Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaDuel Timnas Indonesia vs Singapura Masuk Bleacher Report, Nama Timnas Indonesia Makin...

Duel Timnas Indonesia vs Singapura Masuk Bleacher Report, Nama Timnas Indonesia Makin Harum

Saat menghadapi Singapura, timnas Indonesia sukses mencetakkan gol spektakuler di leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Laga timnas Indonesia vs Singapura menyorot sosok Witan Sulaeman.

Dalam laga pada Rabu, 22 Desember 2021 malam WIB, dengan gol luar biasanya beberapa media asing menyorot gol yang dicetak oleh Witan tersebut.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Bahkan salah satu media terkenal di seluruh dunia yaitu Bleacher Report yang medianya berpusat di San Fransisco, Amerika Serikat. Media tersebut kini sangat dikenal dunia karena beritanya yang cepat dan paling update.

Terbaru ini Bleacher Report kembali memposting ulang update akun twitter AFF yang mana gol Witan tercipta dalam laga Indonesia melawan Singapura.

Dalam postingan itu media memuji segala proses yang diciptakan oleh Witan. Dimulai dari cara Asnawi Mangkualam merebut bola dan menggocek gawang lawan.

Kemudian mengoper sambil mengolongi atau nutmeg lawan hingga bola sukses menyentuh kaki Witan dan melakukan umpan satu dua lagi terhadap Asnawi.

Pada akhirnya tendangan fisrt time Witan yang tepat berhasil mengarah ke gawang Singapura.

Proses gol Witan itulah yang dipuji oleh Bleacher Report dalam akun twitter khusus sepakbola mereka yaitu @brfootball.

Saat itu secara total sudah ada lebih dari 5 ribu retweet dan 13 ribu lebih like dalam postingan tersebut.

Gol yang diciptakan Witan pada menit ke 28 memang bisa dikatakan menjadi pencapaian yang luar biasa, bahkan ada yang menyamakan gol Witan dengan gol Cristiano Ronaldo ketike menjebol gawang Juventus di Liga Champions.

Dalam laga final itu, Ronaldo masih membela Real Madrid mencetak gol perdananya dengan proses gol yang serupa.

Kala itu Dani Carvajal tampil selayaknya Asnawi untuk sekarang ini. Seakan duel timnas Indonesia vs Singapura ini menjadi gambaran masa lalu duel final di Liga Champions.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 1-1 atau imbang. Indonesia yang tampil bagus justru tak terlalu dilirik oleh media Vietnam, berbeda dengan media terkenal dunia.

The Tao 247 yang menyanjung performa Singapura ketika bermain dengan skor imbang 1-1 ketika kontra melawan timnas Indonesia di leg 1 semifinal Piala AFF 2020.

Singapura memang sempat kewalahan di awal laga pertandingan kontra timnas Indonesia. Bahkan diklaim jika Singapura kalah jauh dalam semua aspek.

Sampai-sampai gol yang diciptakan timnas Indoensia lewat hasil kerja sama yang bagus antara Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman. Gol pada menit ke-28 itu menjadi gol yang mampu goyahkan permainan Singapura.

Namun, selepas itu tim tuan rumah tidak lagi goyah. Singapura bekerja dengan lebih keras untuk bisa menyerang.

Sorak-sorai para penggemar di Stadion National Singapura yang membantu pasukan kaos merah mampu menemukan permainan terbaiknya.

“Tim tuan rumah tidak goyah, mereka bekerja lebih keras untuk menyerang. Singapura bermain secara langsung dan liberal, seperti dalam pertandingan mereka bertemu dengan Myanmar, Filipina, atau Timor Leste,” ungkap The Tao 247.

Melihat banyak media menyorot duel timnas Indonesia vs Singapura hingga media asing, nampaknya duel pada leg kedua akan semakin seru.

Prediksi Leg Kedua Timnas Indonesia vs Singapura

The Thao 247 sangat yakin jika leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang akan dilangsungkan pada 25 Desember 2021 ini akan dimenangkan oleh Singapura.

Namun, prediksi ini juga menjadikan suatu gambaran nyata, apakah ini menjadi tanda jika Vietnam takut akan bertemu dengan timnas Indonesia di final Piala AFF 2020?.

Bisa jadi Vietnam berharap bertemu dengan klub lain selain Indonesia karena sempat dikalahkan. Untuk itulah, dalam duel timnas Indonesia vs Singapura ini media Vietnam cenderung meremehkan Indonesia.

Berbeda dengan media Internasional yang justru lebih mengunggulkan Indonesia. Meskipun hanya menyorot kepada Witan Sulaeman.

Sejauh ini duel antara Indonesia dan Singapura yang berakhir imbang tidak menjadi hasil yang buruk bagi Indonesia.

Dalam leg kedua timnas Indonesia vs Singapura nanti, timnas Indonesia harus membuktikan kemampuan terbaiknya.

Laga melawan Singapura bukanlah laga yang mudah. Indonesia harus berjuang keras supaya bisa berikan hasil yang maksimal.

Duel timnas Indonesia vs Singapura ini pastinya akan jadi duel yang seru pada leg kedua. Nampaknya, media asing akan ikut menyorot tajam Piala AFF 2020.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments