Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisMenjelang Laga Antara Paris Saint Germain Kontra Strasbourg

Menjelang Laga Antara Paris Saint Germain Kontra Strasbourg

Menjelang Laga Antara Paris Saint Germain Kontra Strasbourg – Skuad Thomas Tuchel akan berusaha kembali ke jalur juara di laga mendatang. Bermain di kandang, Parc des Princes, Paris Saint Germain memiliki target berhasil meraih tiga poin pada Kami 24 Desember 2020 mendatang.

Menjelang laga antara Paris Saint Germain kontra Strasbourg, Paris Saint Germain hanya masih dibayangi kegagalannya dengan hanya mampu membawa pulang satu poin ketika berlaga di kandang Lille. Sehingga membuat Paris Saint Germain gagal menggeser Lille yang saat ini berada di posisi pertama dengan raihan 33 poin. Sedangkan Paris Saint Germain masih berada di posisi ke 3 dengan mengantongi 32 poin.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Di sisi tim tamu, Strasbourg, juga masih mengalami hal buruk di laga sebelumnya. Saat ini Strasbourg berada di posisi ke 15 klasemen sementara Ligue 1 dengan mengantongi 15 poin. Menjelang laga antara Paris Saint Germain kontra Strasbourg, jelas lebih banyak yang menjagokan Paris Saint Germain yang akan keluar menjadi pemenang.

Statistik Menjelang Laga Antara Paris Saint Germain Kontra Strasbourg

Kedua tim ini sudah bertemu sebanyak 31 kali di Ligue 1 dengan hasil yang sangat mencolok. Paris Saint Germain berhasil memenangkan duel sebanyak 21 kali, 6 kali berujung imbang dan kalah hanya 4 kali dari Strasbourg. Sedangkan di lima pertemuan terakhirnya, Paris Saint Germain berhasil menang 3 kali dan imbang 2 kali.

Menjelang laga antara Paris Saint Germain kontra Strasbourg, anak asuh Thomas Tuchel berhasil mencatatkan 5 pertandingan terakhirnya dengan cukup baik, 3 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah. Paris Saint Germain menang 1-3 kontra Montpellier, menang 5-1 lawan Istanbul Basaksehir, kalah 0-1 dari Olympique Lyon, menang 2-0 atas Lorient, dan imbang 0-0 kontra Lille.

Sedangkan tim tamu memiliki bekal 2 kali menang, 2 kali imbang, dan 1 kali kalah. Yaitu imbang 1-1 lawan Rennes, menang 0-4 lawan Nantes, imbang 2-2 kontra Metz, menang 0-2 lawan Angers SCO, dan kalah 0-2 lawan Bordeaux.

Catatan menarik lainnya antara lain Paris Saint Germain hanya 2 kali kalah dari 25 pertandingan terakhirnya melawan Strasbourg. Selain itu Paris Saint Germain juga kuat ketika bermain di kandang dengan catatan tak pernah kalah di 29 pertemuan terakhirnya kontra Strasbourg.

Namun Paris Saint Germain hanya mampu meraih 8 poin dari enam laga terakhirnya di Ligue 1. Di musim ini, Paris Saint Germain memiliki lini serang yang paling ampuh dan memiliki pertahanan paling kuat di Ligue 1, karena anak asuh Thomas Tuchel berhasil mengantongi 35 gol dan hanya 10 kali kebobolan di musim ini.

Kylian Mbappe Berpeluang Akan Absen

Meskipun saat ini Paris Saint Germain sedang dalam usahanya untuk merebut posisi pertama klasemen sementara Ligue 1, akan ada kemungkinan Kylian Mbappe tidak dimainkan oleh Thomas Tuchel di laga kali ini melawan Strasbourg.

Thomas Tuchel memang belakangan ini direpotkan dengan absennya beberapa pemain di skuad utamanya yang terus diserang badai cedera. Hal ini membuat Thomas Tuchel harus berpikir keras seiring Paris Saint Germain menghadapi jadwal pertandingan yang sangat padat.

Neymar juga mengalami cedera di laga antara Paris Saint Germain melawan Olympique Lyon yang berujung dengan kekalahan. Neymar sendiri dipastikan tidak akan bisa bermain sampai awal tahun depan.

Kini penderitaan Thomas Tuchel semakin lengkap dengan absennya Kylian Mbappe yang dikabarkan cedera. Pemain pilar di lini depan Paris Saint Germain yang berhasil mencetak 11 gol dan 4 assist tersebut akan melewatkan pertandingan menjelang pergantian tahun.

“Tak masuk akal,” ujar Thomas Tuchel setelah mengetahui Kylian Mbappe juga mengalami cedera. “Ia tidak mengeluhkan rasa sakit ketika berlaga kontra Lorient, lalu kemudian ia tidak ikut berlatih selama 3 hari karena ia mengaku merasa sakit setelah laga. Kami tidak tahu mengapa ia masih bisa bermain di sepanjang pertandingan saat itu, tapi memang seperti itu keadaannya,” lanjut Thomas Tuchel.

Menjelang laga antara Paris Saint Germain kontra Strasbourg, Thomas Tuchel sepertinya akan memasangkan Moise Kean dengan Angel di Maria di lini depan Paris Saint Germain.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments