Total Transfer Termahal

Dalam dunia sepak bola, perpindahan pemain di bursa transfer sangat sering terjadi. Bahkan, tidak sedikit pula para pemain yang memutuskan untuk angkat kaki dari klub lama dan pindah ke klub baru.

Bursa transfer musim panas 2024 sudah berlangsung dan terlihat cukup menarik sejauh ini. Ada banyak pemain yang telah memutuskan untuk melanjutkan kariernya di tempat lain.

- Advertisement -
asia9QQ

Belum lama ini, Real Madrid telah mengumumkan kedatangan pemain bintang asal Prancis, Kylian Mbappe. Kedatangan pemain bintang tersebut ke Santiago Bernabeu terjadi dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama PSG habis.

Selain gratis, terdapat sejumlah pemain yang telah beberapa kali pindah klub sehingga harus memiliki akumulasi biaya transfer yang cukup tinggi. Siapa saja para pemain dengan nominal total transfer paling mahal dalam sejarah sepak bola? Berikut ulasannya.

5. Alvaro Morata

Alvaro Morata saat ini berseragam AC Milan. Dia pindah ke San Siro dari Atletico Madrid pada musim panas 2024 dengan biaya transfer sebesar 13 juta euro.

Di Milan, Morata telah menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun dengan opsi perpanjangan selama 1 tahun lagi. Dia menjadi pengganti Olivier Giroud yang memutuskan untuk hengkang.

Sepanjang kariernya, Morata telah memperkuat 5 tim yang berbeda. Total biaya transfer yang dikeluarkan untuk mendatangkan Morata mencapai angka 202 juta euro.

4. Ousmane Dembele

Meski baru memperkuat 4 klub, Ousmane Dembele telah berpindah klub dengan biaya transfer yang sangat besar. Tidak mengherankan kalau total biaya transfernya menyentuh angka 220 juta euro.

Nama Dembele mulai mencuat ketika ia membela klub Bundesliga Borussia Dortmund. Ia didatangkan dari Rennes dengan biaya sebesar 35 juta euro.

Kemudian, Barcelona membeli Dembele dengan biaya sebesar 135 juta euro. Setelah 5 tahun bermain di Barcelona, Dembele memutuskan untuk kembali ke Prancis dengan bergabung dengan klub PSG setelah dirinya ditebus dengan harga 50 juta euro.

3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dikenal secara luas sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Bintang asal Portugal tersebut pernah memperkuat beberapa klub top di Eropa dan total transfernya mencapai 247 juta euro.

Ronaldo memulai kariernya bersama Sporting CP sebelum berkembang sangat pesat bersama Manchester United. Pemain yang kini telah berusia 39 tahun itu kemudian pindah ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid, dengan status sebagai pemain termahal di dunia pada tahun 2009.

Setelah 9 tahun bermain di Spanyol, Ronaldo mencoba tantangan baru untuk bermain di Italia bersama Juventus. Sempat kembali ke Inggris untuk memperkuat The Red Devils, Ronaldo sekarang bermain untuk klub Arab Saudi, Al Nassr.

2. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku sudah terlibat dalam 8 kali proses transfer sepanjang kariernya. Total nilai transfer Lukaku telah menyentuh angka 339,22 juta euro.

Transfer tertinggi Lukaku tercatat saat kembali ke Chelsea dari Inter Milan pada tahun 2021 lalu. Saat itu, The Blues harus mengeluarkan dana sebesar 113 juta euro agar bisa mendapatkan tanda tangan penyerang asal Belgia tersebut.

Lukaku juga pernah bermain di Manchester United setelah pindah dari Everton dengan biaya sebesar 84,7 juta euro. Saat dirinya masih berstatus sebagai pemain Chelsea, Lukaku kabarnya akan segera angkat kaki untuk pindah ke Napoli pada musim panas 2024 ini.

1. Neymar

Neymar bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2013. Blaugrana telah mengeluarkan dana sebesar 88 juta euro untuk bisa mendapatkan Neymar dari Santos.

Akan tetapi, Neymar meninggalkan Barcelona pada tahun 2017 dan bergabung dengan PSG dengan biaya transfer mencapai 222 juta euro. Transfer tersebut membuat Neymar menjadi pemain termahal di dunia hingga saat ini.

Pada tahun 2023, Neymar memutuskan untuk pindah ke Al Hilal dengan biaya transfer 90 juta euro. Setelah dirinya dibeli oleh Al Hilal, total transfer Neymar kini telah mencapai angka 400 juta euro.

Itulah 5 pemain dengan total biaya termahal di dunia. Para pemain tersebut merupakan bintang-bintang sepak bola yang memiliki kualitas yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Nama mereka sudah sering terdengar, dan itulah mengapa beberapa klub rela mengeluarkan uang yang sangat besar untuk dapat mendatangkan para pemain tersebut.

Dengan total biaya yang telah dikeluarkan oleh setiap klub, ini membuktikan bahwa kualitas mereka sebagai pemain bintang memang sangat tinggi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments