Sunday, September 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Indonesia4 Pemain yang Berpotensi Bersinar Terang di Liga 1 Musim Depan

4 Pemain yang Berpotensi Bersinar Terang di Liga 1 Musim Depan

Para pencinta sepak bola yang ada di Tanah Air akan segera kembali menyaksikan duel-duel menarik dari tim dan pemain Liga 1 musim depan. Jika tidak ada halangan, Liga 1 musim 2024/2025 baru akan dilakukan pada tanggal 9 Agustus mendatang.

Sebanyak 18 klub akan bersaing menuju kursi singgasana juara selama 34 pekan dengan total 306 pertandingan.

- Advertisement -
asia9QQ

Seperti musim-musim sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa kompetisi masih dalam format kandang dan tandang.

Musim lalu, Persib Bandung tampil sebagai jawara disusul kemudian dengan Madura United sebagai runner-up. Bagaimana dengan musim ini.

Apakah Maung Bandung dapat mempertahankan gelar atau mungkin saja ada tim lain yang berhasil tampil sebagai yang terkuat.

Liga 1 2024/2025 Tanpa Championship Series

Yang jelas, sebagai juara bertahan Maung Bandung akan lebih dulu merasakan tantangan tim yang penuh dengan kejutan dan juga tim promosi, PSBS Biak.

Duel pembuka Liga 1 2024/2025 itu akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada tanggal 9 September.

Berbeda dengan musim 2023/2024, Liga 1 2024/2025 tidak lagi menggunakan format Championship Series. “Kembali dengan (sistem) series reguler,” kata Ferry Paulus, Dirut PT LIB.

Untuk bisa mendukung kinerja wasit di lapangan, Liga 1 2024/2025 akan menggunakan Video Assistant Referee (VAR).

Tidak hanya menanti duel-duel menarik dan sengit, para pecinta sepak bola Tanah Air pastinya tidak sabar ingin melihat performa sejumlah pemain bintang bersama dengan klubnya masing-masing.

Nah, berikut adalah 4 pemain yang berpotensi untuk berpijar dengan sangat terang di Liga 1 2024/2025.

Flavio Silva (Persebaya Surabaya)

Persebaya langsung bergerak dengan cepat untuk bisa mengamankan tanda tangan penyerang asal Portugal itu dari Persik Kediri. Beberapa saat sebelum musim 2023/2024 berakhir.

Bajul Ijo butuh seorang sosok yang bisa gedor yang bisa juga diandalkan untuk mendulang banyak gol dan Flávio Silva dianggap sebagai pemain yang sangat tepat untuk bisa mengemban misi tersebut.

Musim lalu, bersama dengan Persik Kediri, Flávio Silva berhasil tampil dengan sangat mempesona. Jebolan Akademi Benfica yang kini berusia 28 tahun itu telah mengukuhkan diri sebagai pengepul gol terbanyak ke-2 yang ada di BRI Liga 2023/2024 dengan torehan 23 lesatan setelah David dan Silva (Persib Bandung).

Jelas ini merupakan sebuah pencapaian spektakuler, mengingat Flávio Silva merupakan wajah baru di pentas sepak bola nasional. Setelah diboyong manajemen Macan Putih dari klub Luxembourg, Mondercange, pada 2023.

Keputusan Flávio Silva untuk bergabung dengan Persebaya semakin mengindikasikan kalau pemain kelahiran 3 April 1996 masih berpotensi menjadi salah satu pemain yang bakal bersinar terang di sepanjang musim 2024/2025.

Malik Risaldi (Persebaya Surabaya)

Masing tentang pemain anyar Persebaya Surabaya, Malik Risaldi juga bakal bersinar terang di musim 2024/2025.

Disebut-sebut sebagai pemain lokal terbaik saat ini, Malik Risaldi akan mempertaruhkan semuanya untuk bisa menjaga reputasinya di mata pemuja setia Bajul Ijo, Bonek.

Musim lalu, Malik Risaldi menjadi buah bibir menyusul dengan aski golnya bersama dengan Madura United. Winger 27 tahun itu tidak cuma berhasil mengepak 13 gol, melainkan juga sukses mengantarkan Laskar Sapeh Kerrap ke final Championship Series sebelum akhirnya harus puas sebagai runner-up kalah dari Persib Bandung.

Performa yang dimana terus meroket membuat PSSI dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, memanggil sang bintang ke timnas.

Kepercayaan tersebut pastinya akan lebih membuat Malik Risaldi bertekad untuk dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan permainannya di musim 2024/2025 bersama dengan Persebaya.

David da Silva (Persib Bandung)

Liga 1 2024/2025 sepertinya masih menjadi panggung bagi David da Silva untuk kembali menjadi monster di jantung pertahanan lawan.

Torehan 30 gol yang didapat sepanjang musim 2023/2024 menjadikan tombak ber-KTP Brasil tersebut di pentas tertinggi Indonesia.

Tandukan serta tebasan ke-2 kalinya. Juga berhasil mengantarkan Persib ke singgasana juara setelah berhasil mengalahkan sang kuda hitam Madura United di final Championship Series. Baik kandang maupun tandang.

Melihat kemampuan dan bakatnya yang sangat luar biasa, besar kemungkinan David da Silva masih mampu tampil bersinar meski usianya yang telah mencapai 35 tahun. Tua-tua keladi, makin tua makin sarat sensasi.

Alex Martins (Dewa United)

Mendapat begitu banyak godaan, Alex Martins bergeming. Ia tetap memutuskan untuk tetap setia di Dewa United. Gayung bersambut, manajemen Dewa United pun masih berminat untuk memakai jasa sang pemain penyerang berpaspor Brasil berusia 30 tahun itu.

Diangkut dari Bhayangkara pada 2023, Alex Martins tidak butuh waktu lama untuk bisa memikat hati manajemen, tim pelatih, terlebih para fans setia.

Total 21 gol yang telah di kantongi sepanjang musim 2023/2024 merupakan sebuah bukti kalau Dewa United tidak sia-sia menggelontorkan dana yang tidak sedikit. Untuk bisa mendapatkan eks striker kaya jam terbang tersebut.

Oleh karena itulah, Dewa United masih belum mau kehilangan sang predator. Melihat performanya yang terus terjaga, Alex Martins tentunya tidak ingin pudar di musim 2024/2025. Itu artinya, ia bakal bekerja lebih keras lagi agar bisa lebih bersinar dari musim lalu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments