Friday, October 18, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot News3 Momen Buruk yang Diambil Manchester United di Awal Musim 2023/2024

3 Momen Buruk yang Diambil Manchester United di Awal Musim 2023/2024

Upaya sang pelatih Erik Ten Hag untuk bisa membenahi Manchester United di musim 2023/2024 ini nampaknya masih sulit untuk meraih hasil yang diinginkan. Di mana Manchester United msih saja inkonsisten dan kesulitan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Sejauh ini Manchester United telah memainkan 9 pertandingan, 7 di Premier league, dan masing-masing 1 di Liga Champions dan Carabao Cup. Dari 7 pertandingan yang ada di Premier League, Manchester United hanya bisa meriah 3 kemenangan dan 4 kali kalah.

- Advertisement -
asia9QQ

Sementara itu di Carabao Cup, Manchester United berhasil menang 3-0 dari Crystal Palace. Namun, kalah dari Bayern Munchen dengan Skor 3-4 di matchday pertama Liga Champions. Dari hasil tersebut dapat dilihat bahwa Manchester United masih belum bisa konsisten hingga sejauh ini.

Padahal pembelian pemain telah di lakukan di bawah kontrol langsung Erik ten Hag pada musim panas 2023. Di mana sang pelatih mendatangkan Mason Mount, Andre Onana, Rasmus Hojlund, Altay Bayindir, Jonny Evans, Sergio Reguilon, dan Sofyan Amrabat ke Old Trafford.

Namun, Manchester United masih kehilangan pemain dikarenakan Cedera pada awal musim ini. Sebut saja Luke Shaw yang mengalami cedera sehingga Sergio Reguilon dipinjam MU dari Tottenham Hotspur.

Kemudian Mason Mount juga sempat Cedera hingga akhirnya kembali kelapangan hijau saat menang dari Crystal palace dengan Skor 3-0 di Carabao cup.

Berikut adalah 3 momen buruk yang dialami oleh Manchester United pada awal musim 2023/2024.

Badai Cedera, Bikin Inkonsisten

Di musim ini Manchester United memulai musim dengan dengan sejumlah rekrutan baru. Namun, sejumlah pemain yang didatangkan, di tamabah dengan pemain yang sudah ada harus mengalami Cedera di awal musim sehingga sang pelatih MU Erik Ten Hag tetap tidak punya  komposisi terbaiknya.

Rasmus Hojlund yang didatangkan dari Atlanta untuk bisa menjadi striker utama yang di mana sangat dipertemukan sejak kehilangan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari 2023. Namun, Hojlund justru datang dengan kondisi sedikit Cedera.

Hal tersebut membuat Erik Ten Hag masih memainkan Marcus Rashford sebagai tumpuan utama di lini serang Manchester United.

Kemudian Mason Mount yang juga merupakan rekrutan anyar, di mana ia harus mengalami Cedera ketika Manchester United menghadapi Tottenham hotspur. Laga yang terjadi pada pekan ke-2 premier league, berbarengan dengan rekan setimnya Luke Shaw.

Tidak hanya itu, Raphael Varane juga sempat mengalami cedera sehingga membuat Manchester United harus mengandalkan Victor Lindelof dan Lisandro Martinez di pertahanan Manchester United.

Jadon Sancho dan Antony Bermasalah

Bukannya diterpa badai cedera, Manchester United juga harus kehilangan 2 pemain mereka karena adanya permasalahan yang lain. Yang pertama, Antony Tiba-tiba saja tersangkut masalah kekerasan dalam rumah tangga, seperti yang terjadi pada Mason Greenwood.

Kemudian ada pula Jadon Sancho yang di mana ia tidak terima dengan alasan Erik Ten Hag tidak memainkannya dalam pertandingan melawan Arsenal.

Keputusan Sancho mengungkapkan isi hatinya melalui media sosial membuat sang pelatih Erik Ten Hag di mana malahan kini tidak pernah memainkannya. Bahkan kabarnya, Sancho akan dilepas pada musim dingin 2023.

3 Kekalahan Beruntun

Dari 5 kekalahan yang didapatkan oleh Manchester United di semua kompetisi 2023/2024, 3 diantaranya terjadi secara beruntun.

Rentetan kekalahan tersebut dimulai pada saat kekalahan 1-3 dari Arsenal di Emirates Stadium pada laga pekan Ke-4 liga Inggris 2023/2024.

Kemudian Manchester United juga kalah 1-3 dari Brighton di kandang sendiri pada pekan ke-5 dan  3-4 saat bertandang ke markas Bayern Munchen pada laga matchday 1 liga Champions 2023/2024.

Ke-3 kekalahn tersebut memperlihatkan bahwa Manchester United memang belum bisa keluar dari permasalahan yang tengah mereka hadapi pada musik ini.

Banyak hal yang terjadi pada Manchester United di musim 2023/2024. Di mana setiap masalah tersebut datang dengan sangat cepat dan ada beberapa yang telah selesai. Serta, ada pula yang belum, di mana itu membuat performa dari para pemain Manchester United belum konsisten. Sehingga, sang pelatih masih belum bisa fokus ke tim yang dibentuk saat ini karena ada masalah yang harus diselesaikan.

Sebaiknya para pemain Manchester United harus bisa bertekad agar dapat bersaing dengan tim yang ada di posisi atas. Serta, menghindari masalah yang tidak ada sangkut pautnya dengan sepak bola. Dan yang paling jelas adalah dapat menghindari sesuatu yang dapat merugikan mereka.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments