Wednesday, May 1, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaTop Skor Liga Italia, Persaingan Ketat Pemain Kelas Dunia dengan Gol Beda...

Top Skor Liga Italia, Persaingan Ketat Pemain Kelas Dunia dengan Gol Beda Tipis

Top skor Liga Italia 2020/2021 baru saja dirilis setelah bergulir hingga ke pekan 16. Saat ini posisi paling atas masih ditempati oleh megabintang Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan koleksi jumlah gol terbanyak.

Pemain bila asal Portugal tersebut terhitung membukukan 14 gol dari total sebanyak 12 laga. Akan tetapi sangat disayangkan pada pertandingan laga pekan ke 16 yang dihelat kemarin, Ronaldo gagal menambah pundi-pundi golnya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Meskipun begitu, Juventus masih terbantu dengan keberadaan Cristiano Ronaldo dengan menang atas AC Milan skor 3-1. Kalah dari Juventus tidak membuat posisi AC Milan menurun di papan klasemen. Hingga saat ini, klub AC Milan masih menempati urutan pertama klasemen sementara Liga Italia 2020-2021.

Apabila hingga nanti Liga Italia telah rampung dan Ronaldo masih menjadi top skor Liga Italia, maka ia akan tercatat dalam sejarah. Pacar Georgina Rodriguez tersebut bakal menjadi pemain bola pertama kali yang berhasil meraih gelar top skor tiga liga berbeda yakni Liga Italia, Spanyol dan juga Inggris.

Seperti diketahui jika sebelumnya Cristiano Ronaldo memang menyandang gelar top skor Liga Inggris saat bersama dengan Manchester United. Kemudian gelar top skor keduanya saat berseragam jersey Real Madrid.

Di urutan kedua top skor Liga Italia setelah Ronaldo yakni ditempati oleh pemain penyerang milik Inter Milan, Romelu Lukaku. Ia tercatat berhasil mengoleksi 12 gol. Seakan senasib dengan Ronaldo, Lukaku juga tidak sukses di laga pekan ke 16 ini sebab ia juga gagal mencetak gol untuk klubnya.

Perbedaan yang mencolok yaitu nilai kontribusi Lukaku berakhir dengan kegalauan untuk Inter Milan. Kemarin Nerazzurri harus menerima kekalahannya setelah dibekuk Sampdoria skor 1-2. Padahal jika melihat jalannya pertandingan, Nerazzurri diprediksi akan segera naik ke puncak klasemen Liga Italia musim 2020/2021.

Oleh sebab itulah kekalahan yang dialami oleh Inter Milan sangat disesali oleh semua pihak terutama tim dan jajarannya. Selanjutnya top skor Liga Italia di posisi ketiga berhasil diraih oleh Ciro Immobile atau Lazio. Pemain tersebut tercatat berhasil mengoleksi 11 gol.

Immobile saat ini mempunyai status top skor sebanyak tiga kali di Liga Italia, perlahan namun pasti ia berhasil masuk kedalam daftar pencetak gol terbanyak bersanding dengan Cristiano Ronaldo. Saat Lazio berhadapan dengan Fiorentina, penyerang 30 tahun itu menyumbangkan satu angka.

Satu gol darinya berhasil membuat Lazio menang skor 2-1. Berlanjut di posisi ke empat, ada Zlatan Ibrahimovic pemain asal AC Milan. Jumlah gol yang ia koleksi sebanyak 10 poin. Berhasil menjadi top skor Liga Italia, rupanya hanya dilakukannya dari enam laga saja.

Kini cedera yang dialami oleh Ibrahimovic mulai sembuh dan dirinya bakal siap kembali bermain di lapangan hijau bersama rekannya dalam waktu dekat.

Top Skor Liga Italia, Rapor Merah Cristiano Ronaldo

Juventus baru saja rampung menghadapi laga kontra dengan AC Milan. Pada pertandingan tersebut Cristiano Ronaldo mendapatkan rapor merah. Pemain yang menjadi top skor Liga Italia itu dihadiahi dengan nilai rata-rata 5. Yang mana dinilai kurang baik dari penampilan sebelum – sebelumnya.

Penampilannya kali ini dinilai tidak seperti biasa meskipun klub Juventus tetap keluar sebagai pemenang untuk Liga Italia pekan ke 16. Menurut kacamata pengamat sepakbola, Ronaldo kurang memberikan kontribusi ofensif.

Ia hanya melepaskan dua kali tembakan dan keduanya tidak tepat sasaran. Akibat penampilannya yang pas-pasan ini membuat dirinya mendapatkan kritik pedas dari pengamat media Italia. Mantan pelatih Juventus, Fabio Capello pada acara Sky Calcio Club mengatakan jika Juventus yang kini di asuh Andrea Pirlo menang tanpa Ronaldo.

Laga itu menjadi pertandingan paling buruk bagi Ronaldo sebab ia tidak menampakan perannya sama sekali. Selain itu juga ada ukasan dari media lain yang tidak kalah pedas. La Gazzeta dello menyebutkan Ronaldo menghilang dari permainan dan di acuhkan oleh rekan satu tim.

Media itu juga mengutarakan harusnya Ronaldo ditari keluar untuk digantikan Paulo Dybala. Penampilan Ronaldo memang memicu perdebatan. Terlepas dari itu semua Cristiano Ronaldo telah membuktikan dirinya mampu menjadi top skor Liga Italia sekaligus telah berkontribusi untuk AC Milan pada laga lainnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments