Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaFinal Indonesia vs Thailand Piala AFF 2020; Shin Tae-yong Lakukan Analisa Permainan...

Final Indonesia vs Thailand Piala AFF 2020; Shin Tae-yong Lakukan Analisa Permainan Lawan

Final Indonesia vs Thailand Piala AFF 2020 – Timnas Indonesia sudah lolos ke babak final Piala AFF 2020. Lawan yang keluar datang dari pemenangan duel Indonesia vs Thailand, yakni Thailand. Final Indonesia vs Thailand dijamin akan berlangsung seru.

Indonesia berhasil menang ketika melawan Singapura dengan skor 4-2 lewat babak extra time atas tuan rumah Singapura pada semifinal leg kedua, Sabtu 25 Desember 2021.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Timnas Indonesia sukses lolos dengan agregrat 5-3. Satu hari setelah Indonesia mengeliminasi Singapura, Thailand sukses memainkan pertandingan leg kedua melawan Vietnam.

Laga itu selesai dengan skor 0-0 dan kemenangan agregrat 2-0 membawa Thailand mengikuti Indonesia ke babak final.

Pada leg kedua Thailand melawan Vietnam di National Stadium Singapura. Pelatih timnas Indonesia tersebut hadir bersama dengan asisten pelatih Choi In-cheol dan Nova Arianto.

Kehadiran tersebut untuk menganalisa permainan yang dilangsungkan oleh calon lawan mereka.

“Berada di pertandingan Thailand melawan Vietnam bersama Choi In-cheol dan Nova Arianto. Saya menganalisis sambil intuisi di lapangan,” ucap Shin Tae-yong.

“Sekarang, Indonesia hanya melihat kejuaraan ini, Ayo, persiapkan dengan baik.”

Untuk final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura sama seperti semifinal. Leg pertama akan dilangsungkan pada 29 Desember 2021 dan untuk leg kedua pada 1 Januari 2022.

Final Piala AFF 2020 menjadi yang keenam untuk Timnas Indonesia sepanjang sejarah.

Namun, tidak ada satupun gelar yang bisa diraih dalam laga final sebelumnya. Final Indonesia vs Thailand ini menjadi harapan besar Indonesia keluar sebagai juara.

Timnas Indonesia sebelumnya sempat berlaga pada final Piala AFF 2000, 2002., 2002, 2004, 2010 dan juga 2016.

Semua ini menjadi momentum terbaik untuk skuad Merah Putih untuk mendapatkan gelar juara dan berhasil mencetak sejarah.

Namun, untuk perjuangan yang nantinya dijalani Indonesia di semifinal pastinya tidak akan mudah.

Thailand akan menyajikan perlawanan yang sengit untuk Asnawi Mangkualam dan timnya.

Sebelumnya Indonesia sudah sempat 3 kali melawan Thailand di final Piala AFF 2020. Menjadi pertandingan keempat tentunya akan menjadi pertandingan penuh harap bagi Indonesia.

Edisi 2000, 2002 dan 2016 semuanya hanya berakhir dengan kekalahan Indonesia, Tren negatif ini pastinya membuat Indonesia semakin tidak percaya diri.

Beruntung para pemain saat ini saling mensuport satu sama lain supaya bisa sukses keluar sebagai juara sesuai yang diharapkan.

Laga final Piala AFF 2020 menjadi momen dimana timnas Indonesia untuk membuat sejarah baru. Duel itu juga sekaligus menjadi kesempatan bagi timnas Indonesia memutus dominasi saat melawan Thailand.

Thailand yang punya tren positif saat bertemu Indonesia akan tampil dengan sangat percaya diri untuk bisa menjadi pemenang.

Indonesia memiliki ambisi yang tinggi. Sedangkan Thailand sedang mengincar gelar keenam di Piala AFF, sedangkan Indonesia ingin mendapatkan gelar tersebut pertama kalinya setelah 5 kali jadi runner up.

Mengingat Final Indonesia vs Thailand ini akan berlangsung seru, suporter Indonesia dan Thailand nampaknya akan heboh penuhi stadion.

Kontroversi Final Indonesia vs Thailand

Indonesia yang sukses hingga masuk ke babak final sempat diberitakan dengan beberapa berita yang tidak sedap.

Bahkan, permainan Indonesia di lapangan kerap menuai kontroversi yang mana kontroversi tersebut datang dari keputusan hakim. Final Indonesia vs Thailand ini diharapkan tak lagi penuh kontroversi.

Ketika laga melawan Singapura bahkan Vietnam mengkritik permainan Indonesia dan membahas bagaimana keunggulan Singapura.

Namun, setelah laga berjalan rupanya Indonesia sukses membuat keunggulan untuk semifinal melawan Singapura.

Jika media Vietnam sibuk mengkritisi permainan Indonesia justru media Internasional memuji permainan yang dilakukan oleh Indonesia.

Hal ini membuktikan jika banyaknya kontroversi yang terjadi dalam permainan Indonesia masih menimbulkan pro kontra dan ini jadi hal biasa dalam dunia sepak bola.

Karena Final Indonesia vs Thailand ini diprediksi akan menimbulkan kontroversi lagi, maka Indonesia harus bermain dengan lebih disiplin.

Saking disiplinnya Indonesia dalam laga melawan Singapura, bahkan Singapura mendapatkan 3 kartu merah sekaligus.

Kartu merah ini membuat Singapura harus mengevaluasi permainannya di lapangan, terlebih saat melawan Indonesia.

Kemenangan Indonesia dalam semifinal yang mengantarkan Final Indonesia vs Thailand nantinya akan penuh harap bagi Indonesia. Banyak pengorbanan yang dilakukan Indonesia sepanjang Piala AFF 2020.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments