Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaBorneo FC Gagal Samai Poin Madura United FC

Borneo FC Gagal Samai Poin Madura United FC

Borneo FC ditahan imbang 2 – 2 oleh tuan rumah Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia Musim 2022/2023, Selasa (13 September 2022) di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Borneo FC gagal mengikat pemuncak klasemen Madura United FC. Dengan hasil ini, Borneo FC kini berada di urutan keempat dengan 20 poin, tertinggal dua poin dari Madura United FC yang tetap kokoh di puncak klasemen Liga 1 Indonesia Musim 2022/2023.

Bhayangkara FC tetap berada di peringkat 14 dengan 9 poin dari 10 pertandingan. Borneo FC justru unggul lebih dulu di menit keenam saat Terens Puhiri membobol gawang tuan rumah yang dijaga oleh Awan Setho Raharjo. Skor 1 – 0 berlanjut hingga akhir babak pertama. Di babak kedua, Bhayangkara FC justru sempat membalikkan keadaan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pada menit ke – 46, Dendy Sulistyawan sukses mencetak gol untuk membuat Borneo FC menjadi 1 – 1. Pada menit ke – 58, Bhayangkara memimpin berkat sepakan Sani Rizki Fauzi. Borneo FC terhindar dari kekalahan setelah sukses mencetak gol kedua di penghujung pertandingan melalui Mohamed Andy Hajito. Pertandingan berakhir imbang. Setiap tim harus mencetak poin di Minggu 10.

Ini merupakan hasil imbang kedua yang diraih Borneo FC di Liga 1 musim ini. Sejauh musim ini, mereka telah memenangkan enam pertandingan dan kalah dua kali. Sedangkan untuk Bhayangkara, ini merupakan hasil seri ketiga. Mereka hanya menang dua kali dan kalah lima kali.

Borneo FC Gagal, justru Pemain Madura United berhasil buat 10 pemain yang Belum Bermain Hingga Pekan 9 ini

Borneo FC Gagal Samai Poin Madura United FC
Borneo FC Gagal Samai Poin Madura United FC

Madura United FC telah memainkan 9 pertandingan di Liga 1 sepanjang 2022 dan tampil bagus. Dari sembilan pertandingan tersebut, tujuh di antaranya dimenangkan, satu imbang, dan satu kalah. Rekor inilah yang membuat Laskar Sape Kerrab memimpin klasemen sementara. Namun, 10 pemain Madura United FC itu tak sepenuhnya merayakan keceriaan.

Sepanjang musim, pelatih Fabio Le Fendez tidak pernah memberi mereka menit bermain. Kesepuluh pemain tersebut adalah Fawaid Ansory, Kharisma, Fakhrurrazi Quba, Abanda Rahman, Fadillah Nur Rhman, Guntur Ariyadi, Feby Ramzy Wirawan, Moch Kevy Syahertian dan Make Aldo Maulidino. Dan terakhir Ronaldo Quarte bersama Timnas Indonesia U – 20 (Timnas).

Garuda Muda sedang mempersiapkan diri untuk kualifikasi Piala Asia U – 20. Chief Operating Officer (COO) Madura United FC Annisa Zhafarina juga menginspirasi 10 pemain tersebut. Dia meyakinkan mereka bahwa kesempatan untuk bermain akan datang cepat atau lambat. Sembari menunggu, pemain berusia 27 tahun itu meminta mereka untuk tetap aktif dan tetap semangat selama latihan.

Dengan begitu, pelatih kepala Madura United FC Fabio Lefindes bisa memercayai dan memberi mereka waktu bermain. Sabar dan tunggu saja kesempatannya. Nanti ada. Fokus pada proses sekarang. Hingga pekan ke – 9 BRI Liga 1 2022/2023, Fabio baru menurunkan 22 pemain dari 32 pemain.

Ia menjelaskan akan mengirimkan pemain yang siap bermain. Lebih lanjut, Fabio menjelaskan bahwa dirinya selalu menyesuaikan komposisi tim sesuai dengan kekuatan lawan. Pemain yang Mereka pilih sudah disesuaikan, siapa yang siap dan siapa yang tidak. Mereka juga memikirkan bagaimana pemain Mereka akan mengalahkan lawan. Setiap lawan memiliki kekuatan dan kepribadian yang berbeda. Mereka harus memilih pemain yang tepat.

10 Pemain Madura United FC Belum Dimainkan, Manajemen Minta Sabar

Kesepuluh pemain Madura United FC itu rupanya tidak akan bermain hingga pekan ke – 9 Liga 1 musim 2022. Kesepuluh pemain tersebut adalah Fawaid Ansory, Kharisma, Fakhrurrazi Quba, Abanda Rahman, Fadillah Nur Rahman, Guntur Ariyadi, Feby Ramzy Wirawan, Moch Kevy Syahertian, dan Make Aldo Mauritino. Dan terakhir Ronaldo Quarte bersama Timnas Indonesia U – 20 (Timnas).

Garuda Muda sedang mempersiapkan diri untuk kualifikasi Piala Asia U – 20. Chief Operating Officer (COO) Madura United FC Annisa Zhafarina meyakinkan mereka bahwa kesempatan bermain akan datang cepat atau lambat. Sembari menunggu, pemain berusia 27 tahun itu meminta mereka untuk tetap aktif dan tetap semangat selama latihan.

Dengan begitu, pelatih kepala Madura United FC Fabio Lefindes bisa memercayai dan memberi mereka waktu bermain. Sabar dan tunggu saja kesempatannya. Nanti ada. Fokus pada proses sekarang. Hingga pekan ke – 9 BRI Liga 1 2022/2023, Fabio baru menurunkan 22 pemain dari 32 pemain. Ia menjelaskan akan mengirimkan pemain yang siap bermain.

Lebih lanjut, Fabio menjelaskan bahwa dirinya selalu menyesuaikan komposisi tim sesuai dengan kekuatan lawan. Pemain yang Mereka pilih sudah disesuaikan, siapa yang siap dan siapa yang tidak. Mereka juga memikirkan bagaimana pemain Mereka akan mengalahkan lawan. Setiap lawan memiliki kekuatan dan kepribadian yang berbeda. Mereka harus memilih pemain yang tepat. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments