Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomePiala DuniaLiverpool Kontrak Striker Tim Nasional Belanda

Liverpool Kontrak Striker Tim Nasional Belanda

Pada kamis (26 Desember 2022), Liverpool berhasil menggaet striker Timnas Belanda Cody Gakpo yang bakal bersinar di Piala Dunia 2022. Kabar perekrutan Liverpool Kontrak Striker PSV itu diungkap Fabrizio Romano. “Liverpool secara resmi telah menandatangani Cody Gakpo dari PSV Eindhoven, kedua klub telah menandatangani kesepakatan malam ini: ini dia, kesepakatan sudah selesai!” tulis Fabrizio Romano dalam postingan yang diunggahnya ke Instagram.

Gakpo akan menandatangani kontrak jangka panjang akhir pekan ini karena kontrak juga telah disepakati sepenuhnya. Tim medis akan berada di Inggris dalam beberapa hari ke depan dan agen akan berada di sana. Liverpool akan membayar £37 juta plus tambahan untuk penandatanganan pertama mereka pada tahun 2023, dengan potensi tawaran hingga £50 juta untukCody Gakpo.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Liverpool Kontrak Striker Tim Nasional Belanda

Cody Gakpo tampil bagus di Piala Dunia 2022 membela timnas Belanda. Dia mencetak gol masing – masing di penyisihan Grup A melawan Senegal, Ekuador dan Qatar. Namun, Belanda terhenti di babak perempat final setelah dikalahkan Argentina melalui adu penalti. Cody Gakpo memiliki total 6 gol dalam 14 penampilan untuk De Oranje.

Cody Gakpo adalah produk dari Akademi PSV. Ia memperkuat klub sejak usia muda dan sempat membela Jong PSV. Dia membuat 106 penampilan untuk tim senior PSV, mencetak 36 gol.

Manchester United Kesalip Dapatkan Striker Timnas Belanda

Liverpool Kontrak Striker Tim Nasional Belanda

Liverpool telah sepakat untuk mengontrak striker timnas Belanda Cody Gakpo dari PSV Eindhoven pada Selasa 27 Desember 2022. Cody Gakpo adalah salah satu pemain paling cemerlang di Piala Dunia 2022 setelah mencetak tiga gol untuk Belanda. Sebelum itu, dia telah dikaitkan erat dengan Manchester United.

PSV Eindhoven dan Klub Sepak Bola Liverpool telah mencapai kesepakatan tentang transfer Cody Gakpo. Penyerang berusia 23 tahun itu akan melakukan perjalanan ke Inggris dalam waktu dekat untuk menyelesaikan formalitas yang diperlukan sebelum menuntaskan transfernya. Menurut beberapa laporan, Gakpo akan menjadi kesepakatan termahal untuk klub Belanda tersebut dengan nilai 50 juta euro (833 miliar dong), kata PSV.

Kedatangan Gakpo merupakan rencana peremajaan lanjutan penyerang Liverpool setelah mendatangkan Luis Diaz dan Darwin Nunes tahun lalu. Setelah awal musim yang buruk, The Reds saat ini berada di urutan keenam klasemen Liga Premier, unggul lima poin dari empat besar. Namun, tim asuhan Jurgen Klopp kini telah mengamankan kemenangan liga ketiga berturut – turut mereka setelah mengalahkan Aston Villa 3 – 1 pada “Boxing Day” pada Selasa 27 Desember 2022.

Masalah Langsung Untuk Arsenal karena Striker Timnas Belanda tersebut?

Selasa (27 Desember 2022) menjadi hari yang membahagiakan bagi fans Liverpool. Pasalnya, pada Januari 2023, Liverpool akan kedatangan Cody Gakpo, pencetak gol terbanyak timnas Belanda di Piala Dunia 2022. Klub Cody Gakpo PSV Eindhoven juga mengkonfirmasi kepergian pemain tersebut. PSV dan Liverpool telah mencapai kesepakatan tentang transfer Cody Gakpo.

Pemain berusia 23 tahun itu akan terbang ke Inggris dalam waktu dekat untuk menyelesaikan transfer tersebut. Baik PSV maupun Liverpool belum mengumumkan biaya transfer. Namun, itu adalah rekor transfer PSV. Kehadiran Cody Gakpo bagaikan air di padang pasir bagi Liverpool. Itu karena Liverpool kekurangan striker kelas atas menyusul cedera jangka panjang pada Luis Diaz, Diogo Jota dan Roberto Firmino.

Darwin Nunez, yang didatangkan untuk menggantikan Sadio Mane pada musim panas 2022, jauh dari harapan. Lantas, model apa yang diterapkan pelatih Jurgen Klopp dalam kasus Cokdy Gakpo yang telah mencetak 13 gol dan 17 assist dalam 24 penampilan untuk PSV musim ini? Jurgen Klopp masih mengandalkan formasi 4 – 3 – 3.

Dalam setup ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Alisson Becker. Kemudian, empat bek paralel adalah Trent Alexander – Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Andy Robertson. Ketiga gelandang tersebut adalah Thiago Alcantara, Jordan Henderson dan Fabinho. Selain itu, tiga pengganti lini serang adalah Mohamed Salah, Kodi Gakpo dan Roberto Firmino/Darwin Nunes.

Akankah kehadiran Cody Cody Gakpo membantu Liverpool bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris dan Liga Champions 2022 – 23? Liverpool saat ini tertinggal 15 poin dari Arsenal di klasemen Liga Inggris 2022 – 2023. Sementara itu, di Liga Champions UEFA musim 2022 – 2023, Liverpool akan menghadapi Real Madrid di babak 16 besar. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments