Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisBerita Liga Inggris Pekan Ini Liverpool Lolos ke Semifinal

Berita Liga Inggris Pekan Ini Liverpool Lolos ke Semifinal

Liverpool lolos ke semifinal jadi perbincangan paling seru pekan ini. Liverpool baru saja mendulang sukses mengalahkan Leicester City. Mereka menang dramatis dan dinyatakan lolos ke semifinal Carabao Cup atau Piala Liga Inggris pada Kamis 23 Desember 2021.

Liverpool menang atas Leicester City usai melakukan adu penalti. Keputusan penalti sengaja di ambil setelah kedua kubu bermain imbang skor 3-3 di waktu normal. Sebenarnya Leicester City tampil cukup menekan sejak awal pertandingan di mulai.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Jamie Vardy mengukir gol pertama saat laga memasuki menit ke sembilan. Lalu selang empat menit kemudian, tim tuan rumah kembali terkejut degan gol kedua. Usai gol kedua yang dilesakan Vardy, Liverpool tak tinggal diam.

Mereka segera meningkatkan tempo serangan dan ternyata membuahkan hasil di menit ke 19. Alex Oxlade Chamberlain mengukir gol pertama untuk Liverpool sebelum pada akhirnya Liverpool lolos ke semifinal.

Satu gol balasan Liverpool ternyata dibalas kembali oleh James Maddison selang 15 menit kemudian, kedudukan menjadi 3-1. Pemain andalan Leicester City menampung bola yang berada di luar kotak penalti Liverpool.

Kemudian bola bergulir melewati Allison, tembakan yang dilesakan ternyata berhasil tepat sasaran. Di babak kedua tim tuan rumah balik mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi mereka menemui kesulitan untuk mencetak gol kembali hingga menit ke 68.

Sebelum Liverpool lolos ke semifinal, Liverpool terus mengumpulkan seluruh kekuatannya untuk mengejar ketertinggal di sepuluh menit terakhir. Ternyata The Reds mendapat peluang emas di menit terakhir perpanjangan waktu.

Umpan silang yang diberikan Milner berhasil mendarat dengan mulus di kaki Minamino. Lantas sang pemain itu kemudian melesakan gol dan menyamakan kedudukan di menit 95. Usai waktu reguler selesai, pertandingan terpaksa di lanjutkan adu tos-tosan.

Kedua tim sukses mengukir tiga penalti pertama, sebelum pada akhirnya Kelleher menyelamatkan tembakan keras Luke Thomas. Sebenarnya The Reds memiliki kans besar untuk mencetak penalti kelima.

Akan tetapi Minamino gagal melesakan gol ke gawang lawan. Kelleher kembali membuat Liverpool lolos ke semifinal setelah melakukan penyelamatan gemilang hasil penalti Ryan Bertrand. Tapi Diogo Jota sukses memenangkan pertandingan kali ini untuk Liverpool.

Berkat kemenangan ini Liverpool dinyatakan lolos dan akan segera bertemu Leeds United di pertandingan Liga Inggris. Sebenarnya The Reds akan kembali berhadapan Leicester City selang dua hari kemudian.

Selain Liverpool klub papan atas lainnya juga dinyatakan ke semifinal Carabao Cup. Mereka adalah Chelsea, Tottenham serta Arsenal.

Liverpool Lolos ke Semifinal, Gary Neville Sebut Pemain The Reds Sangat Fenomenal

Mantan bek kanan Manchester United, Gary Neville baru saja mengomentari soal pemain Liverpool. Ia menilai bahwa ada satu pemain Liverpool yang sangat fenomenal bahkan hampir setara dengan David Beckham.

Bukan rahasia lagi baha sepanjang musim 2021-2022 ini skuad Liverpool memiliki kedalaman skuad mumpuni. Tak ayal pelatih Jurgen Klopp merasa sangat puas. Pemain Liverpool tidak hanya jago dalam hal bertahan saja namun mereka juga piawai melakukan serangan.

Seperti pemain yang dikomentari Gary Neville yakni Trent Alexander Arnold. Bek kanan yang tergabung dengan timnas Inggris tersebut juga berjasa membawa Liverpool lolos ke semifinal. Pemain muda 23 tahun itu mempunyai kemampuan memberi umpan dan mencetak gol lewat tendangan bebas.

Tak heran jika Gary Neville begitu kagum padanya. Trent Alexander Arnold mempunyai seluruh kemampuan yang di jadi syarat utama seorang pemain lini serang. Bahkan kemampuannya saat ini telah setara dengan Kevin De Bruyne, David Beckham serta Steven Gerrard.

Dalam sebuah sesi wawancara, Gary Neville mengungkapkan bahwa, “Alexander Arnold benar-benar fenomenal ketika melihat kualitas passing, umpannya. Sesuatu yang tak pernah disaksikan dari seorang full back,” ungkapnya seperti di rilis Sportbible.

“Sama seperti De Bruyne, Beckham, Gerrard dan mereka ini pemain penyerang. Dia bermain di bek kanan, ini adalah penghargaan tertinggi yang bisa saya bayarkan untuknya,” jelasnya kembali.

Seperti diketahui bahwa Trent Alexander Arnold telah enam musim berseragam Liverpool. Ia pun telah tampil di 197 laga seluruh kompetisi bersama The Reds. Tercatat ia telah mengukir 48 clean sheets, 41 assist dan 10 gol di Liga Inggris dan paling anyar mengantarkan Liverpool lolos ke semifinal.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments