Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisVitalitas Arsenal Turun, Siap Jatuh Dari Puncak?

Vitalitas Arsenal Turun, Siap Jatuh Dari Puncak?

Arsenal dikatakan telah kehilangan momentum dalam beberapa pekan terakhir. The Gunners tidak kalah, tetapi hasil pertandingan dan permainan di lapangan kurang ideal. Baru – baru ini Vitalitas Arsenal, Minggu (23 Oktober 2022), Arsenal bermain imbang 1 – 1 dengan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/23. Hasil untuk tim Mikel Arteta tidak memuaskan, meskipun mereka tetap di puncak klasemen.

Sebelum laga itu, Arsenal hanya menang 1 – 0 dalam tiga laga beruntun di semua kompetisi. Mereka mengalahkan Bodo/Glimt, Leeds United dan PSV hanya dengan satu gol. Hasil tersebut menunjukkan bahwa langkah Arsenal mulai berjuang untuk bertahan di level tertinggi. Apa artinya?

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Arsenal Mulai Permainan Dengan Meyakinkan

Level permainan Arsenal menurun dari hasil imbang kemarin dengan Southampton. Martin Odegaard dkk. Pertandingan dimulai dengan banyak intensitas, tetapi hanya bisa mencetak satu gol. Analis Sky Sports Sunny Boswell mengatakan Arsenal mengunjungi Stadion St Mary seperti tim top yang telah memenangkan delapan pertandingan berturut – turut.

Begitu Xhaka membuka skor, rasanya seperti keran Arsenal akan terbuka. Southampton tampaknya berjuang dengan sepak bola Arsenal, yang membuat mereka menjadi pesaing berat musim ini.

Vitalitas Arsenal Turun di Babak Kedua

Meski begitu, Boswell mencermati bahwa level intensitas Arsenal menurun di babak kedua. Artinya, karena dampak dari kurangnya rotasi, ada kemungkinan pemain mulai lelah. Seiring berjalannya babak kedua, menjadi jelas bahwa Arsenal tidak bisa menandingi tingkat intensitas yang mereka tunjukkan di babak pertama.

Usaha menembak Arsenal juga terbelah dua di babak kedua, mereka tidak memiliki satu pun tembakan tepat sasaran. Kemerosotan ini juga tercermin dalam penguasaan bola dan tekel yang sukses di lapangan.

Klasemen Liga Premier: Arsenal Teratas, Penghuni Baru Menetap Di 4 Wilayah Teratas

Vitalitas Arsenal Turun, Siap Jatuh Dari Puncak?
Vitalitas Arsenal Turun, Siap Jatuh Dari Puncak?

Arsenal tetap berada di puncak klasemen Liga Premier untuk 2022 – 2023 meskipun gagal mengamankan kemenangan di Pekan 13. Arsenal akan bertandang ke markas Southampton di St Mary’s Stadium pada Minggu (23 Oktober 2022) untuk pertandingan Liga Inggris ke – 11 musim ini. Dengan keadaan di puncak klasemen, The Gunners lebih berpeluang mendapatkan poin penuh di laga ini.

Namun pada kenyataannya, kemenangan tidak bisa diraih. Arsenal hanya memiliki satu poin setelah bermain imbang 1 – 1. Pada menit ke – 11, gol Granit Xhaka memanfaatkan umpan silang Ben White untuk membawa Arsenal memimpin. Pada menit ke – 65 babak kedua, gawang Arsenal runtuh karena tembakan jarak dekat Stewart Armstrong.

Tidak ada tim yang bisa mencetak gol lagi hingga akhir pertandingan. Meski hanya bermain imbang, Arsenal masih berada di puncak klasemen Liga Inggris. London Cannons mengumpulkan 28 poin dari 11 pertandingan. Namun, Arsenal kini berada di bawah ancaman karena tim mereka Manchester City hanya dua poin di belakang.

Manchester City bermain lebih awal pada Sabtu (22 Oktober 2022) saat mereka mengalahkan Brighton and Hove Albion 3 – 1. Sementara itu, empat besar klasemen Liga Inggris memiliki penghuni baru, Newcastle United. The Magpies  – julukan Newcastle United –  berada di urutan keempat dengan 21 poin dari 12 pertandingan.

Newcastle naik setelah menang tipis 2 – 1 atas tuan rumah Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham pada Minggu malam. Callum Wilson (31′) Miguel Almiron (40′) mencetak dua gol kemenangan Newcastle United. Adapun gol Tottenham, itu berkat aksi Harry Kane.

Hasil Liga Inggris Minggu 13

  • Aston Villa 4- 0 Brentford (Leon Bailey 2′, Danny Ings 7′, penalti 14′, Olly Watkins 59′)
  • Leeds United 2- 3 Fulham (Rodrigo 20′, Chrissencio Somerville 90+1′; Alexander Mitrovic 26′, Bobby DeCordova – Reed 74′, Willian 84′)
  • Southampton 1- 1 Arsenal (Stuart Armstrong 65′; Granit Xhaka 11′)
  • Wolverhampton Wanderers 0- 4 Leicester City (Yuri Thielemans 8′, Harvey Barnes 19′, James Maddison 65′, Jamie Vardy 79′)
  • Tottenham Hotspur 1- 2 Newcastle United (Harry Kane 54′; Callum Wilson 31′, Miguel Almiron 40′).

Klasemen Liga Premier: ‘Poin Handout’ Liverpool, Vitalitas Arsenal menurun, Arsenal Tetap Di Puncak Klasemen!

Liverpool jatuh akhir pekan lalu, sementara Arsenal tetap di puncak klasemen meskipun gagal menang. Berikut hasil dan klasemen Liga Inggris selengkapnya. Pekan 13 Premier League 2022/2023 akan dimulai pada Sabtu (22 Oktober 2022) dengan Nottingham Forest vs Liverpool. The Reds kalah 0 – 1 di Robin Seoul dan ‘membagikan poin’.

Kekalahan itu membuat Liverpool berada di urutan kedelapan dengan 16 poin. Nottingham meraih kemenangan kedua mereka tetapi tetap terbawah dengan sembilan poin. Lanjut ke laga berikutnya, Manchester City menjamu Brighton and Hove Albion di Etihad Stadium. The Sky Blue mengalahkan Seagulls 3 – 1 untuk duduk kedua di klasemen dengan 26 poin. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments