Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomePiala DuniaPemain Aktif Caps Terbanyak di Timnas Denmark

Pemain Aktif Caps Terbanyak di Timnas Denmark

Seperti pada edisi – edisi sebelumnya, Timnas Denmark diharapkan menjadi kuda hitam Piala Dunia Qatar 2022 mendatang. Pemain Aktif Timnas Denmark kerap menunjukkan hasil positif, meski sejauh ini gagal mencapai semifinal Piala Dunia. Kasper Hjulmand telah menetapkan tujuan ambisius untuk timnya di Piala Dunia Qatar 2022.

Pemain senior dan pemain muda potensial dengan ruang cap yang cukup diharapkan menjadi kekuatan Timnas Denmark. Lantas, siapa saja pemain aktif dengan penampilan terbanyak di Timnas Denmark bila di total menuju Piala Dunia Qatar 2022 sekarang ini? Mari kita simak penjelasannya dibawah ini:

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pemain Aktif Simon KJaer

Simon Kjaer adalah pemain veteran dan saat ini menjadi kapten Timnas Denmark. Bek AC Milan berusia 33 tahun melakukan debutnya di Timnas Denmark pada usia 20 tahun 2 bulan dalam pertandingan persahabatan melawan Swedia (6 Juni 2009). Seiring berjalannya waktu, Kjaer berhasil menjadi andalan lini belakang Timnas Denmark, dengan total 121 penampilan, lima gol dan lima assist.

Rekor itu menempatkan Kjaer hanya lima pertandingan di belakang Denis Romedal sebagai pemain Timnas Denmark yang paling banyak bermain dalam sejarah Timnas Denmark berkompetisi di Piala Dunia. Harapan besar di pundak Kjaer untuk memberikan kejutan sebagai Tim Dinamite yang siap menghancurkan tim lawan.

Pemain Aktif Christian Erikson

Potensi Christian Eriksen sebagai pesepakbola berbakat sudah terlihat sejak usia dini. Alhasil, Eriksen dipanggil ke Timnas Denmark sejak usia 18 tahun dalam pertandingan persahabatan melawan Austria (3 Maret 2010). Sampai usia 30, Christian Eriksen membuat 117 penampilan, mencetak 39 gol dan memberikan 26 assist.

Eriksen tampak siap menghadapi Piala Dunia Qatar 2022 meski sempat absen beberapa pertandingan untuk Timnas Denmark karena kebugarannya. Masih jelas teringat di benak kita semua bagaimana eriksen jatuh saat Euro 2020 lalu. Penyakit Jantung yang dialaminya termasuk dalam masalah vital yang dihadapi setiap pemain. Semoga tidak terjadi hal yang tidak di inginkan kepada Erikson di Piala Dunia nanti.

Pemain Aktif Kasper Schmeichel

Pemain Aktif Caps Terbanyak di Timnas Denmark
Pemain Aktif Caps Terbanyak di Timnas Denmark

Kaspar Schmeichel sukses meneruskan nama ayahnya Peter Schmeichel dan menjadi penjaga gawang utama Timnas Denmark. Bedanya, Casper tidak memiliki gelar sukses yang sama dengan ayahnya. Meski begitu, Kasper Schmeichel berhasil mencatatkan 86 penampilan untuk Timnas Denmark. Rekor tersebut dimulai pada Februari 2013 saat ia berusia 26 tahun 3 bulan.

Saat itu ia sukses menggantikan Stephen Anderson sebagai penjaga gawang utama Timnas Denmark. Penampilan apik yang ditunjukkannya sukses membuat pelatih denmark saat ini untuk memberinya kesempatan bermain lebih banyak dari pada kiper utam lainnya saat itu. Anak dari Peter Schmeichel ini unjuk gigi dengan berhasil mempertahankan clean sheet gawangnya.

Thomas Delaney

Pemain ini diperkirakan akan bergabung dengan Christian Eriksen dan Pierre – Emile Hoybjerg sebagai gelandang utama untuk Piala Dunia Qatar 2022 Timnas Denmark. Thomas Delaney bermain 71 kali untuk Timnas Denmark, menyumbang 7 gol dan 8 assist. Dia memulai rekornya saat berusia 22 tahun 1 bulan.

Uniknya, Delaney melakukan debut untuk Timnas Denmark sebagai bek kiri, posisi yang tidak biasa baginya. Meskipun demikian, Delaney membawa Timnas Denmark meraih kemenangan atas Malta di laga pertama mereka pada 15 Oktober 2013. Hingga sekarang ia dipercaya untuk mengawal pertahanan Timnas Denmark.

Yusuf Poulsen

Nama terakhir dalam daftar ini adalah Yussuf Yurary Poulsen, striker keturunan Tanzania yang kini menjadi pemain RB Liepzig. Poulsen melakukan debutnya di Timnas Denmark pada Oktober 2014 pada usia 20 tahun tiga bulan. Meskipun posisi awalnya sebagai penyerang tengah, Poulsen secara teratur bermain sebagai pemain Diap untuk Timnas Denmark.

Di tahun kedelapan, Poulsen mencatatkan 68 pertandingan dengan 11 gol dan 13 assist. Tak pelak, perhatian tertuju padanya sembari memberikan yang terbaik bagi negaranya. Harapannya adalah bisa membawa kemenangan untuk Timnas Denmark dan mempertahankan posisinya sebagai pemain kunci di Timnas Denmark.

Akan menarik untuk melihat bagaimana performa Dynamite dari Eropa utara di Piala Dunia Qatar 2022 mendatang. Pemain – pemain hebat dengan nama besar akan menjadi pilar yang menghiasi perjalanan Timnas Denmark di turnamen sepak bola terbesar dunia itu. Tatkala harapan seluruh masyarakat Denmark untuk melihat tim kesayangannya membawa piala bergengsi tersebut. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments