Sunday, September 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News7 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2024

7 Kandidat Peraih Ballon d’Or 2024

Lionel Messi telah memenangkan Ballon d’Or 2023 setelah menjuarai Piala Dunia 2022. Ini menjadi gelar yang ke-8 baginya.

Lionel Messi sadar bahwa kariernya di dunia sepak bola akan segera berakhir. Messi yakin para pesepak bola muda seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe, bakal bisa menggantikan posisinya.

- Advertisement -
asia9QQ

Dalam upacara penerimaan trofi, Messi secara tidak langsung memberikan tongkat estafet ke generasi muda yang pantas untuk bersaing memenangkan gelar bergengsi.

“Angkat topi untuk Erling Haaland, Kylian Mbappe, dan Kevin De Bruyne karena menjalani musim-musim yang fantastis. Banyak dari Anda yang masih muda dan telah mencapai banyak hal,” ujar La Pulga.

“Masih banyak waktu tersisa untuk menggantikan saya. Saya senang berada di sini sekali lagi untuk menikmati momen ini sekali lagi.”

Berikut ini adalah 7 pemain yang layak mendapatkan Ballon d’Or 2024.

Jude Bellingham

Setelah pemain berusia 20 tahun itu pindah dari  Borussia Dortmund ke Real Madrid, namanya terus meroket.

Bocah asal Birmingham yang tiba di Spanyol dan mengenakan nomor punggung 5 untuk Real Madrid dan langsung menjadi penggendong tim.

Bellingham telah memenangkan trofi Kopa 2023 (diberikan kepada pemain muda terbaik dunia) setelah dirinya mencetak 13 gol dalam 13 pertandingan pertamanya bersama Madrid. Termasuk 2 gol penentu kemenangan pada saat melawan sang rival Barcelona pada debutnya di El Clasico.

Musim pertama di Los Blancos, Bellingham berhasil meraih juara La Liga dan Liga Champions.

Erling Haaland

Ada banyak orang yang merasa bahwa Haaland seharusnya dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2023. Tapi bahkan 52 golnya di semua kompetisi, saat Manchester City memenangkan Treble Liga Premier League, Liga Champions dan Piala FA, tidak lah cukup.

Dia sekarang telah memenangkan Trofi Gerd Muller untuk pencetak gol.

Haaland sudah menjadi pemain terdepan untuk penghargaan tahun depan. Akan mengejutkan jika dia tidak berada di posisi 3 besar pada kesempatan berikutnya.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe belum memiliki Ballon d’Or atas namanya. Dia telah memenangkan Piala Dunia pada tahun 2018, dan kemudian telah mencetak hattrick di final saat Prancis gagal mencapai rintangan terakhir melawan Argentina musim dingin lalu di Qatar.

Selain itu, ia secara konsisten telah mencetak gol dan memenangkan gelar liga di tanah kelahirannya bersama dengan PSG. Namun, pemain sayap muda ini perlu membawa timnya meraih kejayaan di Liga Champions jika ia ingin memenangkan Ballon d’Or di kesempatan berikutnya.

Rodri

Dalam peringkat Ballon d’Or terbaru, Rodri berada di peringkat ke-5 namun terdapat argumen yang mengatakan bahwa ia seharusnya finis di  urutan yang lebih tinggi. Bagaimanapun, di mungkin pemain yang paling penting bagi The Cityzens.

Memang benar, mengingat bagaimana mereka selalu kalah dalam setiap pertandingan yang dia lewatkan musim ini jika anda menghitungnya, dia berpotensi lebih penting bagi Pep Guardiola dari pada Haaland. Oleh karena itu, pemain Spanyol itu bisa dengan sangat mudah masuk dalam 3 besar musim depan jika ia kembali menjalankan musim fantastis bersama Juara Premier League.

Harry Kane

Setelah dirinya meninggalkan Tottenham Hotspur di musim panas, prospek untuk bisa meraih trofi untuk pertama kalinya dalam kariernya tiba-tiba tampak menjadi tujuan yang sangat realistis bagi Kane. Memang benar, di Bayern Munich, ia diharapkan bisa mengangkat gelar Bundesliga dan melaju jauh ke Liga Champions.

Jika pemain asal inggris ini bisa membawa kejayaan di berbagai bidang untuk raksasa Jerman. Dia akan berpeluang untuk mendapatkan penghargaan individu terbesar dalam olahraga tersebut.

Lautaro Martinez

Baru saja memulai musim baru, hanya sedikit orang di dunia yang bermain sepak bola lebih baik dari  Martínez saat ini.

Selain itu, ia baru saja mendapatkan kemenangan di Piala Dunia dan juga telah mencapai final Liga Champions. Jika ia bisa memenangkan lebih banyak trofi bersama dengan Inter Milan dan menikmati kesuksesan di Copa Amerika. Maka pemain berusia 26 tahun itu akhirnya bisa tampil di salah satu penggung terbesar.

Mungkin itu saja pemain yang memiliki potensi untuk bisa memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2024, namun belum pasti siapa yang akan memenangkan penghargaan tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments