Monday, October 28, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsFakta Newcastle United di Liga Inggris Musim Ini

Fakta Newcastle United di Liga Inggris Musim Ini

Newcastle United telah tampil luar biasa di liga Inggris musim 2022/2023. Di mana pasukan yang dipimpin oleh Eddie Howe mampu mengunci posisi ke-4.

Keberhasilan tersebut membuat Newcastle United berhak untuk berlaga di liga Champions musim ini. Sesuatu yang tidak bisa mereka lakukan dalam 20 tahun sebelumnya.

- Advertisement -
asia9QQ

Hanya saja Newcastle United mengawali musim 2023/2024 dengan kurang begitu baik. Mereka sempat berada di papan bawah klasemen sementara.

Namun, Newcastle United berhasil merangkak naik. Kini, Miguel Almiron dan kawan-kawan menempati posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan torehan 13 poin dari 8 laga.

Newcastle United akan berhadapan dengan Crystal Palace pada tanggal 21/10/2023. Kemenangan sangat mungkin untuk mereka dapatkan pada laga tersebut.

Momentum Harus Dijaga

Sepertinya tanggal 5 Oktober 2023 tidak akan pernah dilupakan oleh Newcastle United. Pada hari itu mereka berhasil tampil luar biasa di ajang Liga Champions.

Newcastle United berhasil meraih kemenangan besar atas tim besar Prancis, PSG dengan skor 4-1. Itu adalah kemenangan perdana di Liga Champions musim ini.

Momentum yang didapat saat menang melawan PSG itu harus dijaga. Hal itu dapat memberikan sebuah motivasi kepada para pemain Newcastle United.

Masalah Tonali

Namun, Newcastle United tidak luput dari masalah. Gelandang yang baru mereka beli dari klub Italia, AC Milan, Sandro Tonali tersandung sebuah kasus judi ilegal.

Nampaknya karier Sandro Tonali terancam akibat tindakan yang dilakukannya. Dimana ia mungkin saja bisa diskors dari lapangan hijau dalam beberapa bulan ke depan.

Tajam

Newcastle United tampil sangat tajam di Premier League musim ini. Pasukan Eddie Howe itu telah mencetak 20 gol di musim ini.

Dengan torehan 20 gol dalam 8 laga, menjadikan Newcastle United sebagai tim tertajam ke-2 sejauh ini. Mereka hanya kalah dari Brighton and Hove Albion dimana mereka telah berhasil mencetak 21 gol.

Sepertinya, tahun ini Newcastle United akan mendapatkan angin segar kembali seperti yang terjadi pada tahun lalu. Jika mereka ingin kembali ke posisi 4 besar Newcastle United harus bisa bermain dengan sangat baik agar dapat bersaing dengan para klub-klub papan atas.

Tetapi mereka harus segera menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi agar dapat membuat para pemain menjadi lebih baik dan tidak ada masalah yang mengganggu mereka saat bermain.

Namun, sepertinya permasalahan yang terjadi pada Newcastle United akan cepat selesai. Hal ini karena masalah yang mereka hadapi tidak terlalu serius. Namun, itu tetap dapat  berdampak buruk untuk Newcastle United karena bukan hanya pemain mereka saja yang terdampak, namun juga ada beberapa pemain dari klub lain yang terkena kasus yang sama.

Klasemen Newcastle

Newcastle United saat ini berada di posisi ke-8 klasemen Premier League. dan itu berbanding sangat jauh dibandingkan dengan tahun lalu dimana mereka berhasil menduduki posisi ke-4 Premier league, namun mereka harus bisa mengejar ketertinggalan agar dapat masuk kedalam 4 besar Premier League, dan masuk kembali ke Liga Champions namun jika mereka. tidak bisa melakukan hal tersebut dan gagal di musim ini kemungkinan mereka tidak akan pernah bisa masuk kedalam 4 besar lagi.

Nampaknya, Newcastle United dapat memberikan persaingan yang sangat ketat terhadap berbagai tim-tim besar yang ada di liga Inggris, karena mereka berhasil mengalahkan PSG yang dimana. merupakan klub terbesar yang ada di Prancis dan mereka di prediksi sebagai kontener juara grup liga Champions musim ini.

Dapat Suntikan Motivasi

Saat mereka berhasil mengalahkan PSG, itu bisa menjadi sebuah suntikan motifasi yang dapat membuat, mereka merasa percaya diri dan dapat meraih kemenangan saat berhadapan dengan lawan mereka dan itupun menjadi hal positif untuk mereka di Liga Champions. Mungkin saja mereka dapat menjadi juara grup liga champions dan bersaing dengan klub-klub lain untuk mendapatkan tirel juara Liga Champions musim 2023/2024.

Newcastle United telah berhasil menunjukkan kemampuan mereka di Liga Inggris maupun di Liga Champions. Namun Newcastle United, harus bisa mempertahankan performa mereka agar dapat naik keposisi atas klasemen liga Inggris dan membuktikan, bahwa mereka dapat menjadi juara premier league.

Namun, untuk bisa naik keposisi atas, para pemain Newcastle United harus bisa menjaga sikap dan tidak ada yang cedera karena kemungkinan saja ada faktor yang tidak diinginkan terjadi dan membuat  Newcastle United menjadi gelisah.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments