Friday, September 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaHasil RANS Nusantara vs Persita Tangerang: Lapangan Banjir

Hasil RANS Nusantara vs Persita Tangerang: Lapangan Banjir

Hasil RANS Nusantara vs Persita Tangerang di Liga 1 pada pekan ke-31 yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, yakni Minggu 19/3/23sore tadi berakhir 1-2 untuk kekalahan tim tuan rumah.

Ada bagian yang menarik dari pertandingan tersebut, ketika laga harus dihentikan oleh wasit sekitar 30 menit lantaran tergenang air hujan. Babak pertama tersebut harus ditunda sejenak dan membuat permainan berjalan lebih lama dari seharusnya.

- Advertisement -
asia9QQ

Pertandingan yang berjalan mulus pada babak awal dengan skor kacamata nyatanya membuat hancur kembali harapan RANS untuk naik dari dasar klasemen.

RANS Nusantara harus ikhlas kembali takluk dari lawan mainnya di kandang sendiri. Gol perdana mampu diciptakan oleh tim tamu, Fairuz Zaman Ohorella menciptakan gol perdana di laga tersebut pada menit ke-76 dan membuat Persita unggul untuk sementara.

Tim tuan rumahpun membuat serangan balasan dan mampu samakan kedudukan tiga menit setelahnya, Muhammad Tahir ciptakan gol balasan samakan kedudukan di menit ke-79.

Sayangnya, hasil imbang tersebut harus kembali membuat RANS jatuh. Satu menit setelah gol balasan tersebut, Persita ciptakan gol kemenangan di menit ke-80 lewat Bae Sin-yeong.

Akibat gol balasan yang begitu cepat, RANS harus kembali mendekam d dasar klasemen dan menjadi tim dengan raihan poin terendah saat ini di Liga 1.

Babak Pertama, Lapangan Banjir

Permainan yang begitu tenang dari tuan rumah membuat tim tamu juga mengikuti alur. Bahkan setelah laga terhenti selama 30 menit akibat air hujan yang tergenang di lapangan, kedua tim masih saja bermain tenang.

Babak pertama berjalan begitu damai, meski ada jual beli serangan namun kedua tim tak menciptakan kesempatan emas sama sekali.

Persita Tangerang sebenarnya sudah dapat mendominasi laga dari awal kickoff, mereka tampil cukup menekan bagi tim tuan rumah. Sebagai tim tamu, Persita dinilai cukup ambisiun untuk langsung melesatkan beberapa serang di babak pertama.

Pada menit awal, yakni laga baru berjalan tujuh menit Ezequiel Vidal nyaris memberikan poin untuk Persita.

Bahkan tak hanya itu, permainan yang lebih didominasi tim tamu di babak awal ini juga memberikan beberapa serangan tambahan. Persita berhasil lancarkan banyak serangan ketimbang tim tuan rumah. RANS sendiri hanya mendapatkan beberapa kesempatan saja untuk melakukan serangan balik di babak pertama.

Meski tim tuan rumah juga mampu balaskan serangan tim tamu, namun upaya RANS Nusantara tersebut selalu berhasil di patahkan oleh Persita.

Babak Kedua, Jual Beli Serangan dan Beri Perlawan Cepat

Memasuki babak kedua, RANS Nusantara sebagai tuan rumah menekan serangan tim tamu dengan pertahanan ekstra. Mereka menempel terus pergerakan Persita sehingga beberapa menit di awal tim tamu cukup kesulitan untuk menembus lini tengah tuan rumah.

Pada lima menit usai babak kedua dimulai, tim tamu menciptakan peluang emas lewat umpan dari Vidal ke Heri Susanto di area penalti. Sayangnya, Heri Susanto gagal karena harus terpeleset saat mencoba menjangkau umpan tersebut.

Laga babak kedua berjalan cukup sengit dan beberapa serangan tim tamu cukup membuat RANS Nusantara kewalahan. Dan benar saja, 76 menit waktu permainan, Persita sukses dapatkan gol lewat Fairuz Zaman Ohorella. Skor 0-1 untuk keunggulan persita di menit ke-76 tersebut.

RANS Nusantara sebagai tuan rumah yang tak mau timnya kalah kembali di kandang, melesatkan serangan cepat. Berselang tiga menit usai gol dari Persita, Muhammad Tahir berikan poin imbang untuk RANS di menit ke-79. Permainan imbang untuk sesaat menjadi 1-1.

Sialnya, RANS Nusantara yang baru menyamakan skor malah kebobolan kembali satu menit setelah gol mereka. Persita ciptakan gol untuk kembali unggul pada menit ke-80 lewat Bae Sin-yeong.

Hasil tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir dan dimenangkan oleh Persita. Rans Nusantara 1 – 2 Persita Tangerang.

Klasemen Saat ini

Akibat kekalahan ini, RANS Nusantara semakin terpuruk di dasar klasemen pada peringkat 18 dengan total raihan 18 poin. Bahkan poin tersebut sangat jauh dari total poin tim di atasnya, Barito Putera telah kantongi 31 poin di peringkat 17.

Persita yang baru saja mendapatkan kemenangan dan poin penuh berhasil naik ke peringkat 8 dengan total 41 poin.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments