Tuesday, April 30, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsKomentar Xavi Untuk Messi Terkait Ballon d’Or 2021; Ini Sebuah Keadilan Sepak...

Komentar Xavi Untuk Messi Terkait Ballon d’Or 2021; Ini Sebuah Keadilan Sepak Bola

Komentar Xavi Untuk Messi Terkait Ballon d’Or 2021 – Xavi yang sekarang duduk sebagai pelatih utama Barcelona ikut mengomentari soal keberhasilan mantan rekan satu timnya itu di Barcelona. Komentar Xavi untuk Messi ini terkait dengan diraihnya trofi Ballon d’Or.

Keberhasilan Messi meraih trofi ketujuh ini menuai pro kontra dari berbagai pihak. Disini Xavi ikut berkomentar meskipun status Messi sudah tidak lagi sebagai pemain Barcelona.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Banyak yang mengira jika keberhasilan Lionel Messi ini sebagai sesuatu yang tidak adil dan pembodohan dari pantia Ballon d’Or. Banyak yang mendukung Robert Lewandowski sebagai sosok yang lebih pantas.

Meski begitu, Xavi mempunyai pendapat lain. Dia menilai apa yang didapatkan oleh Messi sudah seharusnya ia terima.

“Kemenangan Messi itu seperti keadilan di sepak bola. Kita boleh berpikir pemain lain pantas mendapatkannya, tapi momen dimana amplop dibuka dan mereka bilang Messi menang Ballon d’Or itu fair,” ungkap Xavi.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Alexia Putellas. Saya juga ingin ucapkan selamat untuk Pedri yang meraih Kopa Award,” ia menambahkan.

Di luar itu, Xabi sangat menyorot perkembangan di sepak bola wanita. Ia bahkan tak akan memungkiri jika suatu saat ia akan menjadi pelatih sepak bola wanita.

“Saya menonton banyak pertandingan. Saya menyukainya dan saya melihat banyak talenta. Saya tak akan menolak latih tim sepak bola wanita,” ujarnya.

“Sepak bola wanita sudah jauh berkembang baik secara taktik dan teknik. Saya respek dan kagum.”

Xavi juga membicarakan bagaimana rasanya melatih tim seperti Barcelona. Dia menilai jika pekerjaan ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Bahkan ia juga mengatakan jika Barcelona sebagai klub yang paling sulit di dunia.

“Barcelona itu klub paling sulit di dunia. Cules dan Katalunya sangat menuntut karena kami tak hanya harus menang tapi juga main bagus,” ujarnya.

Mendengar komentar Xavi untuk Messi ini sebagai suatu kewajaran karena keduanya merupakan legenda Barcelona.

Messi dan Xavi tentunya kedekatan khusus sehingga mereka berdua saling suportif satu sama lain.

Bahkan Messi sendiri sampai mengatakan jika nantinya ia akan kembali ke Barcelona, dan nampaknya bukan lagi sebagai pemain.

Melihat Xavi bisa melatih Barcelona dengan sukses tanpa menorehkan kekalahan sejauh ini, Barcelona kembali dilirik sebagai salah satu klub yang hebat.

Sejauh ini Barcelona sudah melewati banyak pertandingan sulit. Baik di La Liga dan Liga Champions, Barcelona harus bekerja keras untuk bisa naik mengalahkan lawan berat mereka.

Barcelona mendapatkan posisi yang sulit ketika harus melawan Bayern dengan hasil menang. Jika mereka kalah maka ancaman paling buruk adalah turun kasta ke Liga Europa.

Borussia Dortmund sudah menjadi klub yang lebih awal mengambil posisi di Liga Europa. Tentu ini bukan hal yang bagus.

Jadi, jika melihat komentar Xavi untuk Messi ini menandakan jika Messi dan Xavi punya hubungan baik dan tak menutup kemungkinan kembali bekerja sama dalam satu tim.

Kontroversi Komentar Xavi Untuk Messi

Dengan pernyataan yang dibuat oleh Xavi Hernandez ini, sontak saja langsung menuai pro dan kontra. Lewandowski sejauh ini tidak berkomentar apapun tapi Ronaldo tertangkap menyetujui komentar jika Ballon d’Or 2021 layak untuk dirinya.

Komentar Ronaldo itu tertangkap di media sosial dengan menuliskan kata “setuju” atas pernyataan yang mengatakan jika Ballon d’Or layak untuk dirinya.

Sejauh ini memang komentar Xavi untuk Messi ini terbilang suportif. Jika dirangkum jumlah gol Messi juga tak kalah banyak dengan Lewandowski.

Selain itu juga Messi berhasil membawa timnas Argentina menang di Copa America. Dengan pertimbangan inilah Messi sangat layak untuk dijadikan pemain terbaik 2021.

Memang jika melihat satu persatu pemain yang masuk nominasi Ballon d’Or adalah sederet pemain hebat dan berkelas.

Jadi, jika komentar Xavi untuk Messi ini dianggap membela maka jikapun Ronaldo atau pemain lain yang mendapatkan trofi Ballon d’Or pastinya akan tetap ada pro dan kontra.

Wajar saja karena semua pemain yang berada di nominasi tersebut adalah pemain dengan jumlah fans banyak di seluruh dunia. Masing-masing akan mendukung pemain idolanya.

Mengingat bahwa ada komentar Xavi untuk Messi yang sangat suportif ini, maka sudah seharusnya pencapaian Messi dilihat dari sisi positifnya saja.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments