Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaTak Jadi di Solo, Indonesia vs Argentina Bakal Tanding di GBK —...

Tak Jadi di Solo, Indonesia vs Argentina Bakal Tanding di GBK — Lionel Messi Wajib Datang!

Laga antara timnas Indonesia vs Argentina dibocorkan bakal berlangsung di Jakarta, bukan di Solo. Promotor wajib datangkan Lionel Messi.

Gempita sepakbola di tanah air sepertinya belum akan usai. Setelah pendukung sepakbola dibuat girang dengan kepastian timnas U-22 melaju ke babak semi final di SEA Games 2023 Kamboja. Timmas Indonesia senior pun rupanya akan menjalani laga yang tidak kalah membanggakan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Untuk laga FIFA Matchday selanjutnya, Indonesia bakal menyambut kedatangan salah satu tim sepakbola ternama di seluruh dunia. Tim ini memang sedang panen sanjungan setelah berhasil mengangkat trofi juara Piala Dunia 2022 lalu.

Meski belum dikonfirmasi resmi, kali ini sumber dari media luar secara tidak langsung memastikan laga Indonesia vs Argentina akan berjalan. Selain itu berbeda dengan rumor sebelumnya yang menyebut laga untuk FIFA Matchday 2023 tersebut akan digelar di Solo, Jawa Tengah. Laporan dari media luar negeri menyebut pertandingan bergengsi ini akan berlangsung di ibu kota Indonesia, Jakarta.

Media Luar Negeri Bocorkan Detail Laga Indonesia vs Argentina

Laga Indonesia vs Argentina untuk FIFA Matchday memang belum dikonfirmasi resmi. Baik itu dari pihak timnas, PSSI maupu promotor yang ditunjuk belum memberikan pernyataan resmi apakah pertandingan bergengsi ini benar-benar akan berlangsung.

Sebelumnya, kencang beredar kabar mengenai lawan bagi timnas Indonesia untuk laga persahabatan FIFA Matchday selanjutnya. Menariknya diantara nama-nama negara yang digadang-gadang bakal menjadi lawan Indonesia, muncul satu nama yang tidak terduga. Argentina.

Indonesia disebutkan akan menyambut timnas Argentina untuk laga FIFA Matchday di Solo. Diungkapkan, PSSI dan juga Kementerian Pemuda dan Olahraga memilih Solo sebagai tempat uji kemampuan antara timnas Indonesia dan Argentina.

Sedangkan laga persahabatan untuk FIFA Matchday lain kontra Palestina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Kedua laga FIFA Matchday ini disebut-sebut akan mulai berlangsung pada bulan Juni 2023 mendatang.

Namun berkebalikan dengan rumor tersebut, jurnalis terkenal dari Argentina, Gaston Edul menyebut laga Indonesia vs Argentina akan berlangsung di ibu kota negara Indonesia.

Pernyataan Edul yang dilansir dari Tyc Sports ini juga secara tidak langsung mengkonfirmasi laga antara Indonesia dan Argnetina benar-benar akan berlangsung. Tidak hanya membeberkan lokasi, Edul juga menyebut pertandingan tersebut akan berlangsung pada 19 Juni esok.

Bocoran lokasi dan tanggal laga antara Indonesia dan Argentina memang cukup mengejutkan. Bila bocoran tersebut benar, maka laga antara kedua negara akan berlangsung pada 19 Juni 2023, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pasalnya tidak ada stadion lain di Jakarta yang layak sebagai tempat berlangsung laga akbar tersebut. Selain juga, SUGBK memiliki kapasitas hingga 77ribu penonton.

Promotor Minta Hadirkan Lionel Messi

Meski sudah ada bocoran dari media internasional, namun pihak promotor rupanya justru masih enggan memberi konfirmasi. Nine Sport, promotor olahraga ternama yang disebut-sebut bakal menangani laga FIFA Matchday ini justru mengatakan belum mendapat balasan dari tim Argentina.

CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, membeberkan bahwa rencana laga antara Indonesia dan Argentina memang ada. Tepatnya mereka sudah menerima tawaran tersebut sejak bulan Januari 2023 kemarin.

Pihak Indonesia memberikan balasan pada bulan Maret. Namun hingga sekarang belum ada tanggapan lain dari Argentina.

Arif menyebut pihak Indonesia memastikan kedatangan tim Argentina harus bersama Lionel Messi. Pasalnya tanpa sang pemain mega bintang, pertandingan nanti akan kekurangan nilai komersil.

Permintaan untuk kedatangan dengan Messi tersebut, diungkap oleh Arif akan memberikan tambahan nilai komersil tersendiri untuk laga nanti. Walau untuk itu, kocek yang akan dikeluarkan harus lebih besar.

Arif menyebut, sebelum Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022, harga untum mendatangkan Messi dan tim sebesar $ 5 juta atau setara dengan Rp 73 miliar. Pihak promotor meyakini nilai tersebut akan lebih tinggi saat ini.

Meski belum ada balasan, pihak promotor rupanya yakin bisa mendatangkan timnas Argentina dan Messi. Arif menyebut Argentina memiliki banyak pendukung di Indonesia, yang bakal jadi pertimbangan tersendiri.

Selain itu, sebelum bertanding ke Indonesia, Argentina akan lebih dulu melawat ke negara Cina. Jarak antara Indonesia dan Cina yang dekat memperbesar kemungkinan tim Argentina akan setuju datang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments