Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanSchalke Hampir Satu Tahun Nihil di Bundesliga, Bagaimana Pekan Ini?

Schalke Hampir Satu Tahun Nihil di Bundesliga, Bagaimana Pekan Ini?

Schalke hampir satu tahun nihil di Bundesliga, rekor ini menjadi catatan terburuk klub dan hampir sama dengan klub The Royal Blues. Lantas apakah di pekan ini mereka bisa pecah telur? Schalke 04 saat ini tengah berada di posisi paling bawah sepanjang sejarah klub berdiri.

Klub sepakbola terbesar nomor tiga di Jerman setelah Borussia Dortmund dan Bayern Munchen ini disebut menjadi juru kunci. Mereka telah menjalani laga dengan total sebanyak 14 pertandingan. Akan tetapi tidak ada satupun laga yang berhasil dimenangkan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Hasil paling maksimal yang mereka ukir yakni meraih skor imbang sebanyak empat kali. Terhitung dari 14 laga itu, Schalke hampir satu tahun nihil di Bundesliga hanya mencetak delapan gol saja. Sementara jumlah angka kebobolan gawang mencapai 39 gol.

Hingga saat ini Schalke sudah bergonta ganti pelatih sebanyak tiga kali. Awal musim klub digarap oleh David Wagner kemudian berganti ke Manuel Baum. Tidak bertahan lama Baum dipecat secara langsung. Setelah itu, klub ditangani oleh Huub Stevens yang merupakan pelatih interim. Dan kini pelatih paling anyar yaitu Christian Gross sudah yang menjabat sejak 27 Desember kemarin.

Rupanya berada ditangan Gross, Schalke hampir satu tahun nihil di Bundesliga belum juga menampakan kontribusinya menyumbangkan piala sejak menjalani debut 2 Januari lalu. Schalke justru mengalami kekalahan skor 0-3 saat berhadapan dengan Hertha. Dari laga itu bisa dihitung klub telah melalui 30 pertandingan dengan hasil nol.

Absennya Schalke meraih gelar juara hampir menyamai dengan rekor buruk Tasmania Berlin di tahun 1965/1966. Klub tersebut masuk dalam daftar klub tanpa kemenangan paling panjang sepanjang sejarah sepakbola.

Tim Schalke pasti tidak ingin mengalami nasib sama dengan Tasmania Berlin, terlebih mereka merupakan klub besar di Bundesliga. Berbeda dengan Tasmania Berlin yang hanya merupakan klub sepakbola amatir namun mendapat kesempatan untuk berlaga di Bundesliga sebagai perwaklian tim dari wilayah Berlin Barat.

Schalke sendiri pada dasarnya masih mempunyai peluang untuk mengakhiri rekor buruknya. Tepatnya untuk menghadapi Hoffenheim di pekan ke 15 yang akan dihelat pada Sabtu 10/1 malam WIB. Schalke hampir satu tahun nihil di Bundesliga bisa saja mengalahkan Hoffenheim sebab lawan itu kini sedang kurang oke.

Mereka terakhir kali tampil di empat pertandingan namun mengalami kekalahan sebanyak tiga kali dan hanya satu kali menang. Jika Schalke 04 mau mengubah sususan serta strategi permainan sekaligus mampu membina tim yang solid bisa dipastikan rekor tanpa kemenangan musim ini bakal bisa mereka musnahkan.

Schalke Hampir Satu Tahun Nihil di Bundesliga, Christian Gross Ingin Rekrut Pemain Baru

Pelatih Schalke, Christian Gross menyatakan keinginannya untuk mendatangkan pemain baru. Hal ini mendapat dukungan dari striker Schalke, Mark Uth. Seperti diketahui jika jendela transfer memang akan segera dibuka pada Januari ini.

Dengan mendatangkan pemain baru, sang pelatih berharap bisa membuat perubahan bagi Schalke. Musim ini memang menjadi catatan paling buruk Schalke hampir satu tahun nihil di Bundesliga. Sesi wawancara bersama Bulinews, Gross mengatakan jika klubnya saat ini membutuhkan pemain yang siap membantu.

Dibalik ambisi itu, ada beberapa kendala yang dialami Gross salah satunya ialah terkait dengan finansial. Ia paham betul jika untuk mendatangkan pemain baru dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Sementara kesulitan dana yang dihadapi klub saat ini sangat menyulitkan keinginannya untuk membeli pemain baru.

Pembenaran terkait kekurangan dana dibenarkan oleh Direktur Schalke, Jochen Schneider. Saat ini Schalke berada diperingkat paling bawah klasemen sementara Bundesliga. Mereka hanya mengumpulkan 4 poin saja.

Oleh karena itu, bursa transfer yang sebentar lagi digelar bulan ini menjadi harapan satu-satunya bagi Schalke untuk merubah nasib mereka. Keputusan mendatangkan pemain dinilai cukup bijak setelah mereka melakukan penggantian pelatih.

Awalnya Schalke digarap oleh Manuel Baum namun hanya bertahan selama kurang dari 3 bulan tepatnya dari tanggal 30 September hingga 18 Desember. Dibawah Manuel Baum, Schalke melalui 10 laga namun tidak satupun menang.

Penurunan performa Schalke ditengarai akibat adanya masalah internal klub terkait kondisi keuangan yang semakin memburuk. Terlebih diperparah akibat adanya pandemi sehingga klub mengalami krisis hingga menanggung hutang mencapai 200 juta euro. Oleh sebab itulah Schalke hampir satu tahun nihil di Bundesliga.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments