Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaKenalkan Pemain Persib yang Gabung Timnas

Kenalkan Pemain Persib yang Gabung Timnas

Pelatih Timnas Indonesia U – 20 Shin Tae – yong, memanggil dan Kenalkan Pemain Persib Bandung. Pemain tersebut adalah Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Ferdiansyah. Mereka akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U – 20 2023. Ketiganya akan bersaing dengan 33 pemain lainnya untuk memperebutkan satu tempat di daftar 23 pemain timnas Indonesia U – 20 pada turnamen tersebut.

Bagi Kakang dan Ferdiansyah, ini merupakan pemanggilan kedua. Kedua nama tersebut sebelumnya pernah membela Timnas Indonesia U – 19 di Piala AFF U – 19 2022. Namun hal ini berbeda dengan Robbie Dalvis yang baru pertama kali mendapat telepon dari timnas U – 20 Indonesia. Tentu saja Dia tidak ingin menyia – nyiakan kesempatan ini, pemain dari Xianyu. Mereka mencoba mengulas profil tiga pemain Persib Bandung di timnas Indonesia U – 20.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kakang Rudianto

Pemain berusia 19 tahun itu merupakan pemain bertalenta di bawah bendera Persib Bandung. Kakang bisa bermain sebagai bek tengah dan bek Diap. Kakang adalah pemain Akademi Pesib. Pada usia 17 tahun, ia juga menjadi pemain termuda yang melaju ke tim utama Persib. Kemampuan Kakang diasah bersama Persib.

Hingga akhirnya, saat menghadapi Persikabo 1973, ia sempat melakoni debutnya di Liga 1 BRI 2021/2022. Debut bersama Persib berbuah manis. Bos bek nomor 5 itu berhasil mencetak gol sekaligus membantu Maung Bandung mengalahkan Persikabo 1 – 0. Kakang dipercaya mengisi lini belakang Persib di Liga 1 musim ini. Dia menggantikan Henhen Herdiana yang cedera.

Robbie Darwis

Pemuda 19 tahun itu menarik perhatian Bobotoh. Hal ini tak lepas dari penampilannya yang apik sebagai seorang gelandang. Saat Robbie bertemu Bhayangkara FC, ia langsung berpeluang tampil di laga perdana Maung Bandung di Liga 1 2022/2023. Robbie dikenal sebagai gelandang agresif. Meski masih muda, ia tak gentar saat berhadapan dengan pemain senior.

Saat memperkuat Persib di Liga 1 2022/2023, Robi sudah tampil sebanyak 3 kali. Dalam tiga pertandingan itu, dia menyumbangkan satu assist. Citra Robbie Darwis memang mengingatkan pada legenda Persia Robbie Darwis. Tidak hanya itu, ekspresi dan gerakannya di lapangan juga mirip dengan Hariono. Robi mengaku namanya terinspirasi dari Robby Darwis. Sang ibu memberi nama ini karena dia memuja citra Robbie Darwis.

Kenalkan Pemain seperti Ferdiansyah

Berbeda dengan Kakang dan Robi, Ferdiansyah juga lulusan Perguruan Tinggi Persib. Ia adalah anggota Akademi Persib 2018/2019. Pemain kelahiran 15 Juli 2003 ini mampu bermain di berbagai posisi atau keserbagunaan, seperti lini tengah serang, Diap kiri, dan Diap kanan. Ferdiansyah masuk dalam program Garuda Select 2019/2020.

Saat memperkuat Garuda Select, Ferdiansyah telah mencetak dua gol dalam 14 penampilan. Hingga akhirnya, manajemen Persib resmi mengangkat Ferdiansyah ke tim senior pada 2021/2022. Sembari memperkuat senior Persib, Ferdiansyah lebih banyak menghiasi bangku cadangan. Ia masih kalah bersaing dengan Febri Hariyadi, Frets Butuan, Ciro Alves dan Beckham Putra Nugraha.

Meski begitu, pelatih Shin Tae – yong memanggil Ferdiansyah untuk bergabung dengan timnas Indonesia U – 20. Ferdiansyah adalah bagian dari tim nasional Indonesia di Piala AFF U – 19 2022.

Setelah Kenalkan Pemain, PSSI cari lawan tangguh untuk uji coba Timnas Indonesia U – 19 

Kenalkan Pemain Persib yang Gabung Timnas
Kenalkan Pemain Persib yang Gabung Timnas

Timnas U – 19 Indonesia yang masih dalam tahap menempa akan berlaga di Grup F Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 14 – 18 September. Di pemusatan latihan 25 Agustus hingga 6 September nanti, Timnas U – 19 berencana melakukan tiga kali uji coba. Sidang berlangsung pada 3, 5 dan 9 September 2022.

Soal lawannya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan masih dalam tahap penjajakan. Dia akan berkomunikasi lebih lanjut dengan staf pelatih dan kualifikasi tim nasional U – 16 dan senior. Saat ini sedang Mereka jajaki, mungkin dalam waktu dekat. Besok Selasa Dia rapat khusus dengan staf pelatih. Dia juga tidak melihat latihan mereka, mungkin besok atau Selasa Dia akan datang.

Yang jelas Dia akan bahas semua tim yang ada, termasuk U – 16, U – 19, termasuk senior yang akan bertanding FIFA beberapa hari kemudian. Pria yang disapa Ivan Buhler itu berusaha mendatangkan lawan uji coba dari negara lain agar para pemain U – 19 bisa lebih banyak berlatih. Dia memintanya dari sini, itu datang dari luar.

Dalam situasi saat ini, mudah – mudahan kita bisa menemukan konfrontasi yang sangat kuat atau persahabatan. Dalam ajang ini, Indonesia berada di Grup F bersama Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam. Indonesia akan menghadapi Timor Leste terlebih dahulu pada 14 September, kemudian Hong Kong pada 16 September dan terakhir Vietnam pada 18 September.

Iwan Bule berharap para pemain timnas U – 19 bisa tampil lebih baik lagi sehingga bisa memberikan sumbangsih kepada Vietnam yang disingkirkan Thailand di Piala AFC U – 19 untuk melaju ke semifinal. Ya, Insya Allah, Mereka akan mengalahkan (Vietnam) lagi. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments