Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaTitik Terang Romelu Lukaku Mulai Terlihat Berpeluang Pulang ke Inter Milan

Titik Terang Romelu Lukaku Mulai Terlihat Berpeluang Pulang ke Inter Milan

Titik terang Romelu Lukaku mulai terlihat untuk berpeluang kembali ke Inter Milan. Kabar terbaru mengatakan bahwa negosiasi Chelsea dan Inter mulai mendekati titik terang. Saga transfer Lukaku memang jadi salah satu kasus menarik musim panas ini. Lukaku pernah membantu Inter menjuarai Serie A 2020/21, tapi kemudian dilepas Inter pada musim panas 2021 lalu.

Kala itu, Chelsea memandang Lukaku sebagai pemain yang tepat untuk menyempurnakan skuad Thomas Tuchel. The Blues butuh striker baru, Lukaku bisa mengisi posisi tersebut. Sayangnya, bermain di Stamford Bridge semusim terakhir justru menyulitkan bagi Lukaku. Performanya menurun drastis dan lebih banyak dicadangkan. Sejak awal, peluang Lukaku kembali ke Inter sangatlah kecil.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Chelsea sudah membayar mahal untuk merekrut Lukaku musim panas lalu, tentu mereka tidak mau rugi. Masalahnya, Inter tidak punya cukup uang untuk membeli Lukaku. Pihak Inter juga tidak memiliki urgensi untuk memulangkan Lukaku musim panas ini. Alhasil, nasib Lukaku sebenarnya berada di tangan Chelsea.

Dia memaksakan kepulangan ke Inter, tapi Chelsea juga tidak mau merugi begitu saja. Di sisi lain, mempertahankan Lukaku juga tidak terlalu mentungunkan bagi Chelsea. Tuchel jelas tidak melihatnya sebagai pemain inti. Negosiasi Chelsea dan Inter terkait Lukaku sempat menemui jalan buntu karena masalah harga tersebut.

Titik Terang Romelu Lukaku Mulai Terlihat

Namun, kini mulai terlihat titik terang terkait nasib Lukaku. Menurut kabar terbaru, Chelsea dan Inter mulai mendekati solusi untuk transfer Lukaku. Persoalan The Blues ada pada skema pinjaman dan gaji Lukaku. Artinya, Chelsea mungkin melepas Lukaku ke Inter dengan biaya relatif murah, tapi dengan status pinjaman terlebih dahulu.

Pasalnnya, dana belanja Inter pun terbatas musim panas ini. Beban gaji Lukaku juga jadi kendala. Ada kemungkinan Chelsea akan ikut membayar sebagian gaji Lukaku selama si pemain bermain di Inter sebagai pinjaman.

Romelu Lukaku Dipastikan Balik ke Inter Milan

Kepindahan Romelu Lukaku kini tengah dinegosiasikan oleh Chelsea dan Inter Milan. Lukaku siap menurunkan gajinya. Tapi, mahar kepindahan bomber asal Belgia itu belum disepakati oleh pihak klub. Romelu Lukaku meninggalkan Inter Milan dan kembali ke Chelsea pada awal musim 2021/2022 lalu.

Ketika itu, Lukaku punya tekad besar untuk meraih sukses lantaran pernah gagal bersinar di Chelsea. Tapi, Lukaku justru menjalani musim yang sangat berat. Lukaku kesulitan mencapai level terbaiknya. Dia hanya mencetak delapan gol di Premier League dan jarang bermain penuh.

Hubungan dengan Thomas Tuchel juga tidak begitu bagus. Sebelum musim 2021/2022 usai, Lukaku sudah santer disebut tidak betah di Chelsea dan ingin balik ke Inter. Kini, upaya kepindahan ke Inter masuk tahap krusial.  Inter Milan dalam kondisi finansial yang tidak memungkinkan untuk membeli Romelu Lukaku secara permanen. Jadi, dikutip dari Fabrizio Romano, Inter mengajukan opsi peminjaman pada pihak Chelsea.

Inter mengajukan tawaran peminjaman selama satu musim penuh. Nerazzuri akan menanggung gaji Lukaku, dimana pihak pemain bersedia memotong gajinya. Inter akan memberikan kompensasi peminjaman dengan nilai 5 juta euro. Lukaku ingin pindah dan menyampaikan keinginan itu pada Tuchel dan Tood Boehly.

Lukaku berupaya agar klub bersedia melepasnya. Tapi, Chelsea punya syarat yang harus dipenuhi pihak Inter Milan. Chelsea tidak keberatan dengan opsi peminjaman selama satu musim. Tapi, The Blues meminta mahar transfer senilai 15 juta euro. Nah, menurut Gianluca Di Marzio, nilai yang diajukan Chelsea belum disepakati oleh Inter.

Dikabarkan Libatkan Denzel Dumfries

Kontak antara Chelsea dan Inter Milan bakal cukup intens pada bursa transfer awal musim 2022/2023 ini. Mereka tidak hanya membahas transfer Romelu Lukaku, tetapi juga potensi kepindahan winger Denzel Dumfries. Setelah tampil sangat bagus pada musim 2021/2022 lalu, Chelsea ingin membeli Denzel Dumfries.

Bek kanan asal Belanda itu dianggap cocok sebagai pengganti Cesar Azpilicueta yang mungkin pindah. Inter meminta tebusan senilai 40 sampai 50 juta euro untuk transfer Denzel Dumfries. Dengan harga itu, Inter sudah untung besar karena Dumfries dibeli dengan harga 13,7 juta euro dari PSV pada awal musim 2021/2022 lalu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments