Friday, October 18, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
Home5 Pemain Muda Manchester United yang Patut Diperhatikan di Tur Pramusim 2024
Array

5 Pemain Muda Manchester United yang Patut Diperhatikan di Tur Pramusim 2024

Manchester United membawa 29 pemain dalam tur pramusim mereka ke Amerika Serikat untuk musim 2024. Dengan beberapa pemain bintang yang masih terlibat dalam Euro 2024 dan Copa America 2024, kesempatan ini menjadi peluang emas bagi para pemain muda untuk menunjukkan kualitas mereka di hadapan manajer Erik ten Hag. Dalam tur ini, The Reds Devils akan menghadapi Arsenal, Real Betis, dan Liverpool. Berikut adalah lima pemain muda Manchester United yang diharapkan bisa menarik perhatian selama tur pramusim tersebut.

1. Amad Diallo

Amad Diallo telah mencuri perhatian para penggemar Manchester United berkat gol kemenangan dramatisnya pada menit ke-120 yang menyingkirkan The Reds dari Piala FA dengan kemenangan 4-3 di Old Trafford pada bulan Maret 2024. Dia mengakhiri musim lalu dengan penampilan yang sangat baik dan berhasil mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0 atas Rangers dalam laga uji coba akhir pekan lalu.

- Advertisement -
asia9QQ

Dalam tur ke Amerika Serikat, Amad memiliki peluang besar untuk menunjukkan kemampuannya, terutama dengan absennya Alejandro Garnacho yang masih berlibur setelah membantu Argentina memenangkan Copa America 2024, serta ketidakpastian masa depan Marcus Rashford dan Jadon Sancho. Setelah dipinjamkan ke Sunderland dan Rangers, Amad telah berkembang pesat dan membuat Erik ten Hag terkesan. Manajer Belanda ini menaruh harapan besar pada pemain berusia 22 tahun tersebut.

2. Toby Collyer

Toby Collyer adalah pemain muda lainnya yang mendapat perhatian khusus dari Erik ten Hag. Collyer baru saja menandatangani kontrak jangka panjang dengan Manchester United hingga 2027, dengan opsi satu tahun tambahan. Pemain berusia 20 tahun ini bergabung dari Brighton pada 2022 dan telah menjadi pemain reguler di tim U-18 dan U-21.

Collyer telah menjadi pemain cadangan dalam tujuh pertandingan Premier League musim lalu, termasuk empat pertandingan terakhir. Ia juga tampil dalam tur pramusim The Reds Devils musim lalu, tetapi belum melakukan debut di tim utama. Dengan Kobbie Mainoo yang sedang menikmati liburan panjang setelah performa gemilang di Euro 2024 dan keraguan tentang masa depan Casemiro dan Christian Eriksen, Collyer mendapatkan kesempatan besar untuk menunjukkan kemampuannya di tur AS ini dan memperjuangkan tempatnya di tim utama.

3. Ethan Wheatley

Ethan Wheatley menjadi lulusan akademi ke-250 yang melakukan debutnya untuk Manchester United dalam kemenangan 4-2 atas Sheffield United pada April 2024. Striker berusia 18 tahun ini, yang berasal dari Stockport. Ia telah bersama United sejak kecil dan menandatangani kontrak pertamanya pada usia 16 tahun pada 2022.

Musim lalu, Wheatley mencetak 22 gol untuk tim U-18 dan U-21. Salah satu kekuatan terbesarnya adalah kemampuannya mencetak gol dengan kedua kakinya serta keahliannya dalam bola-bola udara. Pergerakannya yang cerdas, kemampuannya untuk mengambil posisi berbahaya, dan naluri predatornya di kotak penalti menjadikannya prospek menarik untuk masa depan. Ia sering dibandingkan dengan mantan striker MU, Danny Welbeck.

4. Harry Ammas

Harry Ammas masuk sebagai pemain pengganti saat Manchester United bermain imbang 2-2 melawan Liverpool di Old Trafford pada April 2024. Meskipun belum melakukan debut di tim utama, ia telah tampil selama 45 menit dalam dua pertandingan pramusim. Bek kiri ini berusaha untuk mempertahankan catatan tersebut melawan Arsenal di SoFi Stadium di Los Angeles pada akhir pekan.

Setan Merah merekrut Ammas dari Watford musim panas lalu, mengalahkan Chelsea untuk mendapatkan pemain Inggris U-17 ini. Bakat luar biasa Ammas terlihat jelas ketika ia dimasukkan dalam skuad Watford untuk pertandingan Piala FA melawan Reading pada usia 15 tahun. Ia telah menunjukkan peningkatan pesat sejak bergabung dengan United dan mendapatkan pujian dari Ten Hag yang mempromosikannya untuk berlatih bersama skuad tim utama. Dengan Luke Shaw yang absen karena penampilannya di Euro 2024 dan Tyrell Malacia cedera. Ammas memiliki kesempatan besar untuk mengisi kekosongan di bek kiri.

5. Jack Fletcher

Jack Fletcher, putra dari mantan gelandang United Darren Fletcher, telah membuktikan bahwa dia layak berada di skuad tur meskipun ada hubungan keluarga. Manajer Manchester United, Erik ten Hag, sangat terkesan dengan pemain berusia 17 tahun ini yang bergabung dari rival lokal Manchester City tahun lalu dalam kesepakatan sebesar 1,3 juta pounds.

Fletcher telah tampil untuk tim U-18 dan U-19 United dan penampilannya yang menjanjikan membuatnya dipanggil untuk berlatih bersama tim utama. Setelah bermain dalam dua pertandingan pramusim melawan Rosenborg dan Rangers. Fletcher akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya lebih lanjut di Amerika Serikat sebagai gelandang tengah.

Kelima pemain muda ini akan menjadi sorotan utama selama tur pramusim Manchester United di Amerika Serikat. Tur ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan mereka tetapi juga untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan di musim depan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments