Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaPolres Pamekasan Bina Panpel Madura United

Polres Pamekasan Bina Panpel Madura United

Polres Pamekasan Bina Panpel Madura United. Polres Pamekasan Jatim mensosialisasikan sistem pengamanan kepada panitia penyelenggara (panpel) pertandingan Liga 1 Madura United untuk mencegah terulangnya tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan banyak korban jiwa.

“Kegiatan sosial ini untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan di Stadion Kanjuruhan Malang,” kata Sapto Wahyono, Koordinator Keselamatan Komite Pertandingan Madura United Football Club di Stadion Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (15 Januari 2023).

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sebanyak 50 personel pengamanan berkumpul untuk mendapatkan sosialisasi khusus dari Polres Pamekasan, khususnya sistem evakuasi penonton, mode pengecekan saat penonton hendak memasuki pintu masuk stadion, dan sistem pemantauan situasi dan situasi di lapangan. situs melalui kamera.

Sapto menjelaskan, selain sebagai antisipasi, pasca kejadian Kanjuruhan Malang, PSSI juga menyarankan untuk menyosialisasikan sistem pengamanan setiap pertandingan yang digelar di stadion tersebut.

“Intinya sosialisasi langsung pihak Polres Pamekasan dengan pengurus lokal klub Madura United itu untuk kebaikan bersama dan mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Polres Pamekasan Bina Panpel Madura United

Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan merupakan salah satu stadion yang menjadi kandang klub sepak bola berjuluk “Laskar Sape Kerrap” pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022 – 2023.

Selain Pamekasan, klub sepak bola kebanggaan masyarakat Pulau Garam Madura itu juga mengusulkan Stadion Gelora Bangkalan sebagai kandang klub.

“mereka mengusulkan untuk membangun dua stadion, Pamekasan dan Pamekasan,” kata Zia Ul Haq, Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB).

Dari dua stadion yang diusulkan menjadi kandang klub sepak bola, semuanya sudah dinyatakan layak setelah beberapa kali dilakukan perbaikan, jelasnya.

Salah satu usulannya adalah safety model dari komite keselamatan untuk mencegah kecelakaan selama dan setelah balapan.

“Karena itu, Polres Pamekasan langsung membantu memberikan arahan. Sedangkan di Kabupaten Bangkalan, Polres Bangkalan,” kata Zia Ul Haq.

Kwabena Appiah – Kobi Mengaku Senang Dengan Debut dan Assistnya untuk Madura United

Polres Pamekasan Bina Panpel Madura United
Polres Pamekasan Bina Panpel Madura United

Pemain baru Madura United FC Kwabena Appiah – Kobi mengaku senang bisa melakukan debutnya melawan PS Barito Putera kemarin Sabtu (14 Januari 2023) dan memberikan kemenangan 1 – 2 bagi timnya.

Ia juga memberikan assist untuk gol Alberto Goncalves pada laga pertama putaran kedua Liga 1 BRI musim 2022 – 2023.

Apalagi dalam pertandingan itu, pemain asal Australia itu juga mendapat dukungan langsung dari suporter Madura United di Banjon.

“dia senang (keluar dan melakukan debut), itu adalah pertandingan yang hebat dan para penggemar sangat luar biasa,” kata Kwabena Appiah – Kobi.

Apalagi di laga debutnya itu, ia juga mengirimkan assist penting yang memungkinkan Rascal Sape Crabbe mencetak 3 poin penuh di base camp lawan.

“dia kangen ini (suasana pertandingan), memberikan assist untuk tim di pertandingan ini, tentu sangat bagus,” ujar mantan pemain Liga Thailand itu.

Tak hanya itu, ia juga sangat berharap bisa membantu tim di pertandingan selanjutnya. “Saat ini mereka memiliki dorongan yang kuat untuk menjadi lebih baik di masa depan,” harapnya.

Selain itu, Madura United FC akan menjamu Persib Bandung di Stadion Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Jumat (20 Januari 2023).

Menghadapi Madura United, Bobotoh Meragukan ada Pendatang Baru

Berikut Jadwal Persib Bandung di Liga 1 Pekan 19 Melawan Madura United, Bobotoh Diduga Ada Pendatang Baru di Posisi Ini untuk Perkuat Maung Bandung!

Dalam jadwal Percy Bu Bandung, tim besutan Luis Mira akan menghadapi runner – up La Liga Madura United.

Laga Liga 1 Pekan 19 Persib Bandung vs Madura United akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (20 Januari 2023).

Bobotoh pun meragukan Persib Bandung akan memiliki pemain baru untuk mengisi posisi tersebut, siapakah kekuatan baru Pangeran Biru?

Perlu diketahui, Persib Bandung dan Madura United sama – sama menjadi tim papan atas di klasemen Ligue 1.

Persib Bandung sendiri jatuh ke zona degradasi di awal musim, demikian TribunJabar.ID.

Dan kini, di bawah asuhan Luis Mira, Pescibu Bandung pun kokoh menempati peringkat empat klasemen dengan raihan 33 poin.

Sedangkan Madura United memiliki bintang yang lebih baik di awal musim dibandingkan Persib Bandung.

Meski begitu, Madura United menelan kekalahan di babak pertama pasca tragedi Kanjuruhan.

Laskar Sappe Kerap pun mengawali laga pembuka putaran kedua Liga 1 2022/2023 dengan kemenangan 2 – 1 atas Barito Putera.

Gol tersebut dicetak oleh Malik Risaldi (36′) dan Beto Goncalves (81′).

Dengan kemenangan tersebut, Madura United pun berhasil merebut posisi pertama di peringkat kedua klasemen dengan total 36 poin.

Meski menempati posisi runner – up, Madura United harus waspada, karena hanya terpaut tiga poin dari Persi Bandung. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments